Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Raih Triple Million Seller, Penjualan Album NCT 127 dan NCT DREAM Tembus 3 juta Copy!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 12 November 2021 11:28 WIB
Raih Triple Million Seller, Penjualan Album NCT 127 dan NCT DREAM Tembus 3 juta Copy!
credit: instagram.com/nct127, instagram.com/nct_dream

Kapanlagi.com - Kabar membanggakan datang dari salah satu monster group milik SM Entertainment. Dua sub unit NCT yakni NCT 127 dan NCT DREAM tunjukkan pada publik kinerja memukau yang mereka miliki.

Lewat capaian penjualan album yang luar biasa, NCT 127 dan NCT DREAM membuktikan gelar million seller yang dilabelkan pada grupnya. Kedua grup tersebut sama-sama raih gelar triple million seller dengan penjualan album masing-masing lebih dari 3 juta copy album pada tahun 2021 ini saja.

Rilis pada Mei tahun ini, album NCT DREAM HOT SAUCE yang merupakan full album pertama dan NCT 127 dengan comebacknya melalui full album ketiga STICKER pada bulan September lalu, sukse menyapu music charts domestik maupun global.

1. Butuh 5 Bulan Saja, NCT DREAM dan NCT 127 Cetak Rekor Penjualan Album Masing-Masing!

Gambar

NCT DREAM yang merilis full-length album pertama HOT SAUCE pada bulan Mei 2021 dan NCT 127 yang merilis full-length album ke-3 STICKER di bulan September 2021 lalu sukses mendominasi berbagai tangga lagu global. Kedua grup tersebut berhasil memanaskan pertengahan awal dan akhir tahun 2021 ini.

Melihat capaian hasil yang luar biasa dalam penjualan album fisik, di mana keduanya masing-masing berhasil mendapatkan triple million seller dengan menjual lebih dari 3 juta copy album, NCT DREAM dan NCT 127 memang pantas buat menyandang gelar million seller.

Sebelumnya, NCT DREAM berhasil menjual lebih dari 2 juta copy full-length album pertama HOT SAUCE pada bulan Mei 2021 kemarin. Nggak hanya berhenti di HOT SAUCE saja, total lebih dari 1,2 juta copy repackaged full-length album pertama HELLO FUTURE laku besar di pasaran pada bulan Juni 2021 lalu.

Tak ingin kalah dengan sang maknae, NCT 127 sukses menjual full-length album ke-3 STICKER yang rilis pada bulan September 2021 dengan capaian penjualan hampir 2,5 juta copy. Sementara repackaged full-length album ke-3 FAVORITE yang rilis bulan Oktober 2021 lalu, laku keras hingga total 1,1 juta copy terjual.

Dengan kesuksesan penjualan album NCT DREAM dan NCT 127 tahun ini yang hampir menyentuh angka 7 juta copy, kedua grup tersebut mencatat peningkatan penjualan 3,2 kali lipat dibandingkan penjualan album kedua grup di tahun 2020.

Lewat penjualan album segitu banyak, NCT 127 dan NCT DREAM sudah membuktikan popularitas kuat mereka. Terlebih lagi, hanya dalam rentang waktu 5 bulan saja mereka berhasil cetak rekor penjualan masing-masing dengan 3 juta copy.

Selanjutnya, nantikan hal memukau apalagi yang bakal ditunjukkan oleh NCT DREAM dan NCT 12 di waktu mendatang!

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

https://www.newshub.id/interactive2/2480

Editor:   Editor KapanLagi.com