Polisi Periksa 17 Wanita Terkait Dugaan Seungri Sediakan Layanan Prostitusi

Gogor Subyakto | Kamis, 25 April 2019 14:08 WIB
Polisi Periksa 17 Wanita Terkait Dugaan Seungri Sediakan Layanan Prostitusi

Kapanlagi.com - Nama Seungri Big Bang sampai sekarang memang masih ramai menjadi perbincangan hangat. Seperti yang diketahui, pria tersebut diduga terlibat dalam grup chat mesum sampai kasus penyediaan prostitusi.

Meski banyak tuduhan yang ditujukan kepadanya, termasuk dengan pemakaian obat-obatan terlarang, sampai sekarang Seungri memang masih dalam tahap pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Membutuhkan bukti yang begitu kuat, kini polisi akan memeriksa 17 orang wanita yang diduga dalam penyediaan prostitusi yang dilakukan oleh Seungri untuk sederet investor dari luar negeri.

1 dari 3 halaman

1. Selidiki 17 Wanita

Seungri yang kini merupakan mantan member Big Bang memang dicurigai menyediakan layanan prostitusi dalam beberapa kasus. Di antaranya untuk investor asing di Club Arena pada tahun 2015, investor Jepang di pesta Natal tahun 2015 dan pada pesta ulang tahun-nya di Palawan pada 2017.

Pada hari Kamis (25/4) seorang perwakilan dari Kantor Polisi Seoul memberikan penjelasan bahwa mereka menyelidiki dan membukukan 17 wanita terlibat prostitusi.

"Kami menyelidiki dan membukukan 17 wanita yang terlibat dalam pelacuran. Sebagian besar dari mereka telah mengakui tuduhan pelacuran. Dari 17 wanita yang dipesan, beberapa dibawa dengan tuduhan prostitusi dan beberapa lainnya untuk mediasi prostitusi," jelasnya.

2 dari 3 halaman

2. Untuk Investor Jepang

Semua wanita yang telah diperiksa sejauh ini menjelaskan kalau mereka terlibat dalam tuduhan bahwa Seungri menyediakan kenikmatan seksual untuk investor Jepang.

Dalam sebuah laporan eksklusif dari Chousun.com, terungkap bahwa Yoo In Suk yang merupakan mantan CEO Yuri Holdings dan rekan bisnis dari Seungri, mengaku kepada polisi bahwa pelacur dipanggil untuk investor Jepang. Bahwa ada pembayaran untuk layanan seksual.

3 dari 3 halaman

3. Diperiksa 4 Kali

Diperiksa 4 Kali Credit: via soompi.com
Pihak kepolisian telah menanyai 12 pejabat, termasuk dua dari agen yang menyelenggarakan pesta ulang tahun di Palawan dan acara terkait. Mereka juga menanyai 27 orang lainnya soal kunjungan investor Jepang ke Korea.

Yoo In Suk dan Seungri telah dipanggil bergantian sebanyak empat kali terkait dugaan penyediaan prostitusi ini.

Sementara itu, dilaporkan pula kalau perjalanan liburan dari Jung Joon Young, Choi Jong Hoon dan Seungri diduga berujung ke tindakan kriminal.

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑