Perjalanan Karir Choi Sulli, Debut Sebagai Aktris Cilik dan Jadi Member f(x)

Kistin Septiyani | Senin, 14 Oktober 2019 19:16 WIB
Perjalanan Karir Choi Sulli, Debut Sebagai Aktris Cilik dan Jadi Member f(x)

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari mantan idol dan solois cantik Choi Sulli. Mantan Member girlband f(x) ini dikonfirmasi meninggal dunia lantaran bunuh diri. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian setempat dan SM Entertainment sebagai agensi yang menaunginya.

Sulli dikenal sebagai salah satu selebriti asal negeri gingseng yang multitalenta. Pasalnya, selain jago bernyanyi dan menari sebagai mantan idol, ia juga membintangi sejumlah drama dan film populer di Korea.

Nah, berikut ini adalah perjalanan karir Choi Sulli sebelum meninggal dunia.

1 dari 7 halaman

1. Debut Sebagai Aktris Cilik

Debut Sebagai Aktris Cilik ©SBS
Artis cantik bernama asli Choi Jinri ini pertama kali muncul di televisi sebagai aktris cilik pada tahun 2005 silam. Ia membintangi drama berjudul SONG OF THE PRINCE sebagai Sun Hwa, karakter utama drama versi muda.

Penampilannya kala itu mendapat cukup perhatian dari banyak orang karena parasnya yang sangat cantik. Ia juga berperan dalam drama VACATION bersama dengan Youchun saat masih bergabung dalam TVXQ. Dalam drama teater ini ia berperan sebagai gadis cilik dari masa lalu sang pemeran utama.

2 dari 7 halaman

2. Trainee SM Entertainment

Trainee SM Entertainment ©SM Entertainment
Setelah debut sebagai seorang aktris cilik yang menawan, Sulli berkeinginan untuk debut sebagai seorang penyanyi. Ia pun mengikuti audisi di SM Entertainment dan lolos setelah membawakan lagu Friend milik S.E.S.

Setelah dinyatakan lolos audisi, Sulli pun tinggal di asrama bersama dengan Taeyeon dan Tiffany Girls' Generation. Inilah yang membuat mereka memiliki hubungan yang sangat dekat. Mereka tinggal bersama

3 dari 7 halaman

3. Debut Bersama f(x)

Debut Bersama f(x) ©SM Entertainment
Sulli menjalani masa training yang cukup panjang. Ia menjalani kehidupan sebagai trainee setidaknya selama 4 tahun sebelum akhirnya debut bersama f(x) pada tahun 2009, dengan lagu La Cha Tha.

Dalam masa debut ini ia mendapat banyak perhatian dari penggemar. Wajah cantik, kemampuan menyanyi yang cukup mumpuni membuat Sulli dengan cepat menjadi idola banyak orang.

4 dari 7 halaman

4. Drama 'TO THE BEAUTIFUL YOU'

Drama 'TO THE BEAUTIFUL YOU' ©SBS
Popularitas Sulli semakin menanjak usai membintangi drama TO THE BEAUTIFUL YOU bersama dengan Minho SHINee pada tahun 2012. Bahkan berkat drama ini ia berhasil mendapat penghargaan New Star Award dalam ajang SBS Drama Award tahun 2012 silam.

Setelah membintangi drama tersebut ia muncul dalam sejumlah judul film seperti THE PIRATES (2014), FASHION KING (2014), dan REAL (2017). Dan yang terbaru, ia juga muncul sebagai cameo dalam drama populer HOTEL DEL LUNA (2019).

5 dari 7 halaman

5. Keluar f(x) dan Skandal Kencan

Keluar f(x) dan Skandal Kencan ©Instagram/jelly_jilli via Liputan6.com
Pada tahun 2014, f(x) merilis album baru dengan konsep yang seksi dan misterius. Album tersebut berjudul Red Light. Sayangnya, selama kegiatan promosi untuk album Red Light ini Sulli harus hiatus panjang.

Absennya Sulli dari kegiatan grup ini disinyalir terkait dengan kabar hubungan asmaranya dengan Choiza. Setelah cukup lama hiatus, SM Entertainment pun mengumumkan bahwa Sulli telah hengkang dari grup yang membesarkan namanya. Pihak agensi menyatakan bahwa Sulli ingin fokus pada karir beraktingnya.

6 dari 7 halaman

6. Dirikan Jinri Store

Dirikan Jinri Store ©Koreaboo
Setelah cukup sukses dengan karirnya sebagai entertainer, Sulli juga melebarkan sayapnya dengan mendirikan sebuah bisnis bernama Jinri Store pada 2018 silam. Kabar bahagia ini dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya.

Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan kartu namanya. Dalam kartu nama tersebut ia diketahui menjadi CEO dari unit bisnis yang bernaung di bawah SM Entertainment tersebut.

7 dari 7 halaman

7. Lagu Solo

Lagu Solo ©SM Entertainment
Sulli meluncurkan single solo berjudul Goblin pada bulan Juni lalu. Dalam MV dari lagu tersebut ia menceritakan tentang seorang perempuan yang hidup dengan tiga kepribadian berbeda.

Kolom komentar dari MV yang diunggah di kanal YouTube SM Entertainment tersebut banyak netizen yang menuliskan ucapan duka cita atas kematian sang penyanyi cantik ini.

(kpl/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑