Petugas Pemadam Kebakaran yang Bocorkan Informasi Kematian Sulli Menyerahkan Diri

Ayu Srikhandi | Jum'at, 18 Oktober 2019 14:05 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran yang Bocorkan Informasi Kematian Sulli Menyerahkan Diri

Kapanlagi.com - Segera setelah manager menghubungi 119 (emergency call) soal kematian Sulli, laporan tersebut beredar ke sosmed. Karena itu lah, kabar kematian Sulli langsung diketahui media.

Laporan kematian Sulli yang berisi soal informasi waktu, lokasi, dll tersebut dipotret oleh seorang petugas pemadam kebakaran. Ia kemudian mengirimkannya ke seorang teman.

1 dari 2 halaman

1. Laporan Kematian Sampai ke Sosial Media

Laporan Kematian Sampai ke Sosial Media Sulli © Instagram.com/jelly_jilli
Dari investigasi, diketahui kalau petugas lain yang membagikannya ke grup chat pemadam kebakaran. Setelah itu, laporkan kematian Sulli langsung beredar ke dunia maya.

Petugas yang pertama kali membocorkan laporan kematian Sulli ini telah menyerahkan diri. Namun siapa yang menyebarkan ke sosial media belum terungkap, tapi Pemadam Kebakaran Seongnam berjanji akan mengambil langkah tegas.

2 dari 2 halaman

2. Permintaan Maaf Badan Penanggulangan Bencana

Saat menggelar prescon, Badan Penanggulangan Bencana mengungkapkan kalau memang ada petugas yang membocorkan laporan kematian Sulli. Mereka pun secara official mengungkapkan permintaan maaf pada publik.

"Pemadam kebakaran memang seharusnya melindungi hidup dan kepemilikan dengan lebih bertanggung jawab. Kami merasa sangat malu dan kecewa dengan adanya kebocoran ini," ungkap pihak terkait.

(kor/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑