Perjalanan Karier Secret Number yang Akan Comeback 2021 dan Perkenalkan Member Baru

Selasa, 26 Oktober 2021 11:22 WIB
Perjalanan Karier Secret Number yang Akan Comeback 2021 dan Perkenalkan Member Baru
Secret Number (Credit: Instagram/secretnumber.official)

Kapanlagi.com - Secret Number merupakan salah satu grup yang mendapat perhatian cukup banyak di Indonesia. Saat debut misalnya, lagunya Who Dis? menjadi trending di Indonesia. Meski belum lama debut, perjalanan karier Secret Number menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan.

Apalagi, mereka juga akan debut bulan ini. Secret Number juga memberi kejutan lewat dua wajah baru yang dikenalkan sebagai memberi di album Fire Saturday ini. Sebagai Lockey, tentu kalian tak sabar menantikan ini!

Nah, bagi kalian yang masih penasaran dan belum banyak tahu mengenai grup yang debut pada 2020 silam ini, langsung saja simak kisah perjalanan karier Secret Number yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Kisah Pradebut Para Member Secret

Secret Number, grup yang cukup menggemparkan K-Popers Indonesia ini punya kisah pradebut unik dari para member. Ada yang sudah pernah debut sebelumnya, ada pula yang pernah bergabung dengan agensi lain. Latar belakang tersebut tentu menarik dan perlu diketahui para Lockey (penggemar).

- Lea (dulu Ogawa Mizuki) adalah trainee Big Hit Entertainment. Awalnya, para penggemar hanya curiga saat melihat Lea dalam MV JoKwon 2AM. Dalam MV tersebut juga terlihat beberapa member BTS, seperti V, Jin, dan J-Hope. Kemudian, salah satu penggemar menanyakan itu kepada Lea dan dijawab "Yesss" disertai beberapa simbol tertawa.

Jawaban tersebut sudah cukup menjadi bukti. Setelah itu, pada tahun 2013, dia ditambahkan sebagai anggota baru di grup SKarf dari Alpha Entertainment. Sayangnya, grup tersebut bubar pada tahun 2015. Nah, baru pada tahun 2020, Lea debut bersama Secret Number dalam naungan Vine Entertainment.

- Dita menjalani masa trainee di Born Star Training Center di New York. Sebelumnya, dia juga sudah menempuh pendidikan seni di American Musical and Dramatic Academy, New York. Tak hanya itu, Dita juga pernah berada dalam komunitas menari ternama di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio. Lulus kuliah pada 2017, Dita mengikuti audisi dan diterima.

- Jinny merupakan member yang sempat menjadi trainee di YG Entertainment selama lebih dari enam tahun. Dia berada dalam line up PinkPunk dan hampir debut. Namun, dia keluar dan mengikuti Produce 48 pada tahun 2018.

- Sodam merupakan idol yang sangat mahir membawakan tarian tradisional Korea. Bahkan, dia tergabung dalam "Little Angel Korea" yang berhasil membawanya ke berbagai negara.

- Denise, mirip seperti Jinny, dia juga mantan trainee YG Entertainment. Setelah dua tahun di sana dan kontraknya habis, Denise memilih keluar karena aliran musik yang tak sesuai dengan dirinya. Dia juga pernah mengikuti kompetisi K-Pop Star 5. Hingga akhirnya, dia kembali bertemu Jinny dan debut bersama sebagai Secret Number.

2. Secret Number Debut Tahun 2020

Pada April 2020, Vine Entertainment mengungkapkan Secret Number sebagai grup baru yang akan debut. Setelah itu, terungkap pula para anggotanya dalam sebuah video dance cover yang diunggah di Youtube.

Pada Mei 2020, Secret Number resmi debut dalam naungan Vine Entertainment. Mereka debut dengan merilis album. Pada hari yang sama, mereka menggelar showcase debut dengan dua lagu Who Dis? dan Holiday.

Nama Secret Number ternyata punya arti yang unik. Seperti artinya, "Nomor Rahasia", Secret Number bisa dikatakan sebagai password atau PIN yang penting bagi setiap orang. Makna seperti itu yang diinginkan oleh Secret Number untuk ditangkap oleh para penggemar.

3. Secret Number Grup Multinasional, Salah Satu Member Berasal dari Indonesia

Secret Number disebut sebagai grup multinasional karena para membernya memang berasal dari berbagai negara. Lea dari Jepang, Dita dari Indonesia, Denise dan Jinny berdarah Korea - Amerika Serikat, dan Soodam dari Korea Selatan.

Meski berasal dari luar negeri tanpa ada darah Korea, Dita dan Lea bisa dengan lancar berbahasa Korea untuk perkenalan dan menjawab berbagai pertanyaan saat debut. Karena keberagaman tersebut pula, mereka jadi suka bertukar bahasa. Awalnya, Dita memang kesulitan berbahasa Korea. Namun, Jinny hadir dan bisa menghubungkan komunikasi dengan bahasa Inggris.

Kini, mereka justru saling berlatih bahasa asli dari masing-masing member. Mungkin, para Lockey juga sudah tahu jika Dita Karang juga sering mengajarkan para member untuk berbahasa Indonesia, terutama Jinny.

4. Secret Number Menarik Banyak Perhatian Indonesia, Termasuk Para Artis

Kemunculan Secret Number cukup menarik banyak perhatian, termasuk di Indonesia. Hal itu bisa terlihat pada lagu debut mereka yang menjadi Trending Nomor 1 di Indonesia. Mungkin, hal itu juga didorong rasa penasaran terhadap Dita Karang, salah satu member yang memang berasal dari Yogyakarta, Indonesia.

Bahkan, Dita Karang juga mendapat dukungan dan pujian dari Dian Sastrowardoyo, Aktris Indonesia.

"Membanggakan. My very own @ditakarang nyanyinya keren banget, pake bahasa Korea!," tulis Dian Sastrowardoyo pada Instagram Story.

Tak hanya itu, Secret Number juga dapat dukungan dan semangat dari produser musik Melanie Joy Fontana.

"Selamat Secret Number! Semoga debut kalian jadi yang terbaik, dan aku tahu ini akan (jadi yang terbaik)!" kata Melanie dalam sebuah pesan video.

Melanie sendiri merupakan salah satu penulis lagu debut Secret Number, Who Dis?. Melani juga pernah terlibat dalam berbagai produksi lagu hits, seperti Boy With Luv dan ON BTS, juga Crown dan Can't You See Me TXT.

5. Secret Number Comeback 2021 dengan Dua Member Baru

Nah, mungkin ini kabar yang paling ditunggu oleh Lockey. Secret Number memang dikabarkan akan segera melakukan comeback pada 27 Oktober 2021 mendatang dengan album 'Fire Saturday'. Tak hanya membawa karya terbaru, Secret Number pun memperkenalkan dua member baru.

Setelah memberi kode lewat enam pasang kaki di foto coming soon dan menghebohkan penggemar, akhirnya foto Zuu dan Minji diunggah secara resmi sebagai wajah baru yang akan tampil di comeback 'Fire Saturday'. Lalu pertanyaannya, mengapa hanya berenam?

Iya, karena salah satu member, yakni Denise yang dikabarkan absen pembuatan album ketiga ini. Vine Entertainment menerangkan bahwa Denise masih menyesuaikan kontrak kerja dengan pihak agensi.

Nah, itulah perjalanan karier Secret Number yang akan segera comeback 2021 ini!