Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perankan Karakter Transgender, 6 Aktor dan Aktris Korea ini Sukses Curi Perhatian Pemirsa

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 21 Agustus 2020 08:00 WIB
Perankan Karakter Transgender, 6 Aktor dan Aktris Korea ini Sukses Curi Perhatian Pemirsa
Choi Seung Yoon - Koo Gyo Hwan - Park Jung Min © tvN - The Qoo

Kapanlagi.com - Terlepas dari kenyataan bahwa transgender masih tergolong tabu di Korea Selatan, beberapa aktor dan aktris tidak ragu untuk menantang diri mereka sendiri memerankan karakter satu ini di depan kamera. Tak disangka, mereka malah sukses memikat hati dengan kemampuan akting mereka. Tanpa basa-basi lagi, intip aktor dan aktris keren pemeran karakter transgender dalam daftar berikut ini!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Park Jung Min - DELIVER US FROM EVIL (2020)

Gambar

Dalam film DELIVER US FROM EVIL, Park Jung Min memerankan karakter transpuan bernama Yui yang mengenal rekan seorang pembunuh bayaran (Hwang Jung Min) di Bangkok. Dengan iming-iming imbalan yang cukup untuk membayar biaya operasinya, Yui memutuskan untuk membantu pembunuh bayaran dalam mendapatkan informasi yang dia butuhkan dari koneksi kehidupan malamnya.

2. Koo Gyo Hwan - JANE (2016)

Gambar

Karakter transpuan bernama Jane dalam film berjudul sama yang diperankan oleh Koo Gyo Hwan membantu So Hyun (Lee Min Ji) yang merupakan seorang pelarian. So Hyun bergabung dengan Jane dan kelompok pelarian 'orang aneh' yang menghiburnya dengan penuh kasih seperti keluarga sungguhan. Berkat perannya ini, Koo Gyo Hwan memenangkan penghargaan Actor of the Year di Busan International Film Festival 2016.

3. Lee Jun Ki - THE KING AND THE CLOWN (2005)

Gambar

Karakter Gong Gil (Lee Jun Ki) adalah bagian dari rombongan penghibur yang cenderung feminin dan cantik di film THE KING AND THE CLOWN. Karena Gong Gil berspesialisasi dalam peran wanita, manajer mereka 'menyajikannya' kepada para pelanggan kaya. Film yang dicap mengusung tema homoseksual ini menunjukkan dua cinta segitiga seputar raja, selirnya dan dua penghibur laki-laki.

4. Lee Joo Young - ITAEWON CLASS (2020)

Gambar

Dalam drama hits ITAEWON CLASS, Lee Joo Young memerankan karakter Ma Hyun Yi, seorang wanita transgender yang bertanggung jawab atas dapur di pub. "Saya benar-benar kepikiran bagaimana saya harus memainkan peran itu," kata Lee Joo Young. "Daripada memikirkan gender saat berakting, saya memutuskan bahwa saya harus berperan sebagai karakter Ma Hyun Yi itu sendiri."

5. Choi Seung Yoon - MY UNCLE IS AUDREY HEPBURN (2019)

Gambar

Drama MY UNCLE IS AUDREY HEPBURN menceritakan tentang remaja kesepian bernama Jun Ho (Kim Woo Suk) dan pamannya yang merupakan seorang transgender (Choi Seung Yeon). Karena kebiasaan judi ayahnya, Jun Ho yang baru berusia 17 tahun menjadi tunawisma. Paman yang disapa Audrey kemudian menjadi wali barunya. Meskipun tidak menyukai pamannya, Jun Ho pindah ke rumahnya. Setelah hidup bersama, kehidupan mereka berangsur-angsur berubah. Dua orang yang selama ini hidup sendiri mulai mengandalkan satu sama lain dan saling memberikan kenyamanan.

6. Lee El - IT'S OKAY THAT'S LOVE (2014)

Gambar

Lee El muncul dalam drama IT'S OKAY THAT'S LOVE sebagai seorang transgender bernama Sarah yang akhirnya melakukan operasi untuk menjadi wanita yang selalu diinginkannya. Namun, Sarah mengalami banyak cobaan bahkan dipukuli hingga hampir meninggal dunia oleh keluarganya sendiri. Dia lantas bertemu psikiater Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) dan merenungkan kehidupannya sekali lagi.

Editor:   Renisya Satya Putri