Popularitas Melejit, Deretan Bintang Korea Ini Malah Hadapi Masalah Serius di Tahun 2021

Wuri Anggarini   | Kamis, 21 Oktober 2021 16:24 WIB
Popularitas Melejit, Deretan Bintang Korea Ini Malah Hadapi Masalah Serius di Tahun 2021
Credit: Instagram/jhkim0405, goldmedalist_official & seonho_kim

Kapanlagi.com - Nama-nama baru terus bermunculan dalam dunia K-Drama yang menyihir penonton lewat kemampuan akting mereka. Setelah berbagai judul drakor yang dibintangi, skill mereka semakin terasah yang membuat talentanya semakin diakui oleh para fans.

Sederet aktor dan aktris Korea pun berhasil meraih popularitas yang luar biasa menyambut kesuksesan comeback drakor yang dibintanginya. Sayangnya, nggak semua memiliki ending manis seperti dalam cerita drama. Sederet rising star Korea ini malah tersandung masalah serius di tahun 2021. Siapa saja mereka?

1. Ji Soo

Nama Ji Soo semakin melejit dengan image second lead yang jadi kesayangan netizen K-Drama. Aktingnya sebagai sad boy yang tersakiti dalam berbagai drama memang sangat mencuri perhatian para penggemar.

Ji Soo meraih puncak popularitas saat comeback lewat drama RIVER WHERE THE MOON RISES bersama Kim So Hyun. Sayangnya, di tengah proses syuting drama tersebut, Ji Soo terkena skandal bullying yang isunya sangat menggemparkan pada awal tahun 2021 lalu. Ia mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada korban, meskipun diakui agensi bahwa ada beberapa hal yang hoax alias dilebih-lebihkan oleh netizen.

Ji Soo pun mundur dari RIVER WHERE THE MOON RISES dan vakum dari kegiatannya sebagai aktor untuk refleksi diri. Kasus ini memberikan dampak yang cukup besar bagi drama ongoing tersebut karena tim produksi segera mencari penggantinya, yaitu Na In Woo. Nggak hanya untuk meneruskan syuting sisa episode yang belum tayang, tapi juga melakukan syuting ulang lagi sejak episode pertama.

2. Park Hye Soo

Skandal bullying yang melibatkan aktor Ji Soo ternyata juga ikut menyeret rising star lainnya. Salah satunya adalah Park Hye Soo yang dituduh melakukan aksi bully saat sekolah. Isu ini hadir bersamaan dengan jadwal rilis DEAR M, drama comebacknya yang sekaligus menjadi debut akting Jaehyun NCT.

Tim produksi nggak bisa mengganti sang pemeran utama karena DEAR M sudah menyelesaikan seluruh proses syutingnya sebelum drama tersebut dirilis. KBS sebagai stasiun televisi yang menyiarkan drama tersebut memutuskan untuk menunda tayang DEAR M untuk waktu yang masih belum ditentukan.

Sementara itu, kasus bullying yang menimpa Park Hye Soo juga belum menemukan kejelasan hingga saat ini. Pihak agensi membantah tindakan bullying, bahkan Dispatch sudah pernah merilis bukti screenshot chat yang menyatakan Park Hye Soo adalah korban. Sayang, ia sudah terlanjur terkena Cancel Culture di Korea.

3. Jo Byeong Gyu

Banyak yang sudah memperhatikan totalitas akting Jo Byeong Gyu sejak membintangi SKY CASTLE, tapi popularitasnya memang melejit setelah membintangi THE UNCANNY COUNTER. Skill aktingnya yang terlihat semakin matang membuat ia banyak menerima berbagai tawaran project baru.

Sayangnya, saat skandal bullying sekolah merebak di Korea pada awal tahun 2021 lalu, nama Jo Byeong Gyu ikut terseret. Namun, pihak agensi membantah kalau sang aktor melakukan hal tersebut. Kasus ini pun mereda seiring dengan pernyataan maaf dari orang yang memposting pengakuan tersebut.

Baru-baru ini, Jo Byeong Gyu bahkan sudah mengumumkan kalau ia akan terlibat dalam sebuah project film EVEN IF I DIE, ONE MORE TIME. Siapa yang sudah kangen dengan aktingnya nih?

4. Kim Jung Hyun

Perannya sebagai Gu Seung Jung dalam CRASH LANDING ON YOU yang berakhir tragis berhasil membuat nama Kim Jung Hyun langsung dicintai publik. Selanjutnya ia pun terlibat dalam berbagai project yang semakin membuktikan kekuatan aktingnya. Sebut saja karakter Raja Cheoljong dalam MR. QUEEN yang bisa dibilang menjadi titik puncak ketenaran Kim Jung Hyun. Sejak itu, namanya banyak dibicarakan sebagai rising star yang patut diperhitungkan.

Namun, berita mengejutkan muncul sekitar bulan April 2021 lalu tentang hubungannya dengan Seo Ye Ji. Isu menyebutkan bahwa Seo Ye Ji adalah pacar posesif yang mengendalikan Kim Jung Hyun, bahkan termasuk dalam pekerjaan. Netizen pun mengaitkan masalah ini dengan kondisi sang aktor saat terlibat dalam drama TIME, di mana ia bersikap dingin dan tidak sopan dengan Seo Hyun yang menjadi lawan mainnya.

Kim Jung Hyun sendiri sudah meminta maaf atas berita tersebut tanpa memberikan klarifikasi apakah ceritanya benar atau tidak. Aktor tersebut masih belum tampil dalam project apapun, namun kabar terbaru adalah ia resmi bergabung dengan Story J Company, agensi yang menaungi bintang ternama seperti Seo In Guk dan Kim Tae Hee.

5. Seo Ye Ji

Siapa sih yang nggak dibuat terpesona dengan akting Seo Ye Ji dalam IT'S OKAY TO NOT BE OKAY? Berperan sebagai seorang penulis dongeng yang antisosial, Seo Ye Ji berhasil menghidupkan karakternya dengan sangat baik. Namanya pun semakin melejit seiring dengan kesuksesan drama ini.

Namun, saat hubungan di masa lalunya dengan Kim Hyun Jung mencuat, Seo Ye Ji pun terkena imbasnya. Aktris ini banyak mendapatkan hujatan dari netizen seiring dengan image sebagai pacar posesif yang merugikan karier aktor lainnya. Pihak Seo Ye Ji sendiri memilih bungkam dan menghindari media.

Ia bahkan tidak menghadiri perhelatan Baeksang Art Awards 2020 meskipun mendapatkan nominasi Popularity Awards, bahkan terpilih sebagai pemenang. Hingga saat ini, Seo Ye Ji belum menunjukkan kembali aktif sebagai aktris, tapi banyak fans yang sudah menantikan project barunya.

6. Kim Seon Ho

Namanya semakin melambung sejak membintangi START-UP, Kim Seon Ho memang jadi rising star baru yang disayang para pecinta K-Drama. Terlebih drama terbarunya HOMETOWN CHA-CHA-CHA berhasil meraih rating tinggi setiap minggunya. Sayangnya, kabar menggemparkan tentang skandal Aktor K yang beredar di media sosial beberapa waktu belakangan ini berujung menjadi masalah serius yang harus ia hadapi.

Kim Seon Ho sendiri sudah mengakui secara berani bahwa Aktor K adalah dirinya. Kedua belah pihak memang sudah saling meminta maaf, tapi kasus ini masih terus bergulir. Terpantau berbagai brand sudah mulai mengarsipkan iklan bersama Kim Seon Ho. Sang aktor pun sudah dikonfirmasi keluar dari variety show 1 Night 2 Days.

Itu tadi beberapa rangkuman bintang Korea yang harus menghadapi masalah serius di tahun 2021 hingga mengancam karier mereka. Kasus mana nih yang paling menggemparkan menurutmu, KLovers?  

https://www.newshub.id/interactive2/2443

Editor:   Wuri Anggarini