Punya Sisi Maskulin, Ini Sederet Fakta Winter aespa yang Mengaku Sempat Stres dengan Konsep Grup di Awal

Kamis, 16 September 2021 18:44 WIB
Punya Sisi Maskulin, Ini Sederet Fakta Winter aespa yang Mengaku Sempat Stres dengan Konsep Grup di Awal
Winter aespa (credit: instagram/winter.aespa)

Kapanlagi.com - Aespa menjadi salah satu grup idol rookie besutan SM Entertainment yang baru saja debut jelang akhir tahun 2020 lalu. Sejak pertama kali muncul, aespa langsung berhasil mencuri perhatian pecinta K-pop. Terbukti, video musik debut aespa 'Black Mamba' yang dirilis pada tanggal 17 November 2020 berhasil mendapatkan 100 juta views dalam 51 hari dan 12 jam.

Aespa diisi oleh empat orang member yaitu Karina, Ningning, Giselle, dan Winter. Dari keempat member tersebut, Winter jadi salah satu yang kerap menjadi sorotan. Pasalnya, Winter mempunyai pesona visual yang menawan dan bakat yang sangat luar biasa. Dengan setiap modal yang dimilikinya, Winter aespa kini jadi salah satu idol perempuan yang populer dan punya banyak penggemar.

Di balik pesona visual dan bakatnya, Winter aespa juga menyimpan banyak fakta unik dan menarik. Apa sajakah itu? Daripada terus penasaran, langsung saja yuk KLovers simak beberapa fakta menarik dan unik tentang Winter aespa berikut ini.

1. Punya Sisi Maskulin

Siapapun pasti setuju, bahwa Winter aespa merupakan salah satu idol perempuan tercantik saat ini. Kecantikan Winter telah berhasil memikat jutaan pasang mata penggemar. Namun ternyata, tak jarang pula yang menganggap wajah Winter yang sangat cantik itu juga terlihat tampan.

Jika diperhatikan lebih seksama, Winter memang tampak mempunyai sisi maskulin yang cukup menonjol. Baik itu dari wajah maupun postur tubuhnya yang ramping dan kencang dengan abs. Hal ini membuat penampilan Winter semakin karismatik sekaligus memesona. Menariknya, Winter sadar betul bagaimana penampilannya.

"Jika saya meletakkan poni saya ke samping, saya terlihat feminin lagi. (Melepaskan poni jadi) agak kekanak-kanakan," kata Winter dilansir dari koreaboo.

2. Menyukai Musim Gugur

Mempunyai nama panggung Winter aespa yang berarti musim dingin, faktanya idol kelahiran Busan, 1 Januari 2001 ini justru punya musim favorit yang lain. Ya, ternyata musim dingin bukanlah musim favorit dari Winter. Dilansir dari koreaboo, Winter ternyata justru menyukai musim gugur.

Selama ini, Winter merasa citra dirinya yang keren sekaligus feminin sangat cocok dengan tema musim gugur. Pada musim itu, Winter bisa mengenakan berbagai model pakaian. Seperti yang KLovers tahu, Winter memang salah satu idol yang sangat peduli dengan penampilannya. Winter selalu terlihat stylish dan keren. Jadi Winter memang alasan yang tepat mengapa dia sangat menyukai musim gugur.

3. Fans dari Baekhyun EXO

Sudah jadi rahasia umum, bahwa seringkali ada idol yang saling fans satu sama lain. Begitu pula Winter aespa yang mempunyai sosok idol yang diidolakan. Winter ternyata mengagumi sosok Baekhyun EXO.

Bahkan dalam acara radio Love Game, Winter tak malu-malu mengakui telah mengagumi idol ganteng itu sejak dia masih sekolah. Mengetahui hal ini, tak sedikit fans yang lantas mendoakan, berharap keduanya punya project bersama suatu saat nanti.

4. Mempunyai Suara yang Khas

Selain pesona visualnya yang memesona, Winter aespa juga dikagumi berkat suara indahnya. Tak sekadar indah dan merdu, suara Winter juga dinilai khas sehingga bisa membuat setiap orang langsung mengenalinya. Saking khasnya, ada yang menyebut Winter sebagai salah satu idol dengan suara terindah dari generasi keempat. Keindahan dan kekhasan suara Winter juga diakui oleh rekan sesama grupnya.

"Saya memilih Winter, karena suaranya terdengar sangat hangat. Saya minta maaf (atas pujian yang tiba-tiba), tapi ini sangat bagus! Saya suka suara Winter!" ungkap Giselle dilansir dari koreaboo.

5. Sempat Stres dengan Konsep AI yang Diusung Aespa

Seperti yang KLovers tahu, setiap member aespa mempunyai perwujudan avatar sebagai karakter visual. Konsep avatar atau AI yang diusung aespa ini lantas jadi salah satu keunikan idol grup ini. Namun siapa sangka, ternyata di awal, Winter aespa sempat merasa keberatan bahkan hingga stres dengan konsep tersebut.

Hal itu diungkapkan Winter saat menjadi bintang tamu di SBS Power FM's Choi Hwa Jung's Power Time. Dilansir dari Koreaboo, Winter mengungkapkan bahwa avatar dibuat dengan mempertimbangkan penampilan dan menggunakan data para member. Namun, dalam kasusnya, Winter merasa avatar itu digambar terlalu indah. Sehingga Winter justru merasakan tertekan saat membandingkan dirinya dengan avatar tersebut.

Itulah di antaranya beberapa fakta unik dan menarik seputar Winter aespa. Bagaimana KLovers, jadi makin ngefans dengan idol cantik satu ini kan?