Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Reaksi BTS saat Tampil di American Music Awards 2021: Tak Biasa Lihat Penonton Tanpa Masker - Kepikiran Usai Berjabat Tangan

Iwan Tantomi   | Selasa, 23 November 2021 18:30 WIB
Reaksi BTS saat Tampil di American Music Awards 2021: Tak Biasa Lihat Penonton Tanpa Masker - Kepikiran Usai Berjabat Tangan
Credit via Twitter.com/bts_bighit

Kapanlagi.com - Gelaran American Music Awards 2021 telah dilangsungkan pada 21 November 2021 waktu Los Angeles, California, Amerika Serikat. Di salah satu ajang musik bergengsi Amerika tersebut, BTS menjadi salah satu artis yang sukses besar membawa pulang banyak kemenangan.

Bukan hanya di kategori Favorite Pop Music dan Favorite Pop Duo or Grup, BTS juga membawa pulang tropi kemenangan utama di American Music Awards 2021, yaitu Artist of The Year. Berkat kemenangan tersebut, BTS pun menjadi artis Korea sekaligus Asia pertama yang memenangkan kategori Artist of The Year di American Music Awards.

Terlepas dari kemenangan tersebut, ternyata BTS punya reaksi beragam, terutama saat tampil di depan penonton yang tak menggunakan masker. Unek-unek tersebut diungkapkan BTS dalam siaran VLIVE terbaru mereka.

1. Tak Biasa Melihat Penonton Tanpa Masker

Gambar

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 belum berakhir sepenuhnya. Sebagian besar negara di Asia, masih menerapkan protokol kesehatan ketat, kendati sudah melakukan proses vaksinasi.

Namun, Amerika Serikat menyikapi kondisi saat ini dengan tampak lebih santai. Negara ini bahkan mengizinkan beragam acara digelar secara offline, termasuk American Music Awards 2021.

BTS yang tampil dua kali di acara tersebut, yaitu dengan lagu Butter dan tampil kolaborasi bersama Coldplay dengan lagu My Universe mengungkapkan pendapat mereka lewat siaran VLIVE.

Hal ini setelah BTS melihat beberapa penonton di area depan panggung ada yang tak menggunakan masker. "Dalam hati aku bertanya-tanya, kenapa orang-orang tak menggunakan masker mereka ya?" ungkap RM BTS.

2. Kepikiran Usai Berjabat Tangan

Gambar

Bukan hanya belum terbiasa melihat penonton tanpa masker, dalam kesempatan tersebut BTS juga kepikiran aksi panggung yang mereka lakukan bersama Coldplay saat bernyanyi My Universe.

Menikmati euforia panggung penuh penonton setelah hampir dua tahun berlalu sejak pandemi melanda, membuat BTS terbawa suasana. Mereka pun terlihat tak ragu menyentuh tangan para penonton saat tampil.

Namun, saat siaran VLIVE mereka baru kepikiran. "Rasanya begitu menakjubkan bisa berjabat tangan dengan orang-orang setelah sekian lama," ungkap RM BTS.

"Oh benar, aku bahkan bolak-balik menyentuh tangan penonton saat membawakan lagu My Universe," tambah J-Hope BTS.

Menanggapi hal itu, Suga kemudian berkelakar, "Tidakkah kita seharusnya tetap menerapkan social distancing? Memang boleh ya berjabat tangan?"

Adapun penonton dan artis yang menghadiri acara offline di Amerika Serikat harus memastikan diri sudah tervaksinasi dan memenuhi aturan kesehatan yang berlaku.

Sebelum datang ke Amerika Serikat, BTS sendiri telah melakukan vaksinasi. Semoga apa yang mereka sampaikan berakhir sebagai unek-unek belaka, dan tak terjadi apa-apa. 

https://www.newshub.id/interactive2/2664

Reporter:   Iwan Tantomi