Perdana Konser di Indonesia, IU Kagum Saat Penggemarnya Ikut Nyanyikan Lagu 'Autumn Morning'

Tyssa Madelina   | Minggu, 29 Desember 2019 10:12 WIB
Perdana Konser di Indonesia, IU Kagum Saat Penggemarnya Ikut Nyanyikan Lagu 'Autumn Morning'

Kapanlagi.com - Penyanyi solo asal Korea Selatan, IU baru saja menggelar konser perdananya di Indonesia bertajuk "Love, Poem" yang digelar di Tennis Indor, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (28/12/2019). Dalam konser tersebut, tercatat kurang lebih 20 lagu dinyanyikan IU di atas panggung.

Mulai dari lagu Unlucky, Palette, Autumn Morning, BBIBBI, Jam Jam, Twenty Three, You and I, Good Day, Autumn Morning, Hold My Hand, hingga Heart berhasil dinyanyikan UI di konser "Love, Poem" ini.

Rupanya, konser di Indonesia terasa sangat spesial bagi IU. Kurang lebih tiga jam nyanyi di atas panggung, dia benar-benar disambut hangat ribuan penggemarnya yang biasa disebut Uaena.

"Hari ini aku pertama kali kesini tapi kenapa rasanya kayak saya sudah sering kesini, saya merasa kalian semua mengerti saya, kayaknya bakal kangen sih kalau nggak liat kalian. Jadi itu mungkin alasan kenapa Jakarta jadi kota terakhir, senang sekali bisa mengakhiri di kota seperti ini," kata IU dari atas panggung.

1 dari 2 halaman

1. IU Merasa Terharu

Lalu, IU juga sempat kagum dengan ribuan Uaena di Indonesia. Pasalnya, mereka benar-benar hafal dengan lagu yang dinyanyikan IU di atas panggung. Bahkan, ada salah satu lagu yang dinilai susah untuk dinyanyikan orang lain, tetapi di konser ini Uaena ikut bernyanyi bersama IU.

"Lagu Autumn Morning itu biasanya di Korea aja susah loh (di sini) pada nyanyi bareng gini, mungkin karena Jakarta kota terakhir kali ya, saya terharu banget. Soalnya Autumn Morning itu liriknya banyak dan penghafalannya susah, tapi ini kan bahasa asing ya bagi kalian semua tapi kalian bisa ngikutin dari awal," paparnya.

2 dari 2 halaman

2. Konser Berlangsung Tepat Waktu

Konser Berlangsung Tepat Waktu © KapanLagi.com
Melihat ribuan Uaena ikut menyanyikan lagu Autumn Morning membuat IU terharu. "Jadi ini pertama kalinya dalam tur kali ini saya terharu nyanyi Autumn Morning, harusnya nggak boleh gitu ya karena baru opening," katanya.

Yang menarik lagi, konser "Love, Poem" dimulai dari pukul 19.00 WIB. Ternyata, benar-benar dimulai pukul 19.00 WIB, alias tepat waktu. Melihat hal tersebut, IU sempat tak menyangka jika konsernya ini bakal dimulai tepat waktu.

"Saya ngerasa Jakarta time management bagus banget, karena saya nggak nyangka konsernya bakal ontime," tutup IU.

(kpl/far/tmd)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT
 
↑