Putri Cantik Jet Li Banjir Pujian, Kontras dengan Anak Jackie Chan Penuh Kontroversi

Ayu Srikhandi | Jum'at, 08 November 2019 10:40 WIB
Putri Cantik Jet Li Banjir Pujian, Kontras dengan Anak Jackie Chan Penuh Kontroversi

Kapanlagi.com - Jet Li dan Jackie Chan merupakan dua aktor legendaris yang dikenal lewat kemampuan bela diri mereka yang luar biasa. Namun tampaknya dua bintang ini memiliki kehidupan pribadi yang beda banget. Publik pun membandingkan anak-anak mereka yang memiliki kehidupan kontras sekali.

Baru-baru ini, putri Jet Li menjadi sorotan tak hanya karena punya wajah cantik tapi juga karena kecerdasannya dan segudang prestasi. Di sisi lain, kedua anak Jackie Chan kerap menghiasi headline portal berita lewat sederetan kontroversi.

 

 

1 dari 5 halaman

1. Jet Li Tak Umbar Kehidupan Pribadi

Jet Li Tak Umbar Kehidupan Pribadi Jet Li dan anak-anaknya © 8days.sg
Selama ini, Jet Li dikenal sebagai sosok yang tak pernah mengumbar kehidupan pribadinya. Begitu pula dengan sosok anak-anaknya yang hampir tak pernah menjadi sorotan kamera. Aktor 56 tahun tersebut memiliki 4 anak perempuan, dua dari pernikahan pertamanya dengan Huang Qiuyan, dan dua anak perempuan juga dari pernikahannya dengan istri yang sekarang Nina Li Chi.

Tahun lalu saat tampil di sebuah acara, Jet Li tampak menggandeng dua putrinya dari pernikahan yang sekarang, Jane dan Jada Li. Saat ini Jane yang berusia 19 tahun jadi pembicaraan karena menolak kampus ternama seperti Universitas Yale dan Princeton, dan memilih masuk ke Harvard.

2 dari 5 halaman

2. Jane Li Putri Jet Li yang Segudang Prestasi

Jane Li Putri Jet Li yang Segudang Prestasi Jane Li di Le Bal via VNExpress
Jet Li memilih menyekolahkan Jane Li di Singapura karena merasa sistem pendidikan di sana begitu bagus. Saking cerdasnya, tahun lalu gadis 19 tahun tersebut mendapat tawaran kuliah di Universitas Harvard, Yale, dan sekaligus Princeton. Namun putri sang aktor legendaris tersebut memilih melanjutkan pendidikan di Harvard.

Jane juga sebelumnya pernah bergabung jadi anak magang di PBB pada 2016 lalu lho. Tak hanya itu, ia juga memiliki mimpi menjadi presiden wanita pertama di Amerika Serikat.

3 dari 5 halaman

3. Jackie Chan yang Pernah Selingkuh

Jackie Chan yang Pernah Selingkuh Jackie Chan © AP Images
Berbeda dengan Jet Li yang merupakan suami penuh perhatian dan bahkan sampai menolak proyek besar karena ingin menemani istri selama kehamilan, Jackie Chan justru dikenal sebagai sosok yang bahkan kerap bermain dengan prostitusi dan pernah berselingkuh. Lewat buku biografinya, aktor 65 tahun tersebut mengungkapkan seperti apa kehidupan pribadinya.

Jackie Chan menikah dengan Joan Lin pada tahun 1982 dan memiliki anak Jaycee Chan. Sayangnya, di tengah pernikahan tersebut sang aktor berselingkuh dengan Elaine Ng dan memiliki seorang putri bernama Etta Ng.

4 dari 5 halaman

4. Jaycee Chan Tak Akrab dengan Jackie Chan

Jaycee Chan Tak Akrab dengan Jackie Chan Jackie Chan bersama Joan Lin dan Jaycee © South China Morning Post
Jackie Chan pernah mengungkap kalau suatu hari ia bertengkar dengan sang istri dan saking emosinya pernah melempar Jaycee yang masih balita ke sofa. Hubungan ayah dan anak ini juga tidak baik karena Jackie Chan bahkan pernah menyebut kalau hartanya akan diwariskan untuk donasi dan tidak diberikan pada putranya tersebut.

Jaycee sendiri awalnya memang tidak jadi sorotan publik, tapi kemudian ia memilih terjun ke dunia entertainment. Membawa nama besar anak Jackie Chan, Jaycee terbilang gagal di dunia entertainment. Pria 36 tahun itu bahkan pernah tertangkap kasus narkoba yang pada akhirnya membuat Jackie Chan mengungkapkan permintaan maaf ke publik di tahun 2014. Momen tersebut membuat hubungan Jackie dan Jaycee semakin dekat, enam bulan setelah anaknya dipenjara, mereka bertemu dan kembali menjalin hubungan yang lebih baik.

5 dari 5 halaman

5. Etta Ng Anak yang Tak Diakui

Etta Ng Anak yang Tak Diakui Etta Ng (kanan) bersama pasangan Andi Autumn © Instagram.com/ettazen
Dalam biografinya, Jackie Chan memang menyebutkan perselingkuhannya dengan Elaine Ng dan bahkan sampai mereka punya anak. Namun sang aktor sama sekali tidak membahas soal putri mereka tersebut. Etta Ng sendiri sejak kecil dibesarkan oleh Elaine dan tidak diakui oleh Jackie Chan.

Etta bahkan menyebut kalau sama sekali tidak kenal dengan Jackie Chan saat ditanya soal sosok ayahnya itu. Etta kerap mengisi headline karena kehidupan pribadinya, pertama karena ia sering bertengkar dengan Elaine sang ibu.

Tak hanya itu, Etta juga pernah kabur dari rumah dan memilih tinggal bersama Andi Autumn yang saat itu merupakan kekasih sesama jenisnya. Etta kemudian mengumumkan pernikahannya dengan Andi Autumn saat usianya masih 19 tahun.

Hingga saat ini hubungan Etta dan ibunya tetap buruk dan masih menyebut kalau Jackie Chan adalah 'orang asing' di dalam hidupnya.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑