Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pop, Hip Hop, sampai R&B: NCT Hadirkan Variasi Musikalitas dalam Full Album Ketiga 'Universe'

Gogor Subyakto   | Selasa, 30 November 2021 18:48 WIB
Pop, Hip Hop, sampai R&B: NCT Hadirkan Variasi Musikalitas dalam Full Album Ketiga 'Universe'
NCT hadirkan variasi musikalitas di 'Universe'. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Antusiasme fans atas comeback NCT dengan project tahun 2021 memang semakin terasa. Tak lama lagi, grup K-Pop global yang satu ini akan segera merilis full album ketiga 'Universe'.

Berbagai foto dan video teaser memang sudah dirilis oleh SM Entertainment. Banyak NCTzen mencoba berspekulasi atas konsep futuristik yang NCT hadirkan kali ini.

Hampir seluruh member NCT ikut terlibat dalam comeback kali ini. Album yang dinantikan itu sendirinya menghadirkan berbagai warna menarik dari mereka.

Full-length album ke-3 NCT 'Universe' berisi total 13 lagu dengan berbagai genre, termasuk lagu 'OK!', 'Know Now', dan 'Vroom' akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik.

1. Variasi Musikalitas

Gambar

'OK!' yang dinyanyikan oleh Taeyong, Yuta, Ten, Mark, Hendery, Jeno, dan Yangyang ini merupakan lagu R&B hip hop yang meramalkan akhir dari suatu hubungan.

'Know Now' yang dinyanyikan oleh Johnny, Doyoung, Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Yangyang, dan Sungchan ini merupakan lag R&B pop. Lagu ini memiliki pesan yang hangat di mana aku selalu berada di sisimu dan akan selalu mendukungmu. Partisipasi MARK dalam penulisan lirik membuat ketulusan dalam lagu ini semakin terasa.

Sedangkan 'Vroom' yang dinyanyikan oleh Kun, Jaehyun, Jungwoo, Hendery, Shotaro, Chenle, dan Jisung ini merupakan lagu medium R&B pop yang mengombinasikan suara EP keyboard dan organ. Lirik dari lagu ini mengungkapkan keinginan untuk berlari menghampiri setiap kali seseorang memanggil.

https://www.newshub.id/interactive2/2716

Editor:   Gogor Subyakto