Pernah Kerja Bareng, Yoo Ah In Sebut Sulli Seorang Icon Generasi Baru

Gogor Subyakto | Rabu, 16 Oktober 2019 13:52 WIB
Pernah Kerja Bareng, Yoo Ah In Sebut Sulli Seorang Icon Generasi Baru

Kapanlagi.com - Kepergian Choi Sulli memang meninggalkan bekas luka pada keluarga dan para penggemar. Tak sampai di situ saja, deretan sahabat serta rekan kerja Idol dan aktris tersebut juga merasa kehilangan.

Dinyatakan meninggal karena bunuh diri pada hari Senin (14/10) kemarin, ada banyak selebriti Korea yang menuliskan kalimat duka lewat sosial media. Termasuk dengan Yoo Ah In yang sempat jadi perhatian.

Sang aktor menuliskan sebuah pesan begitu menyentuh atas kepergian Sulli pada postingan Instagram miliknya.

1 dari 4 halaman

1. Postingan Yoo Ah In

Yoo Ah In mengunggah foto bersama dengan Sulli saat mereka tengah bekerja bareng. Lewat postingan itu, sang aktor menulis pesan mengantar kepergian dari Sulli.

"Sulli telah pergi. Nama aslinya adalah Jinri, Choi Jinri. Saya bertemu dengan-nya beberapa kali untuk bekerja dan saya hanya rekan kerja yang memanggilnya Sulli alih-alih Jinri," tulisnya.

2 dari 4 halaman

2. Memuji Sulli

Memuji Sulli Credit: instagram.com/hongsick
"Dia adalah icon. Beberapa tidak menyukainya, tetapi saya pikir dia pahlawan. Icon generasi baru yang tak kenal takut dalam kebebasan berekspresi. Seorang pemenang yang dengan senang hati menyindir ide-ide etika kuno," sambungnya.

"Saya menyukai segala sesuatu tentang dia. Senyumnya yang seperti malaikat, tentu saja, tetapi juga sikapnya menolak memakai topeng seragam yang diharapkan darinya di acara-acara brand," kata Yoo Ah In.

"Aku menyukai kepercayaan dirinya, tanpa rasa takut meletakkan tangannya di pinggang saya untuk berpose foto, meski saya dikelilingi oleh kontroversi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

3. 14 Oktober 2019

Yoo Ah In sepertinya terus memberikan update pada postingan tersebut. Di hari Sulli ditemukan meninggal, pria itu sempat pula hadir di rumah duka dan bertemu dengan orang-orang yang mengingat mendiang.

"Saya akan merasa menyesal jika orang yang saya cintai prihatin, jadi saya tidak bisa mengirim pesan ini kepada mereka, jadi saya menunjukkan ini, yang saya simpan untuk diri saya sendiri, kepada kalian," ungkapnya.

"Jangan berkelahi. Jangan menyalahkan. Saya mengulurkan tangan dan meminta kalian, mari kita gunakan kebenaran yang Sulli tunjukkan kepada kita bersama. Ini bukan keraguan. Itu bukan kebencian. Itu harus cinta. Itu harus dilakukan dengan cinta. Itu yang kita semua rasakan bukan?"," tutur Yoo Ah In.

4 dari 4 halaman

4. 16 Oktober 2019

16 Oktober 2019 Credit: instagram.com/hongsick
Dua hari setelah berita kepergian Sulli, Yoo Ah In kembali memberikan update baru dalam postingan tersebut.

"Saya sungguh-sungguh bertanya kepada kalian. Tidak ada yang salah, tidak ada yang salah. Kita semua ada di masa sekarang, yang hanya dapat kita miliki jika melakukan yang terbaik," tulisnya.

"Tolong jangan menyalahkan, jangan menyesal, hanya bercermin. Dan kemudian ulurkan tangan kalian, buka hati, saling menghibur dan lakukan ini bersama. Untuk Sulli, yang tidak akan pernah kita lihat lagi, jangan biarkan namanya sia-sia. Aku cinta kamu," tutupnya.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑