Perjalanan Karir Hoshi SEVENTEEN yang Bikin Haru, Si Manis Pekerja Keras - Cerita di Balik Dukungan Ibunda Meski Tengah Dirawat

Dhia Amira   | Rabu, 15 September 2021 11:22 WIB
Perjalanan Karir Hoshi SEVENTEEN yang Bikin Haru, Si Manis Pekerja Keras - Cerita di Balik Dukungan Ibunda Meski Tengah Dirawat
Hoshi SEVENTEEN (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Kwon Soonyoung atau lebih dikenal dengan Hoshi SEVENTEEN merupakan salah satu member SEVENTEEN yang jago dalam menari. Hoshi lahir pada tanggal 15 Juni 1996 di Namyangju si, Gyeonggi do, Korea Selatan. Ia merupakan salah satu member SEVENTEEN yang memiliki bentuk mata unik loh.

Ya, Hoshi terkenal dengan bentuk ujung matanya yang tajam dan terlihat dingin. Namun, walaupun terlihat seperti itu, tetapi faktanya Hoshi punya hati yang lembut dan baik. Hoshi merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, ia memiliki kakak perempuan.

Diketahui bahwa Hoshi SEVENTEEN lulus pada tahun 2015, ia diterima di Institut Seni dan Seni Dong Ah pada tahun 2017 untuk jurusan K-pop Performance di divisi Broadcasting Entertainment. Hoshi juga memiliki banyak sekali perjuangan loh untuk bisa sukses dan populer seperti sekarang ini.

Tidak heran bila ia dikenal sebagai salah satu member yang dapat bersikap sangat serius. Nah selain fakta tadi masih ada fakta lain tentang Hoshi SEVENTEEN yang luar biasa. Berikut beberapa hal tentang Hoshi yang bisa bikin CARAT bangga. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Hoshi SEVENTEEN

Untuk yang awal, kita akan membedah bagaimana perjalanan karir seorang Hoshi SEVENTEEN. Ya, perjalanan seorang Hoshi tidak mudah loh untuk sampai di titik ini. Ia harus menjadi seorang trainee selama 4 tahun lamanya. Bahkan Hoshi pernah bercerita bagaimana ia sempat merasa tertekan ketika ditanya kapan ia akan segera debut.

Hal ini karena, Hoshi sendiri tak mengetahui kapan pastinya itu. Namun Hoshi SEVENTEEN berusaha sekuat tenaga untuk tetap debut sebagai seorang idol. Ketika akan debut sebagai member SEVENTEEN pun, tidak berjalan mulus. Ia harus menunda debut tersebut hingga membuatnya sangat marah saat itu.

Namun Hoshi berkata bahwa ia hanya marah sesaat dan langsung berlatih sekuat tenaga, hingga akhirnya ia debut menjadi seorang member SEVENTEEN. Begitu luar biasanya oppa Hoshi berusaha untuk menjadi seorang idol, tidak heran bila saat ini ia begitu dikenal bukan hanya di Korea Selatan saja, namun juga mancanegara.

2. Berbakat dalam Menari

Kita tahu bagaimana Hoshi berusaha keras untuk menjadi seorang idol. Tidak heran bila saat ini ia menjadi salah satu dancer yang begitu handal di SEVENTEEN. Bahkan diketahui bahwa, hampir seluruh lagu yang dibawakan oleh SEVENTEEN koreografinya dibuat oleh Hoshi.

Ia memulainya sejak zaman Shinning Diamond sampai Pretty U loh. Bahkan Hoshi juga menjadi leader tim performance yang bertanggung jawab pada bagian dance yang dibawakan oleh SEVENTEEN. Ia juga tidak sendiri, Hoshi dibantu dengan Junhui SEVENTEEN, The8 SEVENTEEN dan Dino SEVENTEEN untuk koreografi lagu di grup SEVENTEEN.

3. Jago Taekwondo

Tak hanya jago dalam melakukan dance saja, ternyata Hoshi juga jago loh dalam melakukan taekwondo. Ya, ia sudah handal olahraga ini sejak masih kecil. Bahkan Hoshi juga pernah menjadi juara taekwondo saat masih kecil.

Bukan kaleng-kaleng sabuk yang dimiliki Hoshi sudah sabuk hitam loh. Wah, bisa jadi suami idaman banget nih Hoshi. Tak hanya itu saja diketahui bahwa Hoshi pandai dalam bahasa Jepang loh.

Bahkan bukan bahasa yang kaleng-kaleng, diketahui bahwa Hoshi pandai dalam sastra Jepang. Hal ini karena Hoshi pernah mengambil jurusan sastra Jepang saat sekolah. Hingga tidak heran ia pandai berbahasa Jepang.

4. Si Manis Pekerja Keras

Hoshi SEVENTEEN merupakan salah satu member yang paling jago dalam melakukan aegyo. Walaupun memiliki tatapan mata yang dingin, namun ia menjadi salah satu member yang imut dan lucu. Bahkan Hoshi menjadi moodbaster di grup tersebut.

Hoshi bisa menjadi seseorang yang sangat cerewet dengan luar biasa. Namun itu menjadikan ia sebagai sosok yang begitu disukai, bukan hanya bagi member SEVENTEEN namun juga bagi CARAT. Tetapi selain sikapnya yang cerewet dan ceria, Hoshi juga memiliki sikap yang serius dan cengeng loh.

Ya, diceritakan bahwa ibu Hoshi pernah dirawat di rumah sakit selama 1 minggu karena penyakit diabetes yang diderita. Ia tak ingin membuat Hoshi khawatir dan terganggu dengan comeback SEVENTEEN saat Pretty U.

Ibu Hoshi tahu bahwa, Hoshi merupakan anak yang pekerja keras. Ia tak ingin Hoshi kehilangan fokus. Ibu Hoshi juga mengetahui bahwa, Hoshi orang yang cengeng, sehingga ia akan mudah menangis ketika mengetahui ibunya sedang sakit. Wah, eommonie sangat support Hoshi dan SEVENTEEN ya KLovers.

Itulah beberapa fakta dan perjalanan karir Hoshi SEVENTEEN yang bikin bangga dan terharu. Bukan hanya menjadi pribadi yang hangat dan manis saja, namun Hoshi juga menjadi sosok yang pekerja keras hingga sukses seperti sekarang ini.

Editor:   Dhia Amira