Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rekomendasi 5 Drama Pendek Jepang yang Bisa Kamu Tonton Untuk Mengisi Waktu Luangmu!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 13 Agustus 2021 16:25 WIB
Rekomendasi 5 Drama Pendek Jepang yang Bisa Kamu Tonton Untuk Mengisi Waktu Luangmu!
Ryo Yoshizawa (IMDb), Suzu Hirose (instagram/suzu.hirose.official), Kento Yamazaki (kentooyamazaki)

Kapanlagi.com - Mengisi waktu luang bisa dilakukan dengan berbagai hal, menonton film misalnya. Namun, durasi film yang terlalu panjang terkadang cukup membuat kita yang memiliki sedikit waktu senggang merasa sayang untuk meninggalkan film di tengah-tengah. Maka dari itu, keberadaan drama pendek bisa menjadi solusi untuk menonton film di waktu istirahat yang tidak banyak.

Kumpulan film berikut ini memiliki durasi kurang lebih 15 menit. Tak kalah bagusnya dengan drama yang berdurasi panjang, tentu saja  drama pendek ini patut ditonton. Jenis cerita yang disajikan pun beragam, dari yang romantis hingga yang berbau komedi. Apa saja, ya judulnya? Simak ulasan berikut!

1. MARE (2015)

Gambar

MARE berkisah tentang seorang gadis bernama Tsumura Mare (diperankan oleh Tao Tsuchiya) yang benci akan hal yang dinamakan mengejar mimpi. Hal ini dikarenakan ayahnya ingin memenuhi impiannya sebagai pebisnis yang sukses, tapi malah berujung kegagalan yang membuat mereka terlilit hutang dan mau tidak mau harus pindah ke sebuah pedesaan. Mare memiliki bakat membuat kue dan ingin menjadi seorang patissiere. Namun, ia lebih memilih untuk realistis demi memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarganya. Mare juga sempat iri dengan teman-teman di desanya yang memiliki impian untuk diwujudkan.

Mare memiliki rasa kepada salah satu temannya di desa bernama Kontani Keita (diperankan oleh Kento Yamazaki) yang pernah menembaknya, namun secara tidak langsung dan tidak sengaja, ditolak oleh Mare sendiri. Saat Mare ingin kembali menyatakan perasaannya, ternyata Keita telah berpacaran dengan gadis lain. Tentu saja hal ini membuat Mare patah hati untuk yang pertama kalinya. Namun, tanpa Mare tahu, perasaan Keita padanya dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah. Drama tentang mimpi dan cinta yang manis, bagaimana kisah Mare selanjutnya, ya?

2. HIYOKKO (2017)

Gambar

HIYOKKO merupakan drama Jepang yang mengambil setting di tahun 1960-an. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Yatabe Mineko (diperankan oleh Kasumi Arimura) dari sebuah desa di Ibaraki yang pergi ke Tokyo untuk mencari ayahnya. Pada saat itu, ayahnya berkata bahwa ia akan pergi ke Tokyo untuk menghasilkan lebih banyak uang, namun pada akhirnya ia tidak kunjung kembali pun tidak ada kabar darinya. Di Tokyo, Mineko yang awalnya tidak terbiasa dengan kehidupan kota, mulai merasa nyaman dengan kehidupannya. Di sana, ia bertemu dengan berbagai macam orang dan berteman dengan mereka.

Tak hanya kisah pertemanan, kisah cinta antara Mineko dan beberapa lelaki yang ditemuinya juga dibahas. Ada beberapa hubungan yang harus kandas, tapi ada juga yang berujung manis. Di samping kisah cinta, drama ini berfokus pada kehidupan Mineko yang berusaha untuk bekerja sendirian dan jauh dari keluarga demi menghidupi keluarganya setelah ayahnya menghilang. Lalu, apakah Mineko berhasil menemukan ayahnya?

3. NATSUZORA (2013)

Gambar

NATSUZORA adalah drama yang berlatar pada pertengahan abad ke-20. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Okuhara Natsu (diperankan oleh Suzu Hirose) yang kehilangan kedua orang tuanya dalam perang. Ia lalu dibawa oleh keluarga teman mendiang ayahnya. Keluarga yang mengadopsi Natsu memiliki peternakan, sehingga Natsu pun juga mulai belajar tentang peternakan untuk membantu mereka.

Saat memasuki sekolah dasar, Natsu bertemu dengan seorang anak laki-laki yang pandai melukis bernama Yamada Tenyo (diperankan oleh Ryo Yoshizawa). Keindahan lukisan Tenyo membuat Natsu ingin menjadi seniman kelak. Namun, keluarga yang mengadopsi Natsu ingin menjodohkan anak laki-laki mereka dengannya untuk meneruskan bisnis peternakan keluarga. Lalu, bagaimana dengan mimpi Natsu?

4. RUMI-CHAN NO JISHOU (2015)

Gambar

RUMI-CHAN NO JISHOU merupakan drama komedi pendek yang diadaptasi dari manga karya Katsunori Hara dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang keseharian seorang gadis SMA bernama Rumi (diperankan oleh Shiori Tomita) dengan kepribadian. Ia memiliki dua orang sahabat, Kumi (Erina Mano) dan Naho (Kishii Yukino), dengan kepribadian yang berlawanan.

Tidak beda jauh dengan Rumi, Naho yang berkepribadian unik ini selalu mengikuti kebiasaan aneh Rumi. Perbuatan mereka berdua yang absurd ini tentu membuat Kumi yang normal menjadi geleng-geleng kepala. Bagi kalian yang menikmati kerandoman dari hubungan persahabatan, drama ini sangat cocok untuk kalian!

5. TONARI NO SEKI-KUN (2015)

Gambar

TONARI NO SEKI-KUN adalah drama yang juga diadaptasi dari manga karya Morishige Takuma dengan judul yang sama. Drama ini juga memiliki versi animenya. TONARI NO SEKI-KUN bercerita tentang seorang gadis bernama Yokoi (diperankan oleh Sengen Yoshiko) dan teman sebelahnya bernama Seki (diperankan oleh Yutaro Watanabe). Seki adalah seorang laki-laki pendiam yang cukup populer di kalangan para siswi. Ia memiliki hobi yang cukup aneh, yaitu melakukan kegiatan absurd saat pelajaran berlangsung.

Yokoi yang merupakan teman sebelah Seki selalu meminta Seki untuk fokus pada kegiatan kelas, yang tentunya tidak dihiraukan oleh Seki. Tanpa disadari, Yokoi sendiri juga tertarik dan penasaran akan hal yang dilakukan Seki, membuat dirinya tidak fokus dengan pembelajaran. Dan uniknya lagi, kegiatan yang Seki lakukan di kelas ini tidak pernah ketahuan oleh guru. Drama ini semakin seru untuk ditonton tatkala salah satu teman sekelas Yokoi salah mengartikan kedekatan Yokoi dan Seki sebagai hubungan yang romantis. Wah, lalu bagaimana, ya?

Nah, itulah rekomendasi drama pendek Jepang dengan cerita yang tidak kalah serunya dari drama pada umumnya. Mana yang paling menarik perhatianmu?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Editor:   Editor KapanLagi.com