Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

11 Rekomendasi Anime Romance Comedy yang Menghibur, Kisah Cinta yang Manis dan Bikin Baper

Dhia Amira   | Rabu, 22 Juni 2022 16:33 WIB
11 Rekomendasi Anime Romance Comedy yang Menghibur, Kisah Cinta yang Manis dan Bikin Baper
Rekomendasi Anime Romance Comedy (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali genre anime yang bisa kalian tonton untuk mengisi waktu luang dan menghibur. Bagi kalian yang suka menonton anime dengan genre yang ringan dan menghibur, maka kalian bisa loh menonton anime dengan genre komedi romantis. Ada beberapa rekomendasi anime romance comedy yang bisa kalian tontonan untuk mengisi waktu luang.

Beberapa rekomendasi anime romance comedy ini bahkan begitu populer. Dan beberapa sudah diadaptasi menjadi live action karena memiliki banyak penggemar. Beberapa rekomendasi anime romance comedy ini juga tidak memiliki episode yang panjang loh KLovers. Sehingga, untuk kalian yang tidak suka episode panjang akan sangat cocok banget nih.

Nah, bagi KLovers yang ingin tahu apa saja ya rekomendasi anime romance comedy tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi anime romance comedy yang bisa jadi list daftar tontonan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR

Gambar

Rekomendasi anime romance comedy pertama yaitu ada anime berjudul, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR. Anime ini tayang pada awal tahun 2019, dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy yang sayang banget untuk kalian lewatkan loh KLovers. Bahkan, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini sudah dibuat live action-nya.

Anime ini bercerita tentang seorang presiden dan wakil presiden sekolah elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Mereka berdua merupakan siswa yang paling disegani dan dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Faktanya, mereka berdua memang saling memendam perasaan.

Lucunya, mereka berdua sama-sama berusaha menyangkal kenyataan tersebut dengan begitu keras kepala. Di sisi lain, mereka juga saling memancing agar ada yang mengungkapkan perasaan mereka duluan. Sehingga tidak heran bila KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy yang patut kalian tonton.

2. KAMISAMA KISS

Gambar

Kemudian rekomendasi anime romance comedy yang kedua yaitu ada anime berjudul KAMISAMA KISS. Ya, anime ini bercerita tentang masalah seolah datang bersamaan ke seorang murid SMA bernama Nanami Momozono. Dimulai dari hilangnya ayah ketika mereka terjerat hutang, membuat ia harus keluar dari rumahnya sendiri.

Suatu hari ia membantu seorang laki-laki yang diserang anjing. Sebagai tanda terima kasih, ia menawarkan sebuah rumah untuk Nanami. Tapi rumahnya bukan sembarang rumah, karena ternyata bangunan tersebut adalah kuil kumuh. Di kuil tersebut, ia bertemu dengan dua roh kuil dan seekor rubah.

Kisah cinta yang tidak biasa ini membawa dinamika tersendiri bagi kehidupan Nanami, membuatnya merasakan apa yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya.

3. MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN

Gambar

MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN juga menjadi slaah satu rekomendasi anime romance comedy yang sayang sekali untuk kalian lewatkan loh KLovers. Ya, anime MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN ini memang menyuguhkan banyak kisah komedi dibanding romansanya, sehingga cocok banget untuk menghibur kalian.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chiyo Sakura yang sedang mengungkapnya perasaan sukanya kepada Umetarou Nozaki. Karena telmi, Nozaki justru memberikan tandatangannya.

Ternyata, Nozaki adalah seorang shoujo mangaka dengan nama pena Sakiko Yumneno. Kesalahpahaman ini malah membuat Sakura menjadi salah satu asisten Nozaki. Dan kisah lucu mereka dimulai.

4. MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU

Gambar

Suka dengan cerita yang fresh? Dengan sudut pandang berbeda, hingga membuat kalian tidak bisa berhenti tertawa? Maka kalian bisa memilih anime MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU. Ya, anime ini bercerita tentang, Hachiman Hikigaya yang merupakan seorang siswa SMA yang sangat apatis dengan lingkungan sekitarnya.

Ia adalah tipe yang membuat dinding di sekitarnya agar tidak ada orang yang dekat-dekat dengannya. Suatu hari, ia mendapatkan hukuman dengan bergabung Klub Sukarelawan yang membantu siswa-siswa mencapai tujuannya. Ia pun bertemu dengan gadis cantik yang dingin bernama Yukino Yukinoshita.

Perbedaan cara penyelesaian yang digunakan Hikigaya dan Yukino membuat mereka sering bertikai. Keduanya sangat sering dilerai oleh Yui Yuigahama yang juga bergabung ke klub tersebut.

5. MY LOVE STORY!!

Gambar

Dari beberapa anime ini, anime dengan judul MY LOVE STORY!! ini bisa sangat menghibur kalian. Bahkan, anime ini juga sukses dibuat menjadi film layar lebar yang live loh. Anime MY LOVE STORY!! bercerita tentang Takeo Gouda yang merupakan seorang anak laki-laki bertubuh besar dan memiliki wajah yang garang.

Banyak yang menyebutnya terlihat seperti gorila. Hal ini membuatnya kesulitan untuk mendapatkan pacar. Apalagi, ia mempunyai seorang sahabat yang super tampan bernama Makoto Sunakawa. Suatu hari di sebuah kereta, Gouda melihat seorang gadis yang sedang dilecehkan oleh penjahat kelamin.

Karena pada dasarnya Gouda adalah anak yang baik, ia langsung menolong gadis tersebut dan menyerahkan sang penjahat ke pihak yang berwajib. Siapa yang menyangka, gadis bernama Rinko Yamato yang ia tolong itu langsung jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama.

6. TORADORA!

Gambar

Sama seperti anime MY LOVE STORY!! yang tokoh utama pria memiliki wajah garang, anime TORADORA! ini juga seperti itu loh. Ya, meskipun memiliki wajah yang garang, Ryuuji Takasu merupakan siswa SMA yang baik hati dan memiliki hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia satu kelas dengan seorang wanita bertubuh kecil nan imut, Taiga Aisaka.

Meskipun kecil, Taiga terkenal dengan kekuatannya yang super hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger. Karena kejadian yang tidak disengaja, mereka berdua bertemu dan menyadari sebuah fakta bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk saling membantu satu sama lain.

Hal yang mereka rencanakan ternyata tidak berjalan dengan mulus, dan mereka justru terjebak dengan perasaan mereka sendiri. Anime romance bergenre slice of life dan comedy ini wajib banget kalian tonton ya KLovers. Bahkan TORADORA! ini menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy yang sangat sayang banget untuk kalian tinggalkan.

7. OURAN HIGH SCHOOL HOST CLUB

Gambar

Dan rekomendasi anime romance comedy yang terakhir yaitu ada film dengan judul OURAN HIGH SCHOOL HOST CLUB. Bagi kalian yang suka cerita dengan banyak pria tampan, maka anime satu ini bisa menjadi pilihannya. Ya, itulah yang dirasakan oleh Haruhi Fujioka, seorang siswi penerima beasiswa di Ouran High School.

Gara-gara memecahkan sebuah vas bernilai delapan juta yen, ia harus bergabung dengan Ouran Academy Host Club yang berisi enam laki-laki tampan. Para pria ini bertugas untuk menghibur klien wanita dengan permen dan teh. Haruhi pun harus menyamar menjadi laki-laki untuk membayar hutangnya tersebut. Anime bergenre comedy romance ini, yakin bisa bikin kalian ngakak.

8. HORIMAYA

Gambar

Rekomendasi anime romantis school berikutnya adalah HORIMAYA. Anime romance comedy satu ini dirilis pada tahun 2021 lalu. Memiliki 13 episode, anime HORIMAYA mengisahkan tentang kisah cinta anak remaja yang penuh dengan beragam persoalannya.

Fokusnya pada karakter bernama Kyoko Hori yang menunjukkan dua karakter berbeda saat di sekolah dan di rumah. Namun rahasia tersebut ia simpan rapat dan hanya diketahui oleh Miyamura. Begitu juga dengan Hori yang juga tahu rahasia Miyamura sampai keduanya memiliki hubungan persahabatan yang begitu akrab.

Sampai suatu ketika Miyamura terlibat pertengkaran dengan Toru seseorang yang menyukai Hori namun ia tolak. Sering bertemu dan saling berbagi rahasia membuat Hori dan Miyamura saling jatuh hati. Kisah cinta keduanya diliputi dengan berbagai hal manis serta menyenangkan. Meskipun memiliki banyak perbedaan, namun tak membuat Hori dan Miyamura menyerah begitu saja. Saat nonton HORIMAYA kalian bakalan dibuat baper dan bernostalgia dengan kisah cinta masa sekolah.

9. RELIFE

Gambar

Rekomendasi anime romantis school berikutnya adalah RELIFE. Anime ini memiliki 13 episode yang dirilis tahun 2016 silam. Di mana anime RELIFE mengangkat beberapa genre seperti slice of life. Sementara itu sinopsis RELIFE mengisahkan tentang Kaizaki Arata yang masuk ke dimensi waktu.

Di masa sekarang ia adalah pria berusia 27 tahun dengan kehidupan yang cukup rumit. Namun secara tidak terduga Kaizaki tiba-tiba berubah menjadi seorang anak muda berusia 17 tahun setelah meminum obat dari Relife Research Institute. Masa-masa ini ia manfaatkan untuk mengubah masa depannya yang suram dengan menjalani hari-harinya menjadi anak SMA.

10. MASAMUNE-KUN NO REVENGE

Gambar

MASAMUNE-KUN NO REVENGE menjadi rekomendasi anime romantis school yang nggak kalah seru. Anime satu ini dirilis pada tahun 2017 silam. Sinopsis MASAMUNE-KUN NO REVENGE mengisahkan tentang Makabe Masamune yang dikenal punya paras rupawan dan idola perempuan.

Namun hal berbeda ia rasakan dulu ketika Masamune mendapat banyak bullyan karena penampilannya. Berniat merubah penampilan berhasil ia lakukan hingga membuat gadis bernama Aki Adagaki jatuh hati. Dulunya Aki Adagaki seringkali mengolok-olok penampilannya yang masih gendut. Mau tahu keseruan kisah Masamune dalam anime MASAMUNE-KUN NO REVENGE? Kalian bisa menjadikan anime satu ini sebagai pilihan untuk tontonan seru dan menghibur.

11. KANOJO OKARISHIMASU

Gambar

KANOJO OKARISHIMASU juga menjadi rekomendasi anime romantis school yang rilis tahun 2020. Anime satu ini mengangkat genre romance comedy dan school dengan beragam kisah menarik sekaligus bikin baper. Fokus utamanya pada tokoh Kazuya Kinoshita yang baru saja patah hati lantaran putus cinta.

Untuk mengobati rasa sakit hatinya, Kazuya kemudian menggunakan aplikasi yang menyediakan layanan sewa pacar. Ia berharap bisa menemukan sosok laki-laki yang mampu mengisi hatinya untuk sementara waktu. Kazuya kemudian bertemu dengan Chizuru yang menjadi pacar sewaannya. Akankah hubungan mereka benar-benar berlanjut? Kalian bisa tahu keseruannya dengan menyaksikan film anime ini melalui sejumlah saluran streaming.

Itulah beberapa rekomendasi anime romance comedy yang bisa menjadi hiburan KLovers. Rekomendasi anime romance comedy ini memiliki cerita yang manis, ringan, dan sangat menghibur.

 

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait