Perjalanan Karier Chani SF9, Sering Jadi Pemeran Utama Versi Muda - Ungkap Malu Campur Bingung Saat Adegan Ciuman

Anik Setiyaningrum   | Senin, 18 Oktober 2021 11:33 WIB
Perjalanan Karier Chani SF9, Sering Jadi Pemeran Utama Versi Muda  - Ungkap Malu Campur Bingung Saat Adegan Ciuman
Chani SF9 (Credit: Instagram/c_chani_i)

Kapanlagi.com - Chani SF9 yang punya nama asli Kang Chan-hee merupakan aktor dan idol berbakat dalam naungan FNC Entertainment. Perjalanan karier Chani bisa dibilang cukup panjang karena dulu dia merupakan aktor cilik.

Sejak 2009 dia sudah malang melintang di berbagai judul drama. Chani SF9 sering menjadi pemeran versi muda para aktor ternama, seperti Song Joong Ki, Choi Min-ho, dan lain sebagainya.

Setelah itu, dirinya memutuskan untuk berkarier sebagai idol dengan masuk ke FNC Entertainment. Banyak usaha yang dilakukan membuat perjalanan karier Chani SF9 pun begitu panjang. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan kisah selengkapnya, silakan simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Daftar Drama Chani SF9 yang Debut Akting

Meski sekarang Chani SF9 juga terkenal sebagai seorang idol, tapi sebenarnya dia debut di dunia hiburan sebagai aktor pada tahun 2009. Chani muncul dalam drama THE GREAT QUEEN SEONDEOK sebagai pasukan Hwarang. Meski tak banyak muncul, tapi dia berhasil menjadikan peran tersebut jadi pijakannya dalam karier akting.

Tak hanya itu, Chani bisa dibilang sebagai spesialis aktor yang menjadi pemeran masa kecil aktor lainnya. Dalam drama CAN YOU HEAR MY HEART tahun 2011, dia muncul sebagai versi muda tokoh utama bernama Cha Dongjoo. Selanjutnya, dia pernah menjadi pemeran masa muda aktor Song Joong Ki dalam drama THE INNOCEMENT MAN pada tahun 2012.

Pada tahun yang sama, dia juga pernah menjadi pemeran masa kecil Kang Tae Joon (Choi Min-ho) dalam drama TO THE BEAUTIFUL YOU pada tahun 2012. Pada tahun 2015, dia kembali menjadi pemeran versi muda Ja Gyung yang diperankan oleh aktor Gong Myung dalam drama HWAJUNG.

Pada tahun 2013, saat Chani berusia 13 tahun, dirinya mendapat peran untuk menjadi salah satu murid bernama Kim Dojin dalam drama THE QUEEN'S CLASSROOM. Nah, itulah sejumlah peran yang dimainkan oleh Chani sebelum dirinya debut menjadi idol bersama para member SF9.

2. Perjalanan Karier Chani SF9 Sebagai Idol

Setelah malang melintang di dunia seni peran, Chani SF9 akhirnya memutuskan untuk ikut D.O.B (Dance or Band), sebuah acara survival show yang diadakan FNC Entertainment pada tahun 2015. Pada saat itu, Chani tergabung dalam grup NEOZ Dance. Perjuangannya membuahkan hasil sehingga dia bisa mengalahkan lawan dengan lagu berjudul K.O.

Nama Chani kemudian masuk dalam daftar calon idol yang akan segera didebutkan oleh agensi. Nah, tepat pada tanggal 5 Oktober 2016, Chani bersama delapan member lain resmi debut sebagai SF9 dalam naungan FNC Entertainment. Mereka mengeluarkan album berjudul Feeling Sensation dengan lagu utama Fanfare.

Punya bakat yang luar biasa, Chani pun menempati posisi main dancer, sub vokalis, dan rapper dalam grup. Kini, SF9 pun makin bersinar. Perlahan, tapi pasti, kemampuan Chani dan para member berhasil mencuri perhatian publik.

3. Chani SF9 Kembali Menekuni Karier Akting

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Chani SF9 memang mengawali kariernya sebagai aktor cilik sejak 2009. Hal itu telah membuatnya terlibat dalam banyak proyek drama. Setelah debut sebagai idol dalam grup SF9, ternyata Chani melakukan comeback dengan memerankan karakter Hwang Woo Joo dalam drama SKY CASTLE.

Drama ini cukup mencuri perhatian hingga mendapat rating paling tinggi sebelum akhirnya disalip oleh THE WORLD OF THE MARRIED. Kepopuleran Chani yang baru comeback pun mendapat efek positif. Dalam drama tersebut, Chani pernah beradegan ciuman dengan Kim Bo Ra. Menurut pengakuannya, dia kaget mendapat ciuman seperti itu.

"Aku belum pernah tiba-tiba dicium selama hidupku, jadi aku kaget. Meski adegan tersebut memang ada di naskah, aku tetap malu dan bingung," kata Chani.

4. Chani SF9 Pernah Jadi MC di Music Core

Chani SF9 mulai bergabung dengan MUSIC CORE pada 16 Februari 2019. Pada episode terakhir, tanggal 17 Juli 2021, Chani berpamitan dengan menyampaikan kesannya selama menjadi pemandu acara.

"Aku belajar dan merasakan banyak hal selama berada di MUSIC CORE. Terima kasih banyak kepada produser yang selalu menyambutku dengan hangat, kepada rekan-rekan MC yang bekerja bersamaku, dan kepada semua pemirsa Music Core," ungkap Chani.

Jika dihitung sejak awal bergabung hingga episode terakhirnya, Chani telah berada di MUSIC CORE selama dua tahun lima bulan. Tentu, itu bukan waktu sebentar bagi Chani SF9 maka wajar jika dia merasa sedih. Dia berhasil menunjukkan keterampilannya dan pesonanya dalam memikat para pemirsa setiap minggunya.

Chani mengungkapkan, "Ini menyedihkan, tapi aku menjadi orang yang akan terus berkembang di mana pun aku berada. Sekali lagi, terima kasih banyak semuanya,".

KLovers, itulah perjalanan karier Chani SF9 sebagai idol sekaligus aktor. Sepak terjang yang luar biasa itu tak didapat dengan mudah. Dia sudah bekerja keras sejak usia masih begitu belia.

Editor:   Anik Setiyaningrum