Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rekomendasi Film Animasi Berlatar Belakang China yang Menghibur - Menceritakan Sejarah

Dhia Amira   | Rabu, 16 Februari 2022 15:33 WIB
Rekomendasi Film Animasi Berlatar Belakang China yang Menghibur - Menceritakan Sejarah
Rekomendasi Film Animasi Berlatar Belakang China (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film animasi yang bisa kalian tonton sebagai hiburan. Ada banyak pula cerita yang bisa dijadikan sebagai kisah animasi, salah satunya kisah berlatar belakang China. Bagi kalian yang suka menonton hal baru, maka ada loh rekomendasi film animasi berlatar belakang China.

Ya, film berlatar belakang China ini ada buatan Disney, DreamWorks, hingga film asli yang dibuat langsung di China. Film-film ini bahkan ada yang berkisah tentang dewa-dewa dengan dikemas lebih lucu dan imut. Bahkan film-film ini lebih banyak memberikan komedi dan sebuah pesan bijak di akhir cerita.

Nah, bagi KLovers yang sedang mencari film animasi dengan kisah menarik dan menghibur. Maka berikut ini rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang menghibur.

1. OVER THE MOON

Gambar

OVER THE MOON merupakan film animasi terbaru yang diadaptasi dari kisah mitologi China tentang Dewi Bulan. Film ini disutradarai animator ternama, Glen Keane, Ia bergabung dalam Walt Disney Animation Studios sejak 1974-2012, dan terlibat dalam pembuatan banyak karakter dalam film THE LITTLE MERMAID, BEAUTY AND THE BEAST, serta ALADDIN.

OVER THE MOON menceritakan keyakinan seorang anak bernama Fei Fei yang hendak menembus kemustahilan. Over the Moon terinspirasi dari Festival Bulan Musim Gugur yang biasanya dirayakan pada hari ke-15, bulan ke-8 kalender Bulan dalam berbagai budaya Asia. Dan menjadi salah satu rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang sayang untuk kalian lewatkan.

2. MULAN

Gambar

Kemudian rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang selanjutnya yaitu ada film berjudul MULAN. Ya, tentu kalian sangat tahu dengan film garapan Disney ini. Film ini ditayangkan pada tahun 1998 lalu dan menjadi salah satu film Disney yang sudah dibuat real life dengan judul yang sama dan juga sukses.

Film ini menceritakan seorang tokoh utama wanita bernama Mulan, yang merupakan salah satu dari sedikit karakter wanita Disney yang bukan seorang putri atau seorang wanita yang sangat cantik melainkan karakter wanita yang kuat dan tegas. Seluruh karakter digambar berdasarkan seni Tionghoa.

Kehadiran teman-teman binatang Mulan juga membawa sesuatu yang baru bagi penonton karena biasanya binatang dijadikan tokoh yang jahat. Film MULAN yang tayang pada tahun 1998 ini, bisa jadi salah satu rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang sayang untuk kalian lewatkan.

3. KUNGFU PANDA

Gambar

Sama seperti MULAN, film KUNGFU PANDA juga menjadi salah satu film animasi yang begitu populer. Film yang merupakan garapan DreamWorks ini sudah memiliki 3 season, dan bahkan diketahui sedang dibuat lagi untuk season keempatnya. Kalian suka dengan animasi berbentuk menggemaskan dan menghibur? Maka kalian bisa menonton film ini.

Film KUNGFU PANDA menceritakan sosok panda gemuk dan menggemaskan bernama Po yang dipilih menjadi pendekar naga. Sosok Po ini padahal tidak tahu menahu tentang kungfu dan harus melatih kungfu untuk melawan penjahat Tai Long. Dalam film KUNGFU PANDA kedua dan ketiga, karakter Po akan lebih berkembang.

Bahkan musuh yang dilawan oleh Po akan lebih hebat dan lebih berbakat lagi. Setiap season-nya, sosok Po akan bertambah kuat hingga ia akan benar-benar menjadi sosok pendekar dengan kekuatan naga. Film yang akan membuat kalian terus tertawa ini, sangat sayang untuk dilewatkan.

4. NE ZHA

Gambar

Film NE ZHA juga menjadi salah satu rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang sangat sayang untuk kalian lewatkan. Ya, film yang diproduksi di Tiongkok ini mengisahkan tentang sebuah mitologi Tiongkok yang sangat terkenal bernama Nezha.

Dalam mitologi ini, diceritakan bahwa ibunda Nezha yaitu Lady Lin, melahirkan seorang manusia berbentuk bola setelah mengandung selama 3 tahun 6 bulan. Namun sang suami, Li Jing, menyangka bahwa istrinya telah melahirkan seorang iblis dan menyerang bola tersebut dengan pedangnya.

Dalam film ini, kalian akan banyak disuguhkan komedi, namun tetap terfokus dalam kisahnya. Kita juga akan mendapatkan sebuah pesan moral yang sangat dalam di film NE ZHA ini. Film yang tayang pada tahun 2019 lalu ini, memiliki animasi yang nggak kalah keren dan sangat sayang untuk kalian lewatkan.

5. LITTLE DOOR GODS

Gambar

Sama seperti film NE ZHA, film LITTLE DOOR GODS ini juga menjadi salah satu rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang menceritakan kisah Dewa. Film komedi fantasi animasi Tiongkok tahun 2015 ini disutradarai dan ditulis oleh Gary Wang, diproduksi oleh Light Chaser Animation Studios dan didistribusikan oleh Alibaba Pictures. Dan menjadi salah satu film yang sukses pada tahun 2015.

LITTLE DOOR GODS ini menceritakan tentang, Dewa Pintu atau disebut juga dengan Men Shen yang bertugas untuk menjaga keselamatan, keharmonisan keluarga serta menghalau makhluk halus yang jahat dari rumah yang dijaganya. Menurut Sejarahnya, Dewa pintu yang kita kenal sampai saat ini adalah 2 orang Jenderal yang sangat terkenal dan berjasa atas berdirinya Dinasti Tang yaitu Jenderal Qin Shu Bao dan Jenderal Yu Chi Jing De.

6. ABOMINABLE

Gambar

Kemudian rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang selanjutnya yaitu ada film berjudul ABOMINABLE. Film yang tayang pada tahun 2019 ini juga di produksi oleh DreamWorks. Film ini bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Yi, yang bertemu dengan Yeti muda di atap gedung apartemennya di Shanghai.

Lalu Yi menamainya dengan nama Everest dan memulai upaya epik untuk menyatukan kembali makhluk ajaib dengan keluarganya di titik tertinggi di Bumi bersama dengannya. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus dan telah mendapat 181 dollar juta di seluruh dunia. Dan menjadi salah satu rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang sayang untuk kalian lewatkan.

7. WISH DRAGON

Gambar

Dan rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang terakhir yaitu ada film WISH DRAGON. Film ini adalah sebuah film komedi animasi komputer Tiongkok-Amerika Serikat yang ditulis dan disutradarai oleh Chris Appelhans. Film ini merupakan karya kolaborasi antara Sony Pictures Animation dengan rumah produksi Amerika dan Cina lainnya seperti Tencent Pictures, Base Media, dan Sparkle Roll.

Film bergenre fantasi komedi ini akan dirilis dalam dua versi, yakni dengan bahasa Mandarin dan Inggris. Diadaptasi dari fabel Cina, WISH DRAGON mengikuti cerita seorang mahasiswa bernama Din diisi suara oleh Jimmy Wong yang bekerja sebagai pengantar paket dan bertemu dengan seekor nama bernama Long diisi suara oleh Jackie Chan yang keluar dari teko.

Long memperkenalkan diri sebagai jin naga yang terjebak dalam teko itu selama ratusan tahun dan ia berkata dapat mengabulkan tiga permintaan dari sang pemilik teko. Tentu saja, kisah WISH DRAGON ini menjadi salah satu rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang sayang untuk kalian lewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi film animasi berlatar belakang China yang bisa jadi sebuah tontonan epik dan menghibur. Rekomendasi film animasi berlatar belakang China ini bisa kalian tonton bersama teman dan keluarga.

Reporter:   Galuh Esti Nugraini