Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Rekomendasi Drakor Happy Ending Meski Alurnya Bikin Overthinking, Dijamin Seru Banget

Sabtu, 10 September 2022 11:33 WIB
8 Rekomendasi Drakor Happy Ending Meski Alurnya Bikin Overthinking, Dijamin Seru Banget
Rekomendasi Drakor Happy Ending (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Akhir bahagia dalam tayangan drama Korea tentu sangat diharapkan penonton. Namun, tidak semua drakor memiliki akhir yang bahagia. Tapi tenang, karena ada sederet rekomendasi drakor happy ending meski alurnya cukup rumit.

Ada sejumlah genre drama Korea memiliki akhir yang bahagia. Mulai dari horor, aksi, romance, ataupun komedi tidak sedikit akhir kisahnya benar-benar bikin penonton tersenyum. Meski happy ending, drakor tersebut juga memiliki alur yang rumit banget.

Karenanya beberapa di antaranya bakalan bikin kalian overthinking saat nonton di episode awal. Tapi tenang, akhirnya tetap bahagia meski harus banjir air mata di awal ataupun cukup menegangkan. Nah mau tahu apa saja rekomendasi drakor happy ending? Yuk cek di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. HAPPINESS

Gambar

Rekomendasi drakor happy ending yang pertama adalah HAPPINESS. Drama Korea ini mengangkat genre horor dan aksi. Di mana alur kisahnya memang cukup menegangkan dan bikin berdebar. Diperankan oleh Park Hyung-Sik dan Han Hyo-Joo, HAPPINESS berkisah tentang wabah zombie yang menyebar di sebuah apartemen.

Fokus utama pada tokoh Yoon Sae-Bom dan Jung Yi-Hyun yang baru saja pindah ke apartemen baru usai keduanya terlibat dalam perjanjian untuk menikah. Semua dilakukan agar keduanya bisa memiliki apartemen. Namun belum lama kebahagiaan mereka rasakan, justru menghadapi peristiwa pelik saat virus zombie menyebar. Keduanya berusaha menyelamatkan diri termasuk berusaha menjaga lingkungan apartemen tetap aman.

Akan tetapi dalam perjalanan mereka bertahan hidup, sayangnya virus tersebut mengubah Jung Yi-Hyun menjadi zombie. Saat inilah keduanya baru menyadari rasa cinta mereka yang mendalam. Meski begitu, akhir kisah drakor HAPPINESS berakhir bahagia sesuai dengan judulnya.

2. WHILE YOU WERE SLEEPING

Gambar

Rekomendasi drakor happy ending terbaik salah satunya adalah WHILE YOU WERE SLEEPING. Drama Korea yang diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Jong-Suk ini rilis tahun 2017 silam mengangkat genre romance, fantasi dan komedi.

Sementara itu sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING mengisahkan seorang reporter dan jaksa yang saling terhubung karena peristiwa di masa lalu. Fokus utama pada tokoh Hong-Joo yang dapat melihat masa depan melalui mimpinya. Namun masa depan yang ia lihat adalah hal-hal buruk akan menimpa seseorang baik berupa kecelakaan ataupun kematian. Ia bertemu dengan jaksa muda bernama Jung Jae Chan.

Sejak saat itu, keduanya kemudian berusaha mencegah peristiwa buruk terjadi lewat pertanda mimpi. Sayangnya semua tak berjalan semudah itu, ketika keduanya juga berhadapan dengan sejumlah musuh. Alur drakor ini sempat bikin overthinking terutama ketika ibu Hong-Joo tak menyetujui putrinya dekat dengan Jung Jae Chan setelah mengetahui sebuah fakta. Namun tenang, karena WHILE YOU WERE SLEEPING memiliki akhir yang bahagia.

3. HOMETOWN CHA-CHA-HA

Gambar

HOMETOWN CHA-CHA-HA juga termasuk rekomendasi drakor happy ending yang kisahnya cukup ringan. Drama Korea ini rilis tahun 2021 lalu diperankan oleh Kim Seon-Ho dan Shin Min-Ah. Di mana sinopsis HOMETOWN CHA-CHA-HA mengisahkan tentang seorang dokter gigi membuka klinik di sebuah desa jauh dari.

Fokus utama pada karakter Doo Shik dan Hye Jin yang bertemu secara tidak terduga. Awalnya keduanya sempat mengalami salah paham hingga tak saling suka satu sama lain. Namun lambat laun justru menumbuhkan rasa suka di antara mereka. Perjalanan cinta keduanya terjalin begitu romantis dan bikin baper. Tapi semua tak semudah yang dibayangkan ketika keduanya menghadapi orang tua yang awalnya tak setuju terhadap hubungan mereka. Tapi lagi-lagi semua yang bikin overthingking akhirnya berakhir bahagia.

4. ITAWEON CLASS

Gambar

Rekomendasi drakor happy ending lainnya adalah ITAWEON CLASS. Drama Korea ini rilis tahun 2020 lalu yang juga memiliki cerita sangat seru. Diperankan oleh Park Seo-Joon dan Kim Da-Mi, ITAWEON CLASS berhasil menyita perhatian penonton.

Sinopsis ITAWEON CLASS mengisahkan tentang Park Sae-Ro-Yi yang menghadapi kehidupan pahit di usia remajanya. Ketika SMA, Park Sae-Ro-Yi harus berurusan dengan anak konglomerat yang tidak lain bos dari ayahnya. Ia memukul temannya karena sebuah kejadian. Karena sikapnya tersebut sang ayah akhirnya dipecat dari pekerjaan. Setelah itu ia harus hidup sendiri usai sang ayah meninggal tak berapa lama usai kejadian itu.

Ditambah lagi Park Sae-Ro-Yi sempat mendekam di penjara selama beberapa waktu hingga membuatnya ingin segera membalas dendam terhadap keluarga Jangga. Karenanya setelah keluar penjara, ia berniat membuka usaha untuk mengalahkan perusahaan Jangga. Jatuh bangun ia hadapi dengan berbagai rintangannya. Termasuk saat itu mendapat ancaman dari perusahaan Jangga yang mengancam nyawanya bahkan orang-orang terkasih. Alur dari drakor ITAWEON CLASS memang sangat seru bahkan bikin kalian berdebar. Meski sempat diselimuti aksi yang menegangkan, namun drakor ini punya akhir bahagia klovers. Kalian akan melihat kesuksesan Park Sae-Ro-Yi yang mampu bangkit mengalahkan perusahaan besar saat itu.

5. START-UP

Gambar

START-UP termasuk rekomendasi drakor happy ending yang memiliki alur cukup rumit. Dirilis tahun 2020 lalu, START-UP sukses menyita perhatian penonton lewat ceritanya yang baru dan segar. Apalagi START-UP menampilkan akting menawan bintang ternama seperti Bae Suzy, Nam Joo-Hyuk, Kim Seon-Ho dan lainnya.

Sementara itu sinopsis START-UP mengisahkan perjuangan sejumlah anak muda mewujudkan mimpi mereka. Di mana mereka memulai dari start-up atau usaha rintisan. Fokus utama pada tokoh Seo Dal-Mi, Nam Do-San dan Han Ji-Pyeong. Selain mengisahkan perjuangan mereka dalam mencapai impian, ada kisah cinta rumit yang terjalin dari para tokoh utamanya. Terlebih sejumlah konflik juga muncul melengkapi alur kisah START-UP yang makin menarik. Namun jangan khawatir karena drakor START-UP memiliki akhir bahagia meskipun sejumlah penonton dibuat patah hati ketika Han Ji-Pyeong tak berjodoh dengan Seo Dal-Mi. Tertarik nonton?

6. BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE

Gambar

Rekomendasi drakor happy ending berikutnya adalah BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE. Drama Korea ini rilis tahun 2017 silam yang juga berhasil mencetak rating cukup tinggi. Di mana drakor BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE mengisahkan tentang dua orang yang hidup bersama karena sebuah tujuan.

Fokus utama pada tokoh Yoon Ji-Ho dan Nam Se-Hee. Di mana Yoon Ji-Ho adalah seorang tunawisma yang tidak memiliki tempat tinggal. Sedangkan Nam Se-Hee sering dibuat kesal dengan orang tuanya yang memintanya segera menikah. Keduanya kemudian bertemu secara tidak terduga hingga mengikat hubungan kontrak sebagai sepasang suami istri. Tanpa dilandasi cinta, keduanya hidup bersama dalam satu rumah.

Namun ternyata lambat laun perasaan mereka tumbuh menjadi cinta. Sayangnya karena gengsi untuk mengutarakan perasaan, perjanjian kontrak tersebut akhirnya berakhir dan membuat keduanya menjalani hidup masing-masing. Akan tetapi lagu-lagi takdir berkata lain saat mereka akhirnya menyadari perasaannya. Drakor BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE memang cukup relate dengan kehidupan dan bakalan bikin kalian baper.

7. CRASH LANDING ON YOU

Gambar

Jika kalian menyukai drama Korea bergenre romance comedy, CRASH LANDING ON YOU wajib banget ditonton. Karena CRASH LANDING ON YOU termasuk dalam daftar rekomendasi drakor happy ending. Di mana drama Korea satu ini rilis tahun 2019 lalu menyajikan kisah cinta seru yang beda dari yang lain.

Diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye-Jin, dijamin CRASH LANDING ON YOU bisa bikin kalian baper. Kisahnya bermula ketika seorang konglomerat Korea Selatan terdampar di perbatasan negara Korea Utara. Tidak disangka ia bertemu dengan tentara Korea Utara yang sedang bertugas. Meski awalnya sempat dicurigai sebagai mata-mata, namun ternyata Ri Jeon-Hyuk justru ingin berusaha melindunginya.

Berbagai usaha dilakukan untuk mengembalikan Yoon Se-Ri ke negara asalnya meskipun cukup berbahaya. Di perjalanannya, ternyata membuat keduanya saling jatuh cinta. Namun benteng tinggi yang menghadang menyulitkan Yoon Se-Ri dan Ri Jeon-Hyuk bersatu. Meski begitu akhir dari CRASH LANDING ON YOU terbilang bahagia lantaran karakter utamanya memutuskan hidup bersama di negara Swiss.

8. VINCENZO

Gambar

VINCENZO termasuk dalam rekomendasi drakor happy ending lainnya. Drama Korea ini rilis tahun 2021 lalu yang juga sukses mencetak rating tinggi. Diperankan oleh Song Joong-Ki dan Jeon Yeo-bin, VINCENZO mengisahkan seorang mafia yang kembali ke negara asalnya Korea Selatan.

Namun di negara asalnya, Vincenzo justru menghadapi masalah baru saat berhadapan dengan sejumlah orang jahat. Di mana ia terlibat dalam sengketa rumah susun yang akan disita oleh konglomerat, namun di gedung tersebut terdapat harta yang menjadi tujuan Vincenzo. Mau tidak mau ia harus berhadapan dengan para penjahat. Aksi menegangkan terjadi di sepanjang drakor VINCENZO. Selain itu terdapat sejumlah korban dalam drama VINCENZO yang bakalan membuatmu ikutan berdebar. Tapi jangan khawatir karena VINCENZO punya akhir yang bahagia saat kejahatan terungkap.

Itulah rekomendasi drakor happy ending yang wajib kalian tonton. Selamat menonton KLovers.