Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Profil dan Fakta Menarik 4 Member CHOCOME, Sub Unit Baru WJSN Yang Pamerkan Pesona Imut

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 04 November 2020 08:01 WIB
Profil dan Fakta Menarik 4 Member CHOCOME, Sub Unit Baru WJSN Yang Pamerkan Pesona Imut
CHOCOME © Twitter.com/WJSN_Cosmic

Kapanlagi.com - CHOCOME merupakan sub unit dari girl group WJSN atau Cosmic Girls yang berada di bawah naungan Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment. Debut pada 7 Oktober 2020 dengan single album bertajuk HMPH, yang berisi total dua buah lagu utama berjudul sama Hmph dan juga Ya Ya Ya.

Nama CHOCOME sendiri merujuk pada seseorang atau sesuatu yang kecil dan lucu. Membernya beranggotakan 4 orang, yakni Luda, Soobin, Dayoung, dan Yeoreum. Berikut profil dan fakta menarik dari ke-4 member CHOCOME. Simak yuk!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Luda

Gambar

Profil pertama datang dari Luda. Merupakan leader dalam grup, Lee Luda lahir pada tanggal 6 Maret 1997. Vocalist grup ini mempunyai golongan darah A. Selain menjadi member dari sub unit CHOCOME, Luda juga merupakan bagian dari sub unit Natural dan The Dreamer.

Sebelumnya ia pernah tergabung dalam grup kolaborasi antara WJSN dan Weki Meki bernama WJMK. Idol yang mempunyai satu kakak perempuan ini dijuluki 'Lu-dak' atau ayam, karena dapat meniru suara ayam. Ia muncul dalam show DUNIA: INTO A NEW WORLD. Dalam show tersebut ia mempunyai single berjudul DreamWorld. Penggemar berat SNSD terutama Taeyeon ini menjadi tutor sains dalam variety show TUTOR bersama K-Pop idol lainnya.

2. Soobin

Gambar

Park Soobin atau yang kerap disapa Soobin ini lahir pada tanggal 14 September 1996 di Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai main vocalist. Ia telah melewati masa pelatihan selama 7 tahun sebelum debutnya. Selain CHOCOME, ia juga merupakan anggota dari sub unit Sweet dan The Imposter.

Idol yang mempunyai golongan darah AB ini bisa bermain piano, flute, dan violin. Ia dijuluki 'Soobly' yang berarti 'Soobin Lovely'. Soobin merupakan bagian dari YTeen, grup unit dari Starship bersama MONSTA X. Cewek yang juga dijuluki sebagai 'Happy virus' dalam grup ini berharap suatu saat nanti ia akan menjadi ratu CF.

3. Yeoreum

Gambar

Yeoreum lahir pada tanggal 10 Januari 1999 di Seoul, Korea Selatan. Ia telah mengubah namanya secara legal dari Lee Jinsuk menjadi Lee Yeoreum. Posisinya dalam grup sebagai vocalist dan rapper. Pemilik golongan darah A ini mempunyai satu adik laki-laki. Selain CHOCOME, ia juga merupakan anggota dari sub unit Joy dan The Collector.

Namanya berarti 'Summer' dalam bahasa Inggris. Ia dapat memainkan beberapa alat musik seperti piano, pipe, dan janggu. Seperti Soobin, ia juga merupakan bagian dari YTeen, grup unit dari Starship bersama MONSTA X. Yeoreum merupakan tipe orang yang pendiam, tetapi ketika bicara ia akan mengeluarkan banyak aegyo. Ia dibilang mirip dengan personil SNSD, Taeyeon. Idol pecinta makanan ini berteman baik dengan Chaeyoung TWICE.

4. Dayoung

Gambar

Profil member terakhir adalah Dayoung. Ia lahir pada tanggal 14 Mei 1999 di Jeju, Korea Selatan dengan nama asli Kim Dayoung. Member termuda dalam grup ini bertanggung jawab sebagai lead vocalist. Selain CHOCOME, ia juga merupakan anggota dari sub unit Wonder dan The Collector.

Idol pemilik golongan darah A ini dijuluki 'Dayeob' karena mirip dengan komedian bernama Shin Dongyeob. Seperti Soobin dan Yeoreum, ia juga merupakan bagian dari YTeen, grup unit dari Starship bersama MONSTA X. Dayoung pernah berpartisipasi dalam KING OF MASKED SINGER sebagai Brachiosaurus dan memenangkan acara tersebut. Ia juga muncul di acara variety show bernama WATER GIRLS. Mantan peserta K-POP STAR 2 ini bermain dalam drama adaptasi Webtoon, LOVE REVOLUTION sebagai Oh Aram.

Itu dia profil dan fakta menarik dari para member CHOCOME. Jangan lupa untuk dukung terus mereka ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait