Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ralali.com Sebarkan BTS Hangeul Message Chocolate ke 6 Kota Pulau Jawa Dengan Sweet Bus Tour

Jum'at, 29 Oktober 2021 21:45 WIB
Ralali.com Sebarkan BTS Hangeul Message Chocolate ke 6 Kota Pulau Jawa Dengan Sweet Bus Tour
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Berdiri sejak tahun 2013 silam, Ralali.com mengukuhkan diri sebagai salah satu platform marketplace pertama, terbesar dan terpercaya di Indonesia. Marketplace yang namanya diambil dari frasa bahasa Jawa 'Ora Lali' itu meski usianya terbilang cukup muda, namun sudah menjadi marketplace B2B (Business to Business) terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation), HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan masih banyak lainnya.

Konsep B2B sendiri merupakan produk penawaran yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau bisa dibilang juga dengan transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation. Salah satu value terbesar dari Ralali.com yaitu Customer Obsessed, di mana kepuasan konsumen menjadi kesuksesan perusahaan. Hal itu lah yang membuat Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customernya.

"Ralali bukan cuma marketplace, tapi Ralali juga menguatkan solusi dan bisnis juga ya dalam bentuk platform. Jadi Ralali juga menciptakan solusi-solusi, salah satu solusi di tengah pendemi ini Ralali melaunching produk terbarunya namanya Conekto. Nah lewat Konekto itu sebenarnya Ralali mau membantu para pelaku usaha ritel atau toko-toko kecil untuk bisa go online menggunakan Konekto. Jadi kita kasih website, kita connecting dengan logistik, provider di dalam satu platform. Jadi mereka bisa fokus di dalam bisnisnya, jadi enggak usah mikirin konek satu persatu dengan para providernya. Itu sih yang kita lakukan di tengah pandemi ini," ungkap Joseph Aditya, CEO Ralali.Com.

1. Jadi Official Distributor BTS Chocolate Official Merchandise

Gambar

Sebagai salah satu strategi pemasaran, Ralali.com mengantongi izin dari pihak Star Fox family yang bekerjasama dengan HYBE, di mana mereka akan mendistribusikan BTS Chocolate Official Merchandise dengan sebaik-baiknya demi kepuasan pelanggan, khususnya pasukan ARMY (nama fandom BTS). Dalam hal ini, diharapkan ke depannya Ralali.com akan melakukan kerjasama lainnya dengan distributor dan pelaku usaha dengan tujuan untuk membantu pemasaran ke target market yang lebih luas.

"Intinya waktu itu kita melihat memang K-Pop ini kan jadi fenomena masih ya, apalagi brand BTS itu sendiri sangat kuat. Karena kan imagenya juga bagus, fanbasenya di Indonesia juga cukup besar, rumornya sih lebih dari 10 juta fanbasenya BTS yang disebut dengan Army. Nah waktu itu Ralali memang dihubungi oleh salah satu potensial partner," sambungnya.

Untuk memuaskan para army di luar Jakarta, Ralali.com juga bakal menghadirkan Sweet Bus Tour BTS Hangeul Message Chocolate yang bakal keliling ke mall-mall di 6 kota besar mulai 3 hingga 13 November 2021 mendatang.

"Target kita enam kota dulu, Jakarta, Bogor, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, sama Bandung. Saat ini kita masih fokusnya di Jawa dulu. Nah dari enam kota itu masing-masing busnya akan berkeliling dan tujuannya untuk memudahkan. Karena ini barangnya cokelat kan, jadi kita make sure langsung," jelas Joseph.

Sebagai informasi tambahan, Ralali.com menyediakan merchandise box yang masing-masing dibanderol harga Rp 330 ribu. Di dalamnya terdapat 9 cokelat dan juga lirik lagu dari BTS. Item-nya sendiri ada 2 warna, yakni hitam dan pink.

"Yang pertama kita memang melakukan aktivasinya dengan bus ini. Harapannya dari kota-kota lain yang ini beli bisa pesan dari Ralali.Com atau yang kedua bisa nunggu kita menuju distributor di kota tersebut," tutup Joseph.

 

Topik Terkait