Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN yang Penuh Liku-Liku, Berawal dari Pasangan yang 'Dibuang' Hingga Akhirnya Bahagia Bertunangan

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 04 Februari 2022 15:00 WIB
Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN yang Penuh Liku-Liku, Berawal dari Pasangan yang 'Dibuang' Hingga Akhirnya Bahagia Bertunangan
Perjalanan cinta HyunA dan DAWN © Cube Entertainment - instagram.com/42psy42/hyunah_aa

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari HyunA dan DAWN yang resmi bertunangan setelah enam tahun pacaran. Pasangan yang kerap disebut couple goals ini diketahui telah melalui berbagai macam rintangan untuk ada di posisi mereka sekarang. Intip perjalanan cinta mereka selengkapnya yuk.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kontroversi Triple H

Gambar

Pada bulan Juli 2018, trio Triple H yang terdiri atas HyunA, Hui PENTAGON, dan DAWN dikritik netizen karena kontak fisik antar member dianggap berlebihan terlepas dari konsep grup mereka yang seksi dan berani. Pada saat itu, netizen merasa HyunA terlalu sering menyentuh Hui dan DAWN selama wawancara, siaran langsung, dan di belakang layar.

2. Rumor Kencan Beredar dan Ditepis Agensi

Gambar

Tidak lama setelah netizen mengungkapkan ketidaknyamanan mereka akan kontak fisik yang terjadi di Triple H, rumor tentang HyunA dan DAWN pacaran mulai beredar. Pada Agustus 2018, media Korea melaporkan bahwa HyunA dan DAWN telah menjalin hubungan selama beberapa bulan. Namun, saat itu Cube Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyangkal hubungan mereka.

3. Konfirmasi Rumor Kencan Secara Pribadi

Gambar

Berbeda dari pernyataan agensi, HyunA dan DAWN yang tak mau merahasiakan cinta mereka justru memutuskan untuk terbuka dan jujur tentang hubungan mereka. Alih-alih baru pacaran beberapa bulan, ternyata mereka sudah pacaran selama 2 tahun lamanya tanpa sepengetahuan fans dan Cube Entertainment. Keduanya bahkan mengungkap bagaimana mereka bertemu dan jatuh cinta.

4. Kontrak HyunA dan DAWN Diakhiri

Gambar

Setelah pasangan ini go public, DAWN hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan dari seluruh kegiatan PENTAGON. Di sisi lain, beberapa acara dan penampilan HyunA juga dibatalkan. Pada September 2018, Cube Entertainment mengumumkan keputusan mereka untuk mengakhiri kontrak pasangan tersebut. Pihak agensi menyatakan bahwa mereka tidak bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari HyunA dan DAWN.

5. Tak Tahu Soal Pemutusan Kontrak

Gambar

Yang mengejutkan, HyunA dan DAWN sendiri tak tahu menahu soal pemutusan kontrak mereka. Sama seperti para fans, pasangan ini mengetahui tentang pemutusan kontrak mereka dari media. Menurut orang dalam, HyunA dan DAWN sama sekali tidak mengetahui keputusan agensi sampai mereka membaca pemberitaan di media.

6. Awal Mula Lovestagram

Gambar

Akhir dari karier HyunA dan DAWN di Cube Entertainment justru jadi awal yang baru dan membahagiakan bagi hubungan mereka. Setelah meninggalkan agensi pada Oktober 2018, HyunA mulai membagikan postingan menggemaskan bareng sang pacar di media sosial.

7. Pemotretan Power Couple

Gambar

HyunA dan DAWN mengawali tahun 2019 dengan pemotretan sebagai pasangan bareng MAPS. Alih-alih mengikuti norma dan aturan yang berlaku bagi kebanyakan idol K-Pop, keduanya justru gencar menunjukkan betapa "gilanya" cinta mereka.

8. Bergabung dengan PNATION

Gambar

Pada Januari 2019, pasangan ini menandatangani kontrak dengan agensi PSY, PNATION. PSY secara pribadi mengumumkan berita tersebut dengan foto tangan HyunA dan DAWN, jempol mereka tampak diwarnai tinta setelah menandatangani kontrak. Setelah bergabung dengan PNATION, HyunA dan DAWN mulai menggarap serangkaian project baru, mulai dari debut solo mereka secara terpisah, hingga kolaborasi dan membintangi CF sebagai pasangan.

9. Curi Perhatian di Gayo Daejejeon

Gambar

Di bawah PNATION, HyunA comeback dengan Flower Shower dan DAWN debut solo dengan MONEY pada tahun 2019. Pada tanggal 31 Desember, HyunA dan DAWN menjadi pasangan idol pertama yang go publik dan tampil di televisi nasional. Pasangan ini sukses memukau semua orang dengan penampilan mereka di MBC Gayo Daejejeon 2019. Chemistry keduanya nggak ada obat.

10. Potret "Pernikahan"

Gambar

Di tahun 2021 lalu, fans dibuat percaya bahwa HyunA dan DAWN sudah menikah diam-diam. Pasalnya, pada Juni 2021, pasangan ini membagikan pemotretan serba putih yang yang tampak seperti foto pernikahan. Padahal, sebenarnya "pernikahan" ini adalah pesta ulang tahun HyunA yang ke-30.

11. Pengumuman Pertunangan

Gambar

Kurang dari setahun setelah pemotretan "pernikahan", DAWN dan HyunA mengumumkan pertunangan mereka. Bedanya kali ini mereka bertunangan beneran. Pada 3 Februari 2022, DAWN membagikan Instagram Story yang berisi foto dirinya dan HyunA mengenakan cincin couple. DAWN pun menuliskannya, "MARRY ME?" yang langsung dibalas "Tentu saja, jawabannya Ya," oleh HyunA.
Kabar ini pun langsung disambut gembira oleh fans di seluruh dunia yang ikut mengucapkan selamat kepada HyunA dan DAWN serta berharap mereka bahagia. Sekali lagi selamat atas pertunangan HyunA dan DAWN.

Editor:   Renisya Satya Putri