Rating Episode Perdana Drama Lee Jong Suk - Lee Na Young 'ROMANCE IS A BONUS BOOK'

Ayu Srikhandi | Minggu, 27 Januari 2019 18:20 WIB
Rating Episode Perdana Drama Lee Jong Suk - Lee Na Young 'ROMANCE IS A BONUS BOOK'

Kapanlagi.com - Drama baru tvN ROMANCE IS A BONUS BOOK yang telah dinanti-nantikan akhirnya premier. Drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Lee Na Young tersebut premier dengan angka yang tidak mengecewakan.

Menurut data Nielson Korea, drama baru tvN yang menggantikan slot tayang MEMORIES OF THE ALHAMBRA tersebut mendapatkan rating 4,3% di episode pertama mereka. Perolehan ini cukup baik mengingat tvN merupakan drama TV cable yang memang memiliki penonton lebih kecil dibandingkan TV swasta nasional.

1 dari 2 halaman

1. Rekor Rating SKY CASTLE

Rekor Rating SKY CASTLE SKY CASTLE © JTBC
ROMANCE IS A BONUS BOOK memang memiliki saingan berat yakni SKY CASTLE, karena mereka sama-sama merupakan drama akhir pekan. Serial JTBC tersebut tercatat mengukir rekor rating baru pada episode 19.

Menurut Nielson Korea, SKY CASTLE sukses memperoleh rating 23,2% secara nasional pada episode 19 yang tayang 26 Januari 2019. Perolehan ini mengalahkan rekor rating yang dicetak mereka sendiri pada pekan sebelumnya, yakni dengan angka 22,3%.

SKY CASTLE sendiri masih menyisakan satu episode terakhir yang diperkirakan akan tayang pada weekend pekan depan. Jadwal tayang drama yang membuat penasaran ini terpaksa berubah karena berbenturan dengan jadwal tayang 2019 AFC Asian Cup.

2 dari 2 halaman

2. Rating Drama Akhir Pekan Lainnya

Untuk drama-drama akhir pekan lainnya yang tayang adalah MBC - A PLEDGE TO GOD yang sukses memperoleh rating 15,7%. Sejak episode 33 hingga 36, serial ini sukses mendapat rating 13,2% - 15,7%.

Sedangkan drama KBS 2TV - MY ONLY ONE menjadi serial dengan rating paling tinggi dengan perolehan angka 32,3% dan 37,6% di episode baru yang tayang pada 26 Januari 2019.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑