Profesi Awal Yoo Shi Jin 'DOTS' Ternyata Bukan Jadi Tentara Loh

Kiky Kurnia Dewi | 28 Maret 2016, 13:45 WIB
Profesi Awal Yoo Shi Jin 'DOTS' Ternyata Bukan Jadi Tentara Loh
Kapanlagi.com - Sebuah fakta baru mengenai Descendants of the Sun telah terungkap. Awalnya, kisah cinta Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Gyo) merupakan adaptasi dari novel karangan sang penulis naskah, Kim Won Sook.

Berjudul Medecins Sans Frontieres, novel Kim Won Sook tersebut adalah pemenang penghargaan 2011 Korea Story-Telling Contest yang berkisah tentang seorang ahli medis yang bekerja di Doctors Withough Borders (MSF) dikutip dari KpopHerald. Ia adalah Yoo Shi Jin.

Bisa nggak sih kalau bayangkan kalau Yoo Shi Jin bukan seorang kapten gagah melainkan dokter? Bermula dari sini, Kim Won Sook dan rekannya meminta bantuan, Kim Eun Suk, penulis The Heirs, untuk membuat karya ini menjadi drama.

Yoo Shi Jin awalnya bukan seorang kapten, melainkan dokter. © soompi.comYoo Shi Jin awalnya bukan seorang kapten, melainkan dokter. © soompi.com

Keduanya pun sepakat akan memberikan bumbu romansa dalam proyek ini. Kim Won Sook dan rekannya, Seo Woo Sik setuju untuk memberikan Kim Eun Suk tanggung jawab membuat screen play dilansir berdasarkan Soompi.

Dari sini lah, sosok dokter Yoo Shi Jin akhirnya diganti menjadi seorang kapten gagah yang kin begitu digilai para kaum hawa di Descendants of the Sun. Kini, Kim Eun Suk dan Kim Won Sook telah menuai prestasi luar biasa berkat kerja sama ini.

Selain itu, awalnya Descendants of the Sun merupakan proyek yang akan diproduksi di SBS, tapi karena banyak kendala, akhirnya SBS menolaknya dan pindah ke tangan KBS. Wah, ternyata fakta di balik drama sukses ini begitu menarik bukan?

(soompi.com/kkd)

Editor:  

Kiky Kurnia Dewi