Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

13 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Sekaligus Populer, Seru dan Bikin Baper

Jum'at, 10 Juni 2022 13:33 WIB
13 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Sekaligus Populer, Seru dan Bikin Baper
Rekomendasi Drama Korea Kerajaan (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Di antara banyaknya genre drama Korea, drakor sageuk atau kerajaan memang sangat menarik. Apalagi ada sederet rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik dan terpopuler hingga bikin penontonnya susah move on.

Sederet rekomendasi drama Korea kerajaan seringkali berkisah mengenai perebutan tahta ataupun kekuasaan. Meski begitu ada juga genre romance hingga komedi yang terdapat dalam rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik dan terpopuler.

Bahkan ada drakor bertemakan kerajaan yang diharapkan ada sekuel kedua untuk tahu kelanjutan kisah sejumlah rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik. Nah, jika kalian termasuk penggemar drakor bertemakan saeguk, ada beberapa rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik dan terpopuler.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Mau tahu apa saja rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik sekaligus terpopuler? Yuk langsung cek di bawah ini tentang rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik KLovers.

1. 'THE RED SLEEVE'

Gambar

Rekomendasi drama Korea kerajaan yang terbaik di tahun 2021 ada THE RED SLEEVE. Drakor bertemakan kerajaan ini dirilis pada 12 November 2021. Diperankan oleh bintang Korea ternama, THE RED SLEEVE sukses bikin penonton baper. Di antara nama pemain tersebut yakni Lee Jun Ho, Lee Se Young, Kang Hoon, Jang Hee Jin, Oh Dae Hwan, dan lainnya.

THE RED SLEEVE sendiri memiliki genre drama, history dan romance. Di mana ada perpaduan antara kisah romantis dan keluarga kerajaan. Sinopsis THE RED SLEEVE berkisah mengenai Putra Mahkota bernama Lee San dan seorang pelayan bernama Sung Deok Im.

Setelah Pangeran Mahkota naik tahta menjadi raja, Lee San berjuang menjadi pemimpin yang sempurna. Akan tetapi setelah dirinya bertemu dengan Sung Deok Im, Lee San mulai menunjukkan sisi dirinya yang tidak diketahui banyak orang. Sosok romantis tiba-tiba ada pada diri Lee San saat bersama Deok Im.

Ingin menjadikan sang pelayan sebagai selir, namun Sung Deok Im menolaknya. Pasalnya Deok Im punya karakter ambisius dan ingin hidup bebas. Apalagi seorang selir diketahui memiliki kehidupan yang dinilainya penuh dengan batasan bahkan ketidakbebasan. Bagaimana kisah cinta antara Lee San dan Sung Deok Im? Kalian dapat menyaksikannya dengan menonton THE RED SLEEVE yang memiliki rating tinggi yakni 8.7 berdasarkan IMDb.

2. 'MR. QUEEN'

Gambar

Selain THE RED SLEEVE, ada juga rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik tahun 2020 yakni MR. QUEEN. MR. QUEEN dirilis pada tahun 2020 dengan jumlah 20 episode. MR. QUEEN diperankan oleh Shin Hye-sun yang beradu akting dengan Kim Jung-hyun.

Bergenre romance comedy dan fantasi drakor bertemakan kerajaan MR. QUEEN ini sukses menarik perhatian penonton. Apalagi akting kedua bintang ternama ini begitu penuh chemistry. Meskipun ada juga sejumlah kontroversi yang muncul dalam drama Korea MR. QUEEN.

Sementara itu sinopsis MR. QUEEN berkisah mengenai dua orang dari beda dimensi dan waktu bertukar jiwa. Seorang koki bernama Jang Bong-hwan terjun ke dalam kolam dari lantai atas apartemen. Namun ketika bangun dirinya justru berada dalam tubuh Ratu Cheorin yang merupakan istri Raja Cheoljong.

Awalnya dirinya sempat bingung mengapa dapat terjebak dalam tubuh sang ratu. Berharap dapat kembali ke tubuh aslinya, sang koki mulai menjalani hidup dengan identitas sang ratu di periode Josseon sembari mencari cara agar dapat kembali ke tubuh aslinya. Di sinilah kisah cinta dan lucu mulai terjadi antara Ratu Cheorin dengan jiwa sang koki dan Raja Cheoljong. Kalian dapat menjadikan rekomendasi drama Korea kerajaan ini sebagai tontonan menarik dan seru. Apalagi ratingnya juga cukup tinggi yakni 8.9.

3. 'MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO'

Gambar

MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO menjadi rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik yang bikin penonton susah move on. Pasalnya kisah dalam drakor kerajaan MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO ini sangatlah seru dan menarik. Dirilis tahun 2016 silam, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO diperankan oleh para bintang ternama terdiri dari Lee Joon-Gi, Lee Ji-eun, Kang Ha-neul, Nam Joo-Hyuk, Ji Soo, Baek-Hyun EXO, dan lainnya.

Sinopsis MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO berkisah mengenai seorang perempuan bernama Go Ha-Jin dari dunia modern terjebak ke dunia zaman Dinasti Goryeo. Dirinya berada di kehidupan masa lalu setelah tercebur ke dalam danau. Saat bangun Go Ha-jin terkejut karena tiba-tiba berada di pemandian para pangeran kerajaan.

Setelah menyadari dirinya terjebak di zaman Dinasti Goryeo, Go Ha-jin mulai menjalani kehidupannya dengan identitas sebagai Hae-soo. Hae-soo bertemu salah satu pangeran kerajaan dan jatuh hati pada pandangan pertama. Sosok pangeran tersebut bernama Wang Wook yang merupakan pangeran ke-8.

Namun kisah cintanya tidak berjalan baik. Hae-soo kemudian juga jatuh hati pada pangeran ke-4 yakni Wang So yang memiliki ciri khas wajahnya ditutupi topeng. Kisah cinta keduanya sukses bikin baper penonton meskipun berakhir cukup tragis. Karena ada persaingan politik, kekuasaan hingga persahabatan yang menguji kisah cinta mereka. Inilah yang membuat drakor berjudul MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO berharap ada sekuel kedua untuk tahu kelanjutan kisah mereka.

4. 'MOON EMBRACING THE SUN'

Gambar

MOON EMBRACING THE SUN menjadi rekomendasi drama Korea kerajaan yang juga sayang kalian lewatkan. Pasalnya MOON EMBRACING THE SUN termasuk drakor kerajaan terbaik yang dirilis tahun 2012 silam. Diperankan oleh Kim Soo Hyun yang beradu akting dengan Han Ga In.

Sinopsis MOON EMBRACING THE SUN berkisah mengenai Raja Lee Hwon dan Wol. Keduanya sebenarnya sudah bertemu bahkan akan dijodohkan sejak remaja. Namun ibu Suri menggagalkan rencana keduanya. Sososk ibu Sri yang jahat ini berusaha membunuh Heo Yeon Woo, sang putri bangsawan.

Berhasil dengan rencananya, namun ternyata sang putri bangsawan ini dihidupkan kembali. Sayangnya ingatannya hilang dan tumbuh dewasa dengan nama Wol kini berprofesi sebagai peramal. Di sinilah kisah cinta dan pertemuan antara Lee Hwon dan Wol tak lain Heo Yeon Woo terjadi. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Kalian dapat menyaksikan melalui sejumlah saluran streaming. Selain itu drakor kerajaan MOON EMBRACING THE SUN juga memiliki rating tinggi yakni 8.1.

5. 'LOVE IN THE MOONLIGHT'

Gambar

LOVE IN THE MOONLIGHT juga menjadi rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik. LOVE IN THE MOONLIGHT dirilis tahun 2016 silam dengan genre drama, comedy dan history. Selain itu para pemainnya terdiri dari Park Bo-Gum, Kim Yoo-Jeong, Kwak Dong-yeon dan lainnya.

Sinopsis LOVE IN THE MOONLIGHT berkisah mengenai putra Mahkota bernama Lee Young yang terlibat asmara dengan Hong Ra-on. Hong Ra-on menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan sebagai laki-laki. Dirinya merupakan penasihat cinta yang sangat terkenal. Karena pekerjaan inilah yang mengantarkannya bertemu Putra Mahkota.

Namun lambat laun identitas Hong Ra-on sebagai perempuan mulai terkuak. Inilah yang kemudian dapat membuat nyawanya bisa saja terancam. Akankah Hong Ra-on dan Putra Mahkota Lee Young dapat mengatasi persoalan dalam hubungan mereka? Rekomendasi drama Korea kerajaan ini bisa membuatmu terhibur sekaligus baper.

6. 'THE EMPRESS KI'

Gambar

Rekomendasi drama Korea terbaik berikutnya adalah THE EMPRESS KI. THE EMPRESS KI dirilis tahun 2013 silam dengan rating tinggi yakni 8.6. Dengan jumlah 50 episode, THE EMPRESS KI sukses bikin penonton tenggelam dalam alur cerita THE EMPRESS KI.

Para pemain THE EMPRESS KI terdiri dari Ji Chang-Wook, Ha Ji-Won, Baek Jin Hee dan lainnya. Sinopsis THE EMPRESS KI berkisah mengenai Ki Seung Nyang yang menyamar sebagai laki-laki, penyamaran dilakukan agar dirinya tidak dijadikan upeti. Secara tidak sengaja Ki Seung Nyang bertemu putra mahkota kerajaan Goryeo yang menyamar sebagai rakyat biasa bernama Wang Yoo.

Identitas sang putra mahkota akhirnya terungkap hingga membuatnya mengangkat Ki Seung Nyang sebagai bawahannya. Apalagi dirinya juga punya keahlian memanah dan bertarung dengan sangat baik. Namun identitas Ki Seung Nyang sebagai perempuan belum diketahui. Tugas dimulai dengan menjadi pendamping Ta Hwan Pengeran Dinasti Yuan yang diperankan oleh Ji Chang Wook.

Ternyata ada kerabat kerajaan berniat membunuh Ta Hwan yang begitu lemah dan penakut. Keduanya berusaha melindungi dan menyelamatkan Ta Hwan dari perdana Menteri El Temur. Kisah Seung Nyang, Ta Hwan dan Wang Yoo dimulai dengan begitu rumit. Apalagi Seung Nyang ternyata menjadi selir Ta Hwan usai dirinya naik tahta serta membuatnya jadi Empress Ki. Kalian dapat menyaksikan keseruan kisah THE EMPRESS KI di sejumlah saluran streaming.

7. 'KINGDOM'

Gambar

KINGDOM menjadi rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik dengan genre action, drama, dan history. Drakor kerajaan ini berkisah mengenai virus misterius dan mengubah rakyat menjadi zombie. Sejumlah pemainnya terdiri dari Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, Bae Doo Na, dan lainnya.

Pada season 1 KINGDOM sudah dirilis pada tahun 2019 silam. Di mana sinopsis KINGDOM pertama berkisah mengenai perjuangan seorang Putra Mahkota Lee Chang berusaha mengungkap dan melindungi rakyat dari wabah virus misterius. Perjalanannya dimulai di sebuah klinik untuk mengetahui penyebab kematian raja.

Namun di sana dirinya justru menemukan banyak mayat dan bersiap untuk hidup kembali serta membunuh atau menjadi zombie. Selain itu Putra Mahkota berusaha mencari tahu kematian sang ayah tak lain Raja yang membuatnya dianggap pengkhianat bahkan membunuh ayahnya. Ada beberapa sekuel drakor kerajaan KINGDOM yang sayang buat kalian lewatkan.

8. 'HWARANG'

Gambar

HWARANG juga merupakan rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik. HWARANG dirilis pada 2016 silam. Di perankan para pemain ternama seperti Park Seo-joon, Go Ara, Park Hyun-sik, V BTS dan lainnya membuat drakor kerajaan ini sayang banget kalian lewatkan.

Sementara itu sinopsis HWARANG berkisah mengenai kehidupan para putra bangsawan yang tergabung dalam pasukan bernama Hwarang. Pasukan ini punya misi khusus untuk melindungi Raja kerajaan Silla. Namun sebelumnya sang ratu menyembunyikan putranya karena khawatir dapat mengancam keselamatan anaknya.

Tidak disadari justru putra Ratu menjadi menyamar menjadi pasukan Hwarang. Selain punya kisah seru tentang kekuasaan kerajaan, ada juga kisah cinta romantis dan persahabatan yang bikin kalian nggak bosan buat nonton. Sehingga HWARANG bisa dijadikan rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik. 

9. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY

Jika kalian mencari rekomendasi drakor kerajaan terbaik yang lucu dan menghibur, SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY bisa jadi jawabannya. Ya, jika biasanya drama Korea kerajaan terkesan kaku, SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY justru sebaliknya. Drakor ini mempunyai cerita yang sangat segar dengan unsur komedi menghibur.

SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY berkisah tentang seorang agen rahasia kerajaan yang ditugaskan menyelidiki kasus korupsi di berbagai daerah. Bersama dua orang pengawal, sang agen rahasia melakukan sidak demi sidak menangkap penjahat. Dalam perjalanan itu, dia kemudian bertemu dengan seorang janda independen yang turut serta di setiap penyelidikan.

Lambat laun benih-benih asmara tumbuh di antara mereka. Ya, tak sekadar lucu, drakor ini juga menghadirkan cerita yang romantis.

10. GU FAMILY BOOK

Gambar

Rekomendasi drakor kerajaan terbaik selanjutnya datang dari tahun 2013, yaitu GU FAMILY BOOK. Meski terbilang cukup lawas, drakor satu ini tetap jadi salah satu drakor kerajaan yang terbaik dan tidak boleh dilewatkan. Drakor kerajaan ini mengangkat kisah tentang makhluk mitologi gumiho atau siluman rubah.

Dikisahkan, pada masa itu hidup seorang manusia setengah gumiho. Dalam hidupnya, dia berusaha untuk menemukan sebuah buku yang dapat membantunya mengubah diri jadi manusia seutuhnya. Perjalanan pencarian itu pun tentu tidaklah mudah. Berbagai hal terjadi membuat ceritanya kian seru untuk disimak. 

11. MOONSHINE

MOONSHINE juga jadi salah satu rekomendasi drakor kerajaan terbaik yang tidak boleh kalian lewatkan. Drama ini menampilkan kisah cinta yang romantis dan menyentuh. Tak saja tentang percintaan, MOONSHINE juga menyuguhkan kisah tentang persahabatan yang mengharu biru. 

Drakor MOONSHINE bercerita tentang hubungan antara dua orang yang beda latar belakang. Dikisahkan seorang wanita penjual minuman ilegal yang bekerja demi menghidupi dan membayar hutang keluarganya. Di lain, seorang inspektur datang dari daerah yang jauh ditugaskan untuk menyelidiki kasus penjualan miras ilegal tersebut, kemudian justru terlibat hubungan romantis dengan wanita penjual miras.

Penasaran, bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Langsung saja tonton MOONSHINE sebagai salah satu rekomendasi drakor kerajaan terbaik dan terseru!

12. QUEEN FOR SEVEN DAYS

Gambar

Rekomendasi drakor kerajaan terbaik selanjutnya punya cerita yang tak kalah seru. Bahkan tak hanya seru, drakor berjudul QUEEN FOR SEVEN DAYS juga punya cerita yang sangat menyentuh. QUEEN FOR SEVEN DAYS bercerita tentang seorang yang disebut Lady Shin. 

Lady Shin merupakan seorang anggota kerajaan, yang karena intrik politik harus turun tahta dalam sekejap. Ya, sesuai dengan judulnya, QUEEN FOR SEVEN DAYS mengisahkan seorang ratu yang naik tahta tapi selama tujuh hari saja. Yang bikin sedih, Lady Shin harus turun tahta karena kecurangan yang dilakukan lawan politik, di mana salah satu di antara mereka merupakan mantan suami yang dulu sangat dia cintai.

13. 100 DAYS MY SPRING

Rekomendasi drakor kerajaan terbaik berikutnya berjudul 100 DAYS MY SPRING.  Drama kerajaan satu ini punya cerita romantis. Cerita bermula saat seorang putra mahkota menghilang dari kerajaan. Putra mahkota tersebut menghilang 100 hari lamanya. Sebelum menghilang,dia sempat mengesahkan aturan yang mengharuskan seorang perempuan menikah sebelum usia 28 tahun.

Di lain sisi, hidup seorang wanita bernama Hong Sim yang menjadi kepala agen detektif swasta. Meski bisa dibilang sukses dalam karier, sosok wanita tersebut belum menikah. Sehingga, posisinya cukup terancam dengan adanya aturan baru tersebut.

Suatu ketika, sang putra mahkota jatuh ke tebing dan mengalami amnesia. Kemudian, Hong Sim menyelamatkan putra mahkota tersebut. Setelah mengalami banyak hal, apakah Lee Yool akan mengubah keputusannya untuk mengesahkan aturan yang menyudutkan para wanita itu? Tonton langsung untuk tahu kelanjutannya!

Itulah rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik dan terpopuler. Gimana seru-seru banget kan KLovers?