Perjalanan Karir THE BOYZ, Boy Group K-Pop yang Juga Debut di Jepang - Kecintaan Member di Dunia Olahraga

Jum'at, 24 September 2021 14:33 WIB
Perjalanan Karir THE BOYZ, Boy Group K-Pop yang Juga Debut di Jepang - Kecintaan Member di Dunia Olahraga
THE BOYZ (credit: twitter.com/Creker_THEBOYZ/)

Kapanlagi.com - THE BOYZ adalah boy group K-Pop yang debut di tahun 2017 di bawah naungan agensi Cre.ker Entertainment. Tak hanya di Korea Selatan, THE BOYZ mulai melebarkan sayap karirnya di Jepang melalui mini album bertajuk Tattoo.

Beranggotakan 11 member, THE BOYZ berhasil menarik perhatian penggemar lewat karya mereka yang menakjubkan. Salah satunya single terbaru yang rilis di bulan Agustus 2021 yakni berjudul Thrill Ride berhasil meraih prestasi membanggakan menduduki peringkat chart musik teratas baik nasional bahkan internasional.

Melalui Youtube resmi THE BOYZ, lagu tersebut bahkan sudah ditonton sebanyak 32 juta kali. Ini adalah salah satu di antara banyaknya pencapaian yang berhasil THE BOYZ raih. Apalagi sejumlah member THE BOYZ diketahui adalah jebolan ajang pencarian bakat.

Penasaran seperti apa perjalanan karir THE BOYZ yang sukses berkarir di Industri K-Pop? Selengkapnya berikut ini perjalanan karir THE BOYZ telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Mengenal Member THE BOYZ

THE BOYZ memiliki 11 anggota tetap yang terdiri dari Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo, dan Eric. Namun sebenarnya THE BOYZ di awal debut memiliki 12 member. Hanya saja pada tahun 2019 lalu, Hwall meninggalkan group. Lalu bagaimana fakta para member THE BOYZ? Yuk kenalan dengan 11 member THE BOYZ.

Pertama ada sang leader yakni Sangyeon yang lahir pada 4 November 1996. Sang leader dulunya diketahui mantan trainee MBK Entertainment. Selain sebagai leader, Sangyeon juga memiliki posisi main vocalist.

Kedua, ada Jacob yang merupakan idol kelahiran 30 Mei 1997, dulunya bergabung dengan agensi melalui audisi di Toronto. Sementara di THE BOYZ, Jacob memiliki posisi sebagai lead vocalist.

Ketiga ada Younghoon memiliki nama lahir Kim Young Hoon lahir pada 8 Agustus 1997. Younghoon bergabung dengan agensi melalui street cast. Industri hiburan sendiri bukan hal baru buat Younghoon yang pernah jadi model brand ternama serta muncul di MV sejumlah penyanyi seperti I.OI serta Melody Day, John Park. Di THE BOYZ, Younghoon memiliki posisi visual dan vokalis.

Keempat ada Hyunjae, idol kelahiran 13 September 1997 memiliki posisi sebagai lead vocalist, lead dancer serta visual. Industri hiburan juga bukan hal baru buat Hyunjae yang pernah muncul di MV Melody Day berjudul You Seem Busy dan Color.

Kelima ada Juyeon, idol kelahiran 15 Januari 1998 merupakan idol berbakat yang pandai menari. Nggak heran kalau Juyeon memiliki posisi sebagai main dancer, vocalist serta visual.

Keenam ada Kevin lahir pada 23 Februari 1998 merupakan idol yang dulunya pernah ikut ajang KPOP STAR 6. Di boy group THE BOYZ, Kevin memiliki posisi sebagai main vocalist.

Ketujuh ada New yang lahir pada 26 April 1998 merupakan idol dengan masa trainee paling cepat yakni kurang lebih selama 1 tahun. New memiliki posisi main vocalist di THE BOYZ.

Kedelapan ada Q idol kelahiran 5 November 1998. Idol berbakat di bidang tari ini memiliki posisi main dancer dan vokalis. Keahliannya bahkan ia miliki sejak usia belia hingga menenangkan penghargaan saat masih kecil.

Kesembilan ada Ju Haknyeon, idol kelahiran 9 Maret 1999 yang memiliki posisi sebagai lead dancer, vokalis, serta center. Haknyeon dulunya merupakan idol jebolan ajang PRODUCE 101 SEASON 2.

Kesepuluh yakni Sunwoo lahir pada 12 April 2000. Sunwoo juga termasuk jebolan program acara HIGH SCHOOL RAPPER di Mnet yang juga memiliki posisi sebagai rapper dan vokalis.

Kesebelas yakni Eric lahir pada 22 Desember 2000. Ia memiliki posisi sebagai vokalis, rapper, lead dancer. Idol berparas rupawan ini juga memiliki posisi sebagai maknae di group.

2. Debut di Tahun 2017

THE BOYZ menjadi salah satu idol K-Pop yang debut di tahun 2017. Boy group ini merupakan bentukan dari agensi Cre.ker Entertainment. Album berjudul The First mengawali karir THE BOYZ di belantika musik K-Pop.

Dari sinilah perjalanan karir para member THE BOYZ mulai menapaki jejak popularitas. Apalagi belum genap setahun, mereka berhasil tampil di luar negeri yakni Makau dalam acara Asian Film Awards ke-12. Beberapa album lainnya yang juga menemani perjalanan karir THE BOYZ di antaranya yakni The Start, The Only, Dreamlike, Tattoo, dan Chase.

3. Melebarkan Sayap dengan Debut di Jepang

Tak hanya di Korea Selatan, THE BOYZ juga mulai melebarkan karirnya di Jepang. Dua tahun setelah debut yakni di tahun 2019, THE BOYZ memulai debutnya di Jepang. Debut di Jepang, THE BOYZ membawakan single utama bertajuk Tattoo dari 6 lagu yang dirilis melalui mini album tersebut. Sementara di tahun 2021, THE BOYZ juga merilis album berbahasa Jepang berjudul Breaking Dawn terdiri dari 8 lagu.

4. Penghargaan dan Pencapaian

Berbagai penghargaan dan pencapaian luar biasa telah diraih THE BOYZ sejak mengawali debut di tahun 2017 silam. Beberapa kali THE BOYZ memenangkan penghargaan musik bergengsi seperti APAN Music Award, Asia Artist Awards, Gaon Chart Music Awards, Melon Music Awards, MTV Video Music Awards Japan, dan sejumlah penghargaan lainnya.

Setidaknya ada sekitar 21 masuk kategori pemenang dan 43 masuk nominasi. Di tahun 2021 melalui lagu berjudul Thrill Ride, THE BOYZ berhasil memperoleh prestasi membanggakan yakni mendapatkan kemenangan di program Music Bank pada 20 Agustus 2021 dengan jumlah poin sebanyak 7,810.

5. Boy Group dengan Reputasi Teratas

Melansir dari koreaboo, THE BOYZ termasuk jajaran boy group dengan reputasi teratas. Menurut The Korean Business Research, THE BOYZ berada di peringkat ke-6 dengan total indeks reputasi sebanyak 2.254.006. Sementara untuk peringkat pertama masih diduduki oleh boy group papan atas yakbi BTS. Meski begitu, ini membuktikan bahwa THE BOYZ merupakan boy group tak kalah populer sejajar dengan senior mereka di industri K-Pop.

6. Kecintaan Member Terhadap Dunia Olahraga

Di antara para member THE BOYZ sebagian besar menunjukkan kecintaan mereka di bidang olahraga. Misalnya saja Eric yang pernah juara 2 kompetisi baseball di California, Younghoon merupakan atlet renang sempat beberapa kali juara kompetisi renang, ataupun Jacob yang dulunya pernah menjadi anggota tim basket. Tidak heran apabila sejumlah member THE BOYZ begitu mencintai dunia olahraga.

Itulah perjalanan karir THE BOYZ, boy group k-pop yang juga debut di jepang hingga kecintaan member terhadap dunia olahraga. Gimana menurut kalian KLovers?

 

Topik Terkait