Penuh Drama! Agensi Bilang BEAST Debut Lagi, Member Lama Tak Tahu

Rahmi Safitri | 10 Februari 2017, 20:00 WIB
Penuh Drama! Agensi Bilang BEAST Debut Lagi, Member Lama Tak Tahu

Kapanlagi.com - BEAST adalah salah satu boyband Korea yang bukan hanya dicintai oleh fans mereka atau disukai penggemar K-Pop saja, tapi juga sudah familiar bagi publik Korea berkat lagu-lagu dan performa energik mereka di atas panggung. Sejak debut tahun 2009 lalu, boyband yang awalnya beranggotakan Dujun, Yoseob, Junhyung, Kikwang, Dongwoon, dan Hyunseung ini sudah punya sejumlah lagu hits seperti Fiction, On A Rainy Day, dan sebagainya.

BEAST saat masih berenam © CUBE EntBEAST saat masih berenam © CUBE Ent

Namun tahun 2016 seakan menjadi ujian bagi B2uty (sebutan fans BEAST). Drama untuk boyband ini dimulai saat Hyunseung memutuskan untuk keluar dari BEAST dan meninggalkan agensi CUBE Entertainment karena ada perbedaan dalam bermusik. Hyunseung menyatakan ingin fokus bersolo karir.

Hyunseung keluar dan ingin solo karir © ize.co.krHyunseung keluar dan ingin solo karir © ize.co.kr

Tanggal 11 November, lima member BEAST yang tersisa menyatakan keluar dari manajemen agensi CUBE dan memutuskan untuk membentuk label sendiri. Tapi karena nama BEAST sudah menjadi hak cipta Cube, kelima member terpaksa harus berganti nama. Sampai sekarang Dujun dkk belum memutuskan nama apa yang akan mereka pakai.

Dujun dkk kemudian memberitahukan kalau agensi baru mereka bernama Around Us. Setelah lima member BEAST bergabung dengan label baru, Hyunseung memutuskan untuk kembali masuk dan berkarir bersama Cube Entertainment.

Lima member BEAST memutuskan meninggalkan CUBE © IstimewaLima member BEAST memutuskan meninggalkan CUBE © Istimewa

Jumat (10/2), tiba-tiba muncul sebuah pengumuman mengejutkan. Seperti dilansir dari Koreaboo, Cube memberitahukan niat mereka untuk men-debutkan lagi BEAST dengan tiga member yang terdiri dari Hyunseung dan dua member baru yang masih belum diketahui siapa.

"Mantan member BEAST, Jang Hyunseung, akan kembali ke BEAST dan kami akan menciptakan lagi grup ini dengan 3 member. Grup BEAST yang debut di 2009 telah menikmati kesuksesan dengan lagu Shock dan Breath serta menjadi ikon boyband bagi Cube Entertainment dan idola papan atas. Jang Hyunseung, member asli BEAST, dan dua member yang baru direkrut sedang bersiap untuk kembali. Tolong antisipasi BEAST yang baru dan aktivitas masa depan Jang Hyunseung sekali lagi," kata pemimpin agensi Cube, Hong Seung Sung.

Cube memberi pengumuman mengejutkan © CUBE EntCube memberi pengumuman mengejutkan © CUBE Ent

Koreaboo kemudian mencari tahu hal ini dari Around Us, agensi baru mantan lima member BEAST. Around Us pun mengakui kalau mereka sama sekali tak tahu tentang rencana CUBE tersebut.

"Kami masih berdiskusi dengan CUBE bahkan sampai kemarin, tapi kami sama sekali tak pernah mendengar ini. Kami sangat terkejut dan berencana menghubungi CUBE. Kami akan mengeluarkan pernyataan resmi setelah kami mengonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi," ujar Around Us.

Yang lebih mengejutkan, setelah berita pembentukan ulang BEAST ini mencapai media dan bikin kaget fans, Hyunseung memposting sebuah foto blur dengan caption mengejutkan. Pria yang hampir jadi member Big Bang itu menuliskan dia malah sama sekali tak tahu tentang rencana debut ulang dari BEAST.

Postingan Hyunseung soal Beast debut ulang © instagram.com/89_hPostingan Hyunseung soal Beast debut ulang © instagram.com/89_h

"Apa-apaan ini? Pertama kalinya aku mendengar ini sejak aku lahir. Ketertarikanku juga nol persen untuk ini semua. Sejujurnya, aku tahu nggak keren kalau seorang penyanyi bikin pernyataan di Instagram, tapi aku nggak bisa diam saja dan nggak melakukan apapun," tulis Hyunseung, yang kemudian menghapus postingan-nya ini.

Sampai sekarang belum ada pernyataan lebih lanjut dari CUBE, mantan member BEAST, dan Hyunseung. Penuh drama juga yan kisahnya!

(kor/pit)

Editor:   Rahmi Safitri