Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pihak Agensi Berikan Konfirmasi Soal Yong Junhyung Keluar Dari Highlight

Gogor Subyakto   | Kamis, 14 Maret 2019 15:31 WIB
Pihak Agensi Berikan Konfirmasi Soal Yong Junhyung Keluar Dari Highlight
Yong Junhyung. Credit: Around Us

Kapanlagi.com - Yong Junhyung ikut terseret dalam kasus penyebaran video panas yang didalangi oleh Jung Joon Young. Meski tak terlibat secara langsung, mau tak mau nama sang Idol itu harus itu tercoreng.

Pihak Junhyung memang telah memberikan penjelasan kalau dirinya tak ikut dalam grup chat berisikan rekan seleb dari Joon Young di mana penyebaran video itu berlangsung.

Namun, Junhyung mengaku kalau pernah berada dalam chat pribadi yang menyinggung soal tindakan ilegal itu. Dulu memilih bungkam dan tak mencegah, kini Junhyung merasa bersalah sampai memutuskan keluar dari Highlight.

1. Pernyataan Agensi

Pada hari Kamis (14/3) ini, agensi yang menaungi Yong Junhyung memberikan konfirmasi tentang kebenaran sang Idol keluar dari grup yang membesarkan namanya yakni Highlight.

Mereka juga membenarkan kalau Junhyung ikut terlibat dalam percakapan yang tak panjang dengan Jung Joon Young.

"Halo, ini Around Us. Pertama-tama, kami meminta maaf kepada mereka yang bingung dengan pernyataan resmi yang salah. Sehubungan dengan laporan dari "8 O'Clock News" SBS pada 11 Maret, Yong Junhyung mengetahui bahwa Jung Joon Young telah mengambil rekaman ilegal sambil bertanya bagaimana keadaannya pada hari itu setelah minum bersama pada akhir 2015," tulisnya.

"Kemudian, dia melihat video ilegal yang dia terima melalui chat room pribadi dan bertukar percakapan yang tidak pantas dengannya. Kami dapat mengkonfirmasi fakta ini melalui wawancara saksi Yong Junhyung pada 13 Maret. Yong Junhyung menyadari beratnya masalah ini dan dengan setia mematuhi wawancara saksi," lanjut mereka.

2. Sadar Akan Kesalahan

Lewat statement-nya sendiri, Junhyung memang sudah meminta maaf dan mengaku kesalahannya. Hal tersebut juga kemudian disinggung oleh pihak dari agensi.

"Dia sadar akan keseriusan betapa lemahnya perilaku masa lalunya dan sangat menyesal telah mengecewakan banyak orang melalui pernyataan dan tindakannya di masa lalu," sebut mereka.

"Dia sepenuhnya memahami bahwa kejadian ini adalah sesuatu yang tidak bisa dimaafkan, dia sangat merenungkan dirinya sendiri karena mengecewakan dan menghancurkan kepercayaan dan cinta yang dia terima dari penggemar Highlight dan sesama anggota," sambungnya.

3. Konfirmasi Agensi

Gambar

Agensi pun membenarkan soal Junhyung keluar dari grup. "Selain itu, ia akan mengambil tanggung jawab penuh dan meninggalkan Highlight mulai 14 Maret 2019 untuk menghindari menodai citra grup dan menyebabkan kerusakan sekunder," papar mereka.

Selain itu, mereka juga menuliskan permintaan maaf. "Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak dapat memeriksa fakta yang sebenarnya, menyebabkan kebingungan bagi banyak orang, dan merilis pernyataan resmi setelah keputusan tergesa-gesa meskipun Yong Junhyung terlibat dalam insiden yang memalukan."

"Kami akan berhati-hati untuk menghindari kejadian seperti itu di masa depan. Sekali lagi, kami mohon maaf kepada penggemar yang benar-benar peduli dengan Sorotan. Kami memohon maaf," pungkas mereka.

Editor:   Gogor Subyakto