Penuh Misteri! Berikut Sederet Nama Musisi Jepang Populer Yang Menyembunyikan Identitas Asli Mereka

Editor KapanLagi.com   | Senin, 11 Oktober 2021 13:15 WIB
Penuh Misteri! Berikut Sederet Nama Musisi Jepang Populer Yang Menyembunyikan Identitas Asli Mereka
Yorushika - Hole in The Heart

Kapanlagi.com - Penyanyi merupakan publik figur yang sudah biasa kita lihat di media-media massa menarik perhatian dari berbagai sisi. Hal ini biasanya terjadi bukan hanya hasil dari lantunan lagu nan merdu mereka, tapi juga hasil dari bagaimana sosok penyanyi itu sendiri.

Karena perlunya penampilan serta sifat seorang penyanyi agar bisa disukai para fansnya, apa jadinya kalau penyanyi tersebut tidak menyajikan apapun kecuali suara mereka? Hal seperti ini sudah ada dan populer di Jepang sejak kemunculan penyanyi virtual, Hatsune Miku yang menyita perhatian hingga publik Amerika lewat lagu covernya IEVAN POLLKA.

Selain Hatsune Miku, ternyata ada banyak penyanyi-penyanyi Jepang yang muncul tanpa menyebutkan identitas mereka namun sukses hingga lagunya didengar dunia. Berikut list para penyanyi Jepang yang menggunakan nama alias sebagai identitas publik mereka

1. Yorushika

Yorushika merupakan duo antara N-Buna sebagai komposer music dan Suis sebagai vokal. Sang duo sangat menjaga identitas mereka karena mereka ingin pendengar untuk tidak memiliki prasangka tentang kualitas mereka sebelum mendengar lagu mereka.

Lagu-lagu Yorushika sangat unik karena di balik lagu mereka yang upbeat serta ceria, terdapat lirik yang berat maknanya dan tidak jarang bernuansa sedih. Lewat lagu-lagunya, Yorushika berhasil memenangkan penghargaan bergensi di tahun 2020 dan salah satu lagunya, Tosaku berhasil menjadi CD terbaik melalui voting di tahun 2021.

2. Ado

Sebagai penyanyi virtual, kita mungkin berpikir akan sulit untuk mencapai popularitas yang diingkan dengan cepat. Namun tidak dengan Ado, penyanyi yang masih berusia 17 tahun saat memulai debutnya melalui lagu Ussewa yang menjadi lagu top di Billboard Japan Hot 100, Oricon Digital Singles Chart, Oricon Streaming Chart, dan Spotify Viral 50 Japan.

Ado sendiri memulai karirnya bukan sebagai penyanyi solo, melainkan sebagai penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu populer di situs Niconico yang biasa dipanggil dengan sebutan utaite. Namun setelah debutnya sebagai penyanyi single di YouTube pada 15 oktober 2020, Ado telah mencapai popularitas yang luar biasa. Dengan jangka waktu 24 hari, single debutnya telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

3. Hoshimachi Suisei

Hoshimachi Suisei adalah Virtual YouTuber yang merupakan Idol Virtual di bawah naungan grup bernama Hololive. Sebagai YouTuber, Suisei membuat konten yang bukan hanya lagu namun juga streaming, di mana mereka berinteraksi dengan fans melalui avatar yang menjadi wajah publiknya.

Suisei sudah merilis banyak single original, salah satunya berjudul GHOST yang berhasil mencapai peringkat 1 di Oricon Daily Digital Single. Channel YouTube Suisei sendiri saat ini telah mencapai 1.17 juta subscriber dan merupakan salah satu Virtual YouTuber paling sukses saat ini.

Ditulis oleh: Rifki Muhammad Shofwani

Editor:   Editor KapanLagi.com