Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Punya Jiwa Seni Tinggi, 6 Idol K-Pop Gambar Sendiri Sampul Albumnya

Iwan Tantomi   | Jum'at, 03 September 2021 16:45 WIB
Punya Jiwa Seni Tinggi, 6 Idol K-Pop Gambar Sendiri Sampul Albumnya
credit via JYP Ent/Armani Beauty & SM Ent

Kapanlagi.com - Bukan hal baru jika idol K-Pop diketahui bertalenta tak hanya dalam bermusik, tetapi juga di bidang-bidang lainnya. Ini karena sebelum debut, mereka melalui serangkaian masa trainee yang sangat berat.

Selain menari, memproduksi musik, menulis lagu, akting dan tentunya bernyanyi, beberapa idol K-Pop punya bakat terpendam di bidang seni. Menariknya, mereka tak memendam bakat ini, tetapi disalurkan untuk memaksimalkan karier sebagai idol K-Pop.

Salah satu bakat seni ini adalah menggambar. Saking berbakatnya dan tingginya jiwa seni yang dimiliki, para idol K-Pop berikut ini sampai menggambar sendiri sampul albumnya.

1. Jackson Wang

Gambar

Pada 2019, Jackson Wang merilis album studio debut pertamanya, Mirror. Mantan member GOT7 ini menyita perhatian, karena mengungkapkan sampul albumnya adalah hasil gambarnya sendiri. 

Meski tampak sederhana, desain tersebut ternyata sarat makna. Diketahui gambar ilustrasi itu merujuk ke cermin bagua berbentuk segi delapan. Dalam budaya Cina, benda tersebut kerap dijadikan jimat Tao penangkal energi negatif.

2. Hyunjin Stray Kids

Gambar

Hyunjin Stay Kids mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar, karena akhirnya gabung kembali dalam comeback terbaru Stray Kids. Namun, fans masih ingat tentang sampul digital single Stray Kids, Mixtape: OH.

Sampul album dengan gambar lolipop tersebut diyakini penggemar sebagai karya seni buatan Hyunjin. Keyakinan ini bukan tanpa dasar, mengingat Hyunjin juga sempat membagikan dua gambar lolipop buatannya di sebuah platform artis besutan JYP Entertainment, Bubble.

3. Key SHINee

Gambar

Boleh dibilang Key SHINee adalah salah satu idol K-Pop yang melibatkan diri dalam proses pembuatan sampul album dengan gambarnya sendiri. Pada 2013, dia membuat sebuah lukisan unik dan menggabungkan banyak kombinasi warna cerah. Lukisan tersebut kemudian dijadikan sampul albumnya The Misconceptions of Us.

 

4. Kino PENTAGON

Gambar

Pada 2020 lalu, Kino PENTAGON mengejutkan penggemar, karena dia mengungkapkan sendiri jika menjadi sosok di balik lukisan pada sampul album WE:TH. Benar, Kino menggambar sendiri sampul album tersebut.

Kino bahkan mengkonfirmasi jika buang Daisy yang ia lukis aslinya memiliki background berwarna pink, tetapi akhirnya diputuskan menggantinya dengan warna ungu. Lukisan tersebut dibuatnya sebagai hadiah untuk Hui PENTAGON sebelum menjalankan wajib militer.

5. Jiyoon Weekly

Gambar

Selanjutnya ada Jiyoon Weekly yang punya jiwa seni tinggi. Idol K-Pop ini menggambar sendiri sampul album terbaru Weekly, WE PLAY. Lukisannya hadir dalam dua variasi warna, yang menampilkan beragam objek menggemaskan dengan warna-warna cerah. Ada burger, sepatu roda, sampai kucing di luar angkasa.

Demi membuat karya tersebut, Jiyoon mengungkapkan butuh waktu seminggu  penuh. Meski begitu, ia sangat senang melihat hasil akhirnya. Terlebih pada akhirnya dipilih sebagai sampul album Weekly.

6. Miya GWSN

Gambar

The last but not least, ada Miya GWSN yang gambarnya benar-benar menyerupai buatan desainer grafis profesional. Gambar berbentuk kunci untuk sampul album GWSN The Keys benar-benar hasil buatan Miya.

Melihat karya tersebut, para penggemar pun sepakat jika Miya punya darah seni yang mengalir dalam dirinya. Sebab, ilustrasi macam ini terbilang rumit, dan hanya orang-orang dengan kemampuan jempolan dan bakat terpendam yang mampu membuatnya.

Nah, itulah beberapa idol K-Pop dengan jiwa seni begitu tinggi dalam dirinya. Berkat potensi yang dimiliki, mereka pun bisa menyalurkan kreativitasnya untuk membuat sampul album mereka sendiri, tanpa harus menyewa jasa seniman atau pembuat desain grafis profesional.

Reporter:   Iwan Tantomi