Penuh Aksi! 'CHAINSAW MAN' Siap-Siap Jadi Penerus Kesuksesan 'ATTACK ON TITAN'

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 08 Oktober 2021 11:44 WIB
Penuh Aksi! 'CHAINSAW MAN' Siap-Siap Jadi Penerus Kesuksesan 'ATTACK ON TITAN'
Chainsaw Man (credit:twitter)

Kapanlagi.com - Dunia anime tahun 2020 dan 2021 diramaikan dengan judul-judul besar seperti DEMON SLAYER, JUJUTSU KAISEN, dan musim terakhir dari ATTACK ON TITAN. Setelah ketiga anime tersebut selesai disiarkan kamu pasti mulai mencari anime serupa berikutnya. Kalau kamu pecinta anime kamu pasti sudah tahu CHAINSAW MAN yang baru-baru ini meluncurkan trailernya.

Anime adaptasi dari manga dengan judul yang sama ini ditulis oleh Tatsuki Fujimoto dan dimuat di majalah Weekly Shounen Jump sejak bulan Desember 2018 lalu. Anime ini akan disutradarai oleh Ryu Nakayama yang sebelumnya sukses menyutradarai SWORD ART ONLINE THE MOVIE: ORDINAL SCALE. Anime ini akan tayang pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022 mendatang.

Sejak terbitnya ATTACK ON TITAN masih belum ada manga yang banyak dibicarakan, akan tetapi CHAINSAW MAN karya Tatsuki Fujimoto ini berhasil mendapat banyak pujian dan sekarang mulai mengambil alih dunia anime dengan adaptasi animenya. Lantas kenapa CHAINSAW MAN patut dinantikan oleh para penggemar anime? Temukan jawabannya di sini.

1. MAPPA

Alasan pertama kenapa CHAINSAW MAN akan menjadi besar adalah studio MAPPA yang bakal memimpin proses produksinya. Tidak diragukan lagi, studio yang didirikan 10 tahun lalu ini sudah sangat terkenal di industri anime.

Bagi kamu yang belum tahu, MAPPA adalah studio yang sudah memproduksi judul-judul besar seperti JUJUTSU KAISEN, ATTACK ON TITAN dan DOROHEDORO. Dengan keberhasilan mereka memproduksi anime-anime besar, sudah jelas CHAINSAW MAN tidak akan mengecewakan.

2. Sederhana Namun Misterius

CHAINSAW MAN memiliki plot yang sederhana namun efektif. Menceritakan pria muda yang sangat membutuhkan uang bernama Denji. Sejak ayahnya meninggalkan hutang besar karena dia meninggal, Denji harus bersusah payah untuk memenuhi biaya kehidupannya. Untuk mendapatkan uang, Denji bergantung pada seekor anjing iblis bernama Pochita. Pochita digambarkan sebagai makhluk iblis yang memiliki bilah gergaji di wajahnya. Dalam perjalanannya Denji harus kehilangan nyawanya setelah memburu iblis demi Yakuza. Kemudian ia terlahir kembali sebagai manusia gergaji berkat pengorbanan anjingnya Pochita. Setelah itu pemburu iblis merekrutnya untuk bekerja dengan mereka.

Walaupun memiliki plot yang terkesan sederhana namun plot dari CHAINSAW MAN cukup banyak didiskusikan di dunia maya. Kamu bisa pergi ke situs Reddit dan menemukan forum yang membicarakan banyak hal, mulai dari cerita, karakter hingga misteri yang ada dalam manga ini.

3. Action

Tanpa melihat atau membaca jalan ceritanya, kamu sudah pasti tahu salah satu poin terkuat dari anime ini adalah aksi yang penuh dengan pertempuran hebat. Bayangkan saja aksi yang setara dengan DEMON SLAYER tetapi dengan skala yang lebih besar daripada itu, sudah pasti karena karakter utamanya yang memiliki gergaji mesin di kepalanya.

Dengan bagaimana MAPPA menangani pertarungan di ATTACK ON TITAN dan JUJUTSU KAISEN, aksi yang gila seharusnya menjadi hal yang dinantikan dari CHAINSAW MAN. Karena adegan-adegan aksi inilah para pembaca manga jatuh cinta dengan judul yang satu ini.

4. Art style

Aspek menarik dari adaptasi anime CHAINSAW MAN adalah bagaimana gaya seni Fujimoto dibawa ke layar kaca. Gaya seni khas yang digunakan dalam desain karakter dan penggambaran kebrutalan setiap aksi merupakan salah satu alasan kenapa aksi dalam anime ini terasa begitu hebat.

Walaupun tergolong manga shonen, akan tetapi gaya seni yang ditampilkan berbeda dengan gaya seni manga shonen pada umumnya. Mungkin hal ini kurang bisa diterima sebagian orang, akan tetapi apa jadinya CHAINSAW MAN tanpa seni yang terasa mentah dan liar ini.

5. Karakter

Kalau kamu penggemar NARUTO kamu pasti suka dengan pengembangan setiap karakternya. Setiap karakter memiliki cerita yang tidak kalah penting dengan tokoh utama. Hal ini juga merupakan salah satu aspek yang diperhatikan di manga CHAINSAW MAN. Karakter pembantu dibuat setara dengan karakter utama sehingga membuat CHAINSAW MAN tetap terlihat segar dan dinamis terhadap sekitarnya.

Pengembangan karakter CHAINSAW MAN yang mendalam dapat dilihat dalam karakter Aki dan Himeno. Aki memiliki karakter yang dangkal, dengan sifat aslinya yang lebih hangat dan emosional muncul saat dia sendirian atau saat bersama dengan Himeno. Sedangkan Himeno memiliki hati yang pesimis karena traumanya sebagai pembasmi iblis sampai dia bertemu dengan Aki dan merasakan bagaimana memiliki ikatan yang lebih dalam dengan orang lain.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait