Punya Vibes Eropa, 5 Lokasi Syuting 'DALI AND COCKY PRINCE' Ini Ternyata Cuma di Korea

Wuri Anggarini   | Rabu, 27 Oktober 2021 08:48 WIB
Punya Vibes Eropa, 5 Lokasi Syuting 'DALI AND COCKY PRINCE' Ini Ternyata Cuma di Korea
Credit: Instagram/kbsdrama

Kapanlagi.com - DALI AND COCKY PRINCE lagi jadi salah satu rekomendasi drakor ongoing yang wajib banget masuk watching list. Drama bergenre komedi romantis yang dibintangi Park Gyu Young, Kim Min Jae, dan Kwon Yool ini menceritakan kehidupan Kim Dali (Park Gyu Young), seorang anak pemilik galeri seni ternama di Korea yang cerdas dan menguasai 7 bahasa. Ia bekerja sebagai peneliti di salah satu galeri ternama di Belanda.

Suatu hari, ia bertemu dengan Jin Moo Hak (Kim Min Jae), seorang pebisnis sukses yang merupakan anak dari Dondon F&B, franchise makanan asal Korea yang mengglobal. Pertemuan di Belanda yang tak sengaja ini ternyata membawa pada hubungan yang terus berlangsung di Korea, di mana Dali harus mengurus galeri peninggalan ayahnya yang baru saja wafat.

Dua episode awal drakor ini mengambil setting di Amsterdam, Belanda. Tapi, tahu nggak sih kalau ternyata lokasi syutingnya hanya di Korea saja? Yuk, kenalan dengan 5 tempat ikonik Korea yang punya vibes Eropa berikut ini!

1. Jeju Jocheon Swiss Village

Buat yang sudah nonton drama ini mungkin masih ingat latar belakang bangunan penuh warna yang menampilkan scene Kim Dali bersepeda setelah pulang dari aktivitasnya di galeri. Deretan bangunan dengan nuansa Eropa tersebut ternyata berlokasi di Jeju Jocheon Swiss Village.

Lokasi ini sebenarnya adalah sebuah kompleks komersial dan perumahan yang berada di Pulau Jeju. Dominasi bangunan berwarna merah dan kuning membuat lokasi tersebut terlihat Instagramable banget. Bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini mayoritas digunakan sebagai kafe, restoran, hingga toko pakaian di lantai 1, sementara di lantai atas menjadi tempat tinggal atau penginapan.

2. ChangeUp Campus - Gyeonggi English Village Paju Camp

Salah satu sudut Belanda lainnya juga terlihat saat Kim Dali tengah bersepeda. Dengan rasa Eropa yang sangat kental, ternyata lokasi tersebut adalah ChangeUp Campus - Gyeonggi English Village Paju yang dikenal sebagai 'kampung Inggris' di Korea.

Vibes lokasi ini memang kental akan nuansa Eropa karena deretan bangunannya bergaya arsitektur khas. Hal ini memang sengaja dilakukan agar para siswa yang belajar di sana bisa benar-benar merasakan seolah tinggal di luar negeri karena menggunakan bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari.

3. Paradise City

Masih ingat dengan St. Miller Kunst Galerig tempat Kim Dali menjadi peneliti di Belanda? Punya eksterior yang memikat, spot syuting galeri ini ternyata juga di Korea saja. Saat scene memperlihatkan bagian eksterior galeri, ternyata syuting dilakukan di paradice City.

Paradise City sendiri merupakan kompleks resor mewah bergaya Korea yang memberikan fasilitas dan hiburan yang lengkap. Kamu bisa menikmati pengalaman menginap di hotel, belanja, galeri seni, hingga tempat pertunjukan yang memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan.

4. Saint Four Hotel and Resort

Rumah mewah yang ditempati Dali saat berada di Belanda digambarkan memiliki nuansa Eropa yang kental. Ternyata, nggak perlu jauh-hauh pergi ke Belanda jika ingin melihat bangunan yang satu ini.

Sisi eksterior rumah Dali tersebut adalah sebuah hotel terkenal yaitu Saint Four Golf & Resort yang merupakan kompleks resor, hotel, dan lapangan golf yang mewah dan ramah lingkungan. Letaknya di Pulau Jeju, bayangkan saja kamu akan disambut dengan berbagai pemandangan menarik saat berkunjung ke sana.

5. Imsil Cheese Theme Park

Salah satu bangunan yang nggak terlupakan dalam drama ini adalah di episode pertama, saat Dali salah menjemput Jin Moo Hak dan membawanya ke sebuah pesta. Mengambil konsep sebagai bangunan yang memiliki interpretasi peternakan bergaya Eropa.

Bagian eksterior rumah tersebut merupakan bangunan utama Imsil Cheese Theme Park. Lokasi ini sebenarnya adalah taman bermain yang khusus memberikan highlight pada keju dan olahannya. Lokasinya sendiri ada di Imsil yang terletak di provinsi Jeollabuk.

Itu tadi beberapa sudut Korea dengan vibes ala Eropa yang jadi lokasi syuting DALI AND COCKY PRINCE yang bisa jadi inspirasi saat jalan-jalan ke Korea nanti. Yuk, siapkan bucket list traveling kamu sambil menunggu situasinya kembali kondusif ya, KLovers!

https://www.newshub.id/interactive2/2480

Editor:   Wuri Anggarini