Ramai Kasus Burning Sun, Banyak Agensi Beri Peringatan Pada Artis Mereka

Gogor Subyakto   | Rabu, 27 Maret 2019 19:16 WIB
Ramai Kasus Burning Sun, Banyak Agensi Beri Peringatan Pada Artis Mereka

Kapanlagi.com - Kasus kelab malam Burning Sun memang diketahui menyeret nama-nama selebriti Korea Selatan. Yang paling terlihat adalah sosok Seungri Big Bang yang sampai sekarang masih dalam pemeriksaan.

Skandal seputar prostitusi sampai masalah penggunaan obat-obatan terlarang ini memang begitu mengguncang negeri ginseng tersebut.

Mengetahui kasus hukum yang sampi melibatkan nama-nama public figure, kini banyak agensi-agensi memberikan peringatan serta nasihat untuk artis-artis mereka. Simak kisah selengkapnya di sini.

 

1 dari 3 halaman

1. Seleb Terlibat Kasus Burning Sun

Karena terseret kasus Burning Sun, banyak selebriti yang namanya dikaitkan mendapatkan banyak kritikan karena berteman dengan sosok inti dari permasalahan.

Seungri telah memutuskan mundur dari dunia entertainment (termasuk keluar dari Big Bang), Jung Joon Young juga resmi tak lagi menjadi seorang selebriti, Choi Jong Hoon keluar dari FT Island serta Yong Junhyung bukan lagi member Highlight.

Di sisi lain, Lee Jong Hyun yang kini tengah melaksanakan wajib militer masih merupakan member CN Blue. Meski begitu, banyak penggemar yang meminta agar ia dikeluarkan dari grup tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Peringatan Dari Agensi

Dengan nama-nama tersebut terlibat skandal yang begitu besar, banyak agensi yang merasa resah. Tak tinggal diam, mereka pun melakukan tindakan kepada artis-artis yang berada di bawah naungan mereka.

Karena tak hanya bisa mengontrol artis dengan pendidikan, banyak agensi memutuskan untuk sering memberikan permohonan dan peringatan, daripada membatasi tindakan mereka.

Seorang sumber dari industri panggung hiburan memberikan penjelasan, "Idol pria telah diberitahu bahwa jika mereka menerima video aneh dari teman-teman, lebih baik bagi mereka untuk mengutuk (mengatai) mereka."

"Karena salah jika menonton video yang difilmkan secara ilegal , mereka dihimbau untuk tidak menanggapi rasa penasaran bagi mereka," sambungnya.

3 dari 3 halaman

3. Disarankan Menolak

Disarankan Menolak Credit: via soompi.com
Tak sampai di situ saja, sang informan juga mengungkapkan banyak aktor-aktor baru yang rawan mendapatkan tawaran dari senior mereka diajak ikut bersenang-senang.

Disebutkan mereka kesulitan menolak karena kehidupan dunia hiburan penuh dengan orang yang saling kenal dan akan bertemu lagi dalam tepat serta waktu kapan saja.

Orang-orang yang berkepentingan pun memberikan nasihat kepada artis baru soal berkumpul dengan senior. "Sebisa mungkin, jangan menghadiri pertemuan sosial yang tidak memiliki tujuan yang jelas, dan waspadai niat di belakang mereka."

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑