Penyanyi Jepang Jiplak Lagu G-Dragon, 'Heartbreaker'?

Arai Amelya | 11 November 2011, 20:17 WIB
Penyanyi Jepang Jiplak Lagu G-Dragon, 'Heartbreaker'?
Kapanlagi.com - Media di Jepang melaporkan bahwa beberapa penggemar merasa single terbaru dari salah satu penyanyi wanita papan atas Jepang, Namie Amuro yang berjudul Sit! Stay! Wait! Down! memiliki beberapa kemiripan dengan lagu dari leader boyband asal Korea Selatan, Big Bang, yakni G-Dragon dengan lagunya Heartbreaker.

Ini bukanlah pertama kalinya bagi Namie Amuro terkena tuduhan plagiarisme. Sebelumnya, fans berpendapat bahwa lagunya yang berjudul Black Diamond terdengar hampir mirip dengan lagu milik penyanyi dunia Janet Jackson yakni Feedback.

Akibat kasus ini, netizens di Korea dan Jepang terbagi dalam pro kontra yang begitu panas dan saling menyerang komentar secara online. Seperti, "Bagian intronya terdengar mirip,", "Skandal plagiat yang lain, huh?" "Betapa ini sungguh memalukan,", "Hampir mirip, tapi ini tidak cukup disebut plagiat," atau "Hanya karena intro yang mirip bukan berarti dia menjiplak lagu,"

Sementara itu, agensi Namie Amuro sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi perihal hal tersebut. Sebelumnya, jika ada yang mengingat, G-Dragon sendiri sempat diserang dengan tuduhan penjiplakan terhadap lagu milik Flo Rida, Right Round. Tetapi itu semua sudah berhenti ketika mereka pernah tampil bersama.

Jadi, seperti yang dilansir allkpop.com, sebelum berkomentar, sepertinya mari kita simak kedua lagu itu untuk membandingkannya.

 (alk/aia)

Editor:  

Arai Amelya