Kapanlagi.com - APRIL merupakan girl group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan DSP Media, agensi yang juga menaungi KARA, KARD, dan beberapa idol lainnya. Debut pada tanggal 24 Agustus 2015 dengan mini album Dreaming dan lagu utama Dreaming Candy. Nama APRIL itu sendiri diambil dari kata 'A' yang berarti baik dan 'PRIL' yang memiliki kesan feminim.

Awalnya APRIL terdiri dari 6 orang member yaitu Somin, Jinsol, Naeun, Chaewon, Yena, dan Hyunjoo. Namun pada tanggal 9 November 2015, Somin yang merupakan leader dalam grup saat itu mengundurkan diri. DSP Media selaku agensi mereka pun mengumumkan bahwa APRIL akan berpromosi dengan 5 member tersisa. Grup berisi 5 orang perempuan tersebut mengeluarkan single bertajuk Boing Boing pada 25 November 2015. Mereka sempat berpromosi dengan 5 member dalam beberapa waktu hingga pada 29 Oktober 2016, Hyunjoo memutuskan untuk hengkang dari grup dan fokus dalam karir aktingnya.

Pada akhir tahun 2016, sang agensi mengumumkan bahwa APRIL akan ada penambahan 2 member baru dan comeback pada awal tahun 2017. Akhirnya di awal Januari 2017 mereka pun comeback dengan lagu utama bertajuk April Story dengan dua member barunya yaitu Chaekyung dan Rachel. Girl group yang mempunyai nama fandom Fineapple ini pun berpromosi dengan formasi lengkap Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel, dan Jinsol hingga sekarang.

Berikut profil dan fakta menarik 6 member APRIL:

 

(kpl/mag)