Rapat Investor YG Entertainment Selesai Digelar, Ini Hasilnya!

Kistin Septiyani | 22 Maret 2019, 20:39 WIB
Rapat Investor YG Entertainment Selesai Digelar, Ini Hasilnya!

Kapanlagi.com - Investor dan pemegang saham YG Entertainment menyelenggarakan pertemuan darurat pada Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Rapat ini diadakan untuk membahas kelanjutan tampuk kekuasaan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu.

Rapat yang diadakan selama 15 menit ini akhirnya memutuskan Yang Min Suk tetap menjabat sebagai CEO YG Entertainment. Hasil dari pemungutan suara menunjukkan adik Yang Hyun Suk ini akan tetap memimpin perusahan.

Dalam rapat tersebut diputuskan kepala perencanaan bisnis YG Entertainment Choi Sung Joon akan menjabat sebagai direktur eksekutif yang baru. Sedangkan pimpinan Shanghai Fengying Business Consultant Partnership Ltd., Tang Xiaoming akan menjadi direktur non-eksekutif dalam perusahaan tersebut bersaa dengan wakil presiden ENCAST, Jo Young Bong.

Yang Min Suk usai rapat investor © KoreabooYang Min Suk usai rapat investor © Koreaboo

Para investor YG Entertainment memutuskan untuk melakukan pertemuan untuk mendiskusikan dampak yang dialami oleh perusahaan karena skandal yang muncul bulan lalu. Akibat kasus yang menyeret artis di bawah naungannya, harga saham YG Entertainment mengalami penurunan hingga 30%.

Terkait penurunan harga saham ini, Layanan Pensiun Nasional Korea Selatan mempertanyakan bagaimana YG Entertainment ini akan memulihkan nilai saham yag hilang. Tak hanya itu, perusahaan yang menaungi Big Bang, Blackpink, iKon, dan Winner itu kini juga tengah dalam penyelidikan Layanan Pajak Nasional terkait pelanggaran pajak yang mungkin terjadi.

Sebagiamana diketahui, Seungri salah satu mantan artis yang dinaungi YG Entertainment kini tengah terjerat dalam skandal prostitusi. Skandal yang mulai mencuat bulan lalu ini mempengaruhi nilai dan harga saham perusahaan hiburan Korea Selatan itu.

(kpl/TIN)

Editor:  

Kistin Septiyani