Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

12 Rekomendasi Film Jepang Romantis Tentang Sekolah, Kisahnya Ringan Sekaligus Bikin Nostalgia

Kamis, 14 Juli 2022 12:44 WIB
12 Rekomendasi Film Jepang Romantis Tentang Sekolah, Kisahnya Ringan Sekaligus Bikin Nostalgia
Rekomendasi Film Jepang Romantis Tentang Sekolah (credit: asianwiki.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film Jepang romantis bertema sekolah menghadirkan kisah cinta dua remaja yang menarik sekaligus menggemaskan. Apalagi ada sejumlah rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah bisa bikin kalian baper sekaligus nostalgia.

Kebanyakan rekomendasi film Jepang romantis bertema sekolah memiliki alur yang mengasyikan. Kisah cinta antara remaja sekolah menjadikan film Jepang romantis ini tidak begitu membosankan bahkan bisa membawa kalian kembali bernostalgia dengan indahnya romansa masa sekolah.

Karena itulah sebagai referensi di bawah ini ulasan mengenai rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah. Meskipun ada yang mengandung kisah cinta sedih, namun rekomendasi film Jepang romantis sebagai berikut bisa bikin kalian baper.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Penasaran apa saja rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah? Yuk langsung saja cek ulasan di bawah ini tentang rekomendasi film Jepang romantis yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Rekomendasi Film Jepang Romantis Sekolah Bikin Baper

Gambar

Film Jepang bertemakan sekolah memiliki daya tarik tersendiri yang bisa membuat kalian bernostalgia. Apalagi jika sebelumnya sempat mengalami kisah cinta romantis di sekolah, pastinya nonton rekomendasi film Jepang romantis bisa bikin kalian terbawa perasaan. Sejumlah rekomendasi film Jepang romantis paling populer ini dapat dijadikan referensi buat tontonan saat weekend. Penasaran apa saja rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah bikin baper? Yuk langsung cek ulasannya sebagai berikut.

1. ONE WEEK FRIENDS

ONE WEEK FRIENDS menjadi rekomendasi film Jepang romantis sekolah yang menghadirkan kisah cinta antara dua remaja. Hase Yuki dan Fujimiya Kaori dua siswa sekolah ini diketahui sudah menjadi sahabat sejak pertemuan pertama mereka di perpustakaan. Hase mulai tertarik dengan Fujimiya dan mencoba mencari cara berteman dengannya. Sayangnya ajakan pertemanan tersebut selalu ditolak Fujimiya dengan alasan bahwa dirinya ternyata memiliki penyakit yang membuatnya hanya mampu mengingat seseorang selama 1 minggu saja.

Namun tekad Hase untuk berteman dan lebih dekat dengan Fujimiya membuatnya akhirnya berhasil menjalin persahabatan dengan Fujimiya. Karena itulah film ini memiliki judul ONE WEEK FRIENDS yang mana tokoh utamanya hanya dapat mengingat teman-temannya dalam waktu 1 minggu saja. Tidak hanya menghadirkan kisah yang manis tentang persahabatan dan cinta anak sekolah, melainkan juga terdapat konflik menyedihkan sekaligus menyakitkan yang muncul dari tokoh utamanya akibat kejadian masa lalu hingga faktor internal lainnya. ONE WEEK FRIENDS dirilis tahun 2012 silam adaptasi dari manga populer berjudul sama.

2. WOLF GIRL AND BLACK PRINCE

WOLF GIRL AND BLACK PRINCE menjadi rekomendasi film Jepang romantis sekolah yang juga bikin kalian baper. WOLF GIRL AND BLACK PRINCE diadaptasi dari sebuah manga populer dengan judul Okami Shojo to Kuro Oji. WOLF GIRL AND BLACK PRINCE dirilis tahun 2016 silam diperankan oleh Fumi Nikaido dan Kento Yamazaki.

Berkisah mengenai Erika seorang siswa sekolah yang mengaku memiliki pacar pada teman-temannya. Namun pada kenyataannya Erika tidak memiliki pacar seperti yang ia ceritakan. Sampai akhirnya dirinya berusaha membuktikan pada teman-temannya dengan memperlihatkan foto seorang pria bernama Kyouya Sata. Siapa sangka, Kyouya Sata ternyata satu sekolah dengan Erika. Di sinilah awal mulai kisah Erika dan Kyouya Sata dimulai sampai membuat mereka harus terlihat dalam hubungan yang penuh sandiwara. Akan tetapi dibalik sosok Kyouya Sata yang diberi julukan pretty boy ini ternyata menyimpan sisi gelap yang tidak banyak diketahui.

3. I GIVE MY FIRST LOVE TO YOU

I GIVE MY FIRST LOVE TO YOU bisa kalian jadikan tontonan rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah yang juga tak kalah seru. I GIVE MY FIRST LOVE TO YOU dirilis tahun 2009 silam. Film ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama. Diperankan oleh Mao Inoue dan Masaki Okada, film I GIVE MY FIRST LOVE TO YOU bercerita tentang persahabatan dua orang remaja yang sudah kenal sejak mereka kecil.

Mayu Taneda dan Takuma Kakinouchi dua orang remaja yang ternyata sudah saling suka sejak mereka kecil. Namun Takuma diketahui memiliki penyakit jantung yang membuat hidupnya tak dapat bertahan lama. Menurut perkiraan dokter, Takuma hanya dapat bertahan hidup tidak sampai usia 20 tahun. Tidak ingin melihat Mayu sedih, Takuma berusaha menjauh dari wanita yang ia sukai. Padahal keduanya sudah mengikat janji untuk selalu bersama bahkan menikah kelak ketika dewasa. Keputusasaan Takuma membuat tekadnya untuk menjauh dari Mayu semakin besar. Dirinya tak ingin melihat Mayu sedih saat dirinya meninggal nanti. Sampai akhirnya Mayu bertemu pria yang menyukainya. Namun besarnya rasa cinta Mayu untuk Takuma tak membuat dirinya goyah hingga menemani Takuma sampai akhir hayatnya.

2. Rekomendasi Film Jepang Romantis Sekolah Bikin Gagal Move On

Gambar

Banyak orang bilang kisah cinta di sekolah itu menyenangkan sekaligus cukup menarik. Benarkah demikian? Kalian dapat melihatnya dalam sejumlah rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah sebagai berikut yang bisa bikin gagal move on. Pasalnya rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah berikut ini memiliki kisah yang ringan dan menarik.

4. HEROINE SHIKKAKU

Buat penggemar film Jepang romantis tentang sekolah yang juga tak kalah bisa bikin kalian gagal move on adalah HEROINE SHIKKAKU. HEROINE SHIKKAKU berkisah mengenai kisah cinta ringan sekaligus penuh keseruan. HEROINE SHIKKAKU rilis tahun 2015 diperankan oleh Mirei Kiritani dan kento Yamzaki. Berkisah mengenai Hatori Matsuzaki seorang siswa yang menyukai teman masa kecilnya. Sampai akhirnya Hatori mulai menyatakan perasaan pada Rita setelah sempat beberapa kali cemburu melihat sahabatnya dekat dengan beberapa orang.

Sayangnya pernyataan cinta itu ditolak oleh Rita. Rita mulai menjalin hubungan dengan Miho Adachi. Keduanya sempat jalani LDR, sampai membuat Rita perlahan juga menyadari perasaannya untuk Hatori. Hatori dan Rita akhirnya terlibat dalam hubungan asmara lagi. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, sampai membuat Hatori putuskan membuka lembaran baru dengan menjalin hubungan bersama Hiromitsu. Akan tetapi perasaan Rita membuat Hatori kembali goyah. Hingga kisah masa lalu Rita kembali lagi dan membuatnya terjebak dalam hubungan penuh kebimbangan. Akankah Rita memilih Hatori atau Adachi?

5. RELIFE

RELIFE menjadi rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah yang juga tak kalah seru bikin kalian gagal move on. Rekomendasi film Jepang romantis ini dirilis tahun 2017. RELIFE menjadi film Jepang yang memiliki genre fantasy yang seru banget. Berkisah mengenai seorang pria berusia 27 tahun tiba-tiba tampak lebih mudah 10 tahun setelah meminum obat khusus. Di usianya tersebut dirinya mencoba kembali ke kehidupan sekolah. Saat kembali ke sekolah, rupanya Arata Kaizaki jatuh hati pada siswa bernama Chizuru Hishiro yang membuat kisah ini semakin menarik buat kalian ikuti. RELIFE diperankan oleh Taishi Nakagawa dan Yuna Taira.

6. WE ARE THERE

Selanjutnya di daftar rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah, ada film berjudul WE ARE THERE. Film ini merupakan adaptasi dari manga populer karya Obata Yuki. WE ARE THERE berkisah tentang cinta bertepuk sebelah tangan dari seorang gadis remaja dengan teman sekolahnya.

Gadis remaja itu bernama Takahashi Nana. Dia jatuh cinta pada temannya yang populer di sekolah bernama Motoharu Yano. Sayangnya, perasaan Nana tak berbalas. Namun lambat laun, muncul hal-hal kecil yang akhirnya membuat Yano jatuh hati pada Nana. Nahas, ketika benih cinta mulai bersemi, Yano dan keluarganya harus pindah ke kota lain.

3. Rekomendasi Film Jepang Romantis Sekolah Terbaru

Gambar

Rekomendasi film Jepang romantis sekolah terbaru juga hadir di tahun 2022. Meskipun beberapa judul rekomendasi film Jepang romantis sekolah ini tidak sepenuhnya memiliki lata belakang kisah di sekolah melainkan kisah cinta antara seorang siswa sekolah. Nah berikut ini beberapa rekomendasi film Jepang romantis sekolah terbaru.

7. THE BLUE SKIES AT YOUR FEET

THE BLUE SKIES AT YOUR FEET menjadi rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah terbaru tahun 2022. THE BLUE SKIES AT YOUR FEET dirilis pada tanggal 18 Februari 2022. Film ini diperankan oleh Riko Fukumoto dan Genta Matsuda. Film terbaru Jepang genre romantis ini adalah adaptasi dari  novel berjudul Kimi ga Otoshita Aozora karya Eeyo Sakra yang dirilis tahun 2015 silam. Sinopsis THE BLUE SKIES AT YOUR FEET berkisah mengenai Miyu dan Shuya yang sudah menjalin cinta selama 2 tahun. Keduanya saling berjanji untuk selalu nonton film bersama pada setiap bulannya apapun yang terjadi. Hingga akhirnya Shuya ternyata terlibat kecelakaan mobil. Kepanikan merasuki hati Miyu saat melihat Shuya kecelakaan. Namun ketika terbangun Miyu menemukan dirinya di pagi hari kecelakaan tersebut.

8. HIRAITE

HIRAITE menjadi film Jepang romantis tentang sekolah yang rilis tahun 2021. Film ini diperankan oleh Anna Yamada dan Ryuto Sakuma. Meskipun rilis tahun 2021, namun HIRAITE bisa dibilang jadi film Jepang terbaru romantis yang penuh dengan kisah menarik. Seorang siswa bernama Ai Kumura diketahui menyukai teman satu kelasnya, Tatoe Nishimura. Sosok Ai Kumura sendiri adalah siswa populer di sekolahnya. Namun dirinya tertarik dengan Tatoe karena kepribadiannya yang menarik sekaligus misterius. Akan tetapi Ai justru menemukan fakta jika Tatoe memiliki hubungan khusus dengan Miyuki. Mengetahui hal ini Ai mulai berteman dekat dengan Miyuki sembari mencari tahu tentang hubungan keduanya. Film HIRAITE diketahui adaptasi dari novel populer berjudul yang sama karya Risa Wataya.

9. FROM ME TO YOU

FROM ME TO YOU juga jadi rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah yang tak boleh kalian lewatkan. FROM ME TO YOU juga diangkat dari sebuah manga populer berjudul Kimi Ni todoke. Film ini mempunyai cerita yang menarik tentang hubungan asmara antara siswa populer dengan siswi yang terkucilkan.

Dikisahkan, Sawako seorang siswi pendiam yang dijauhi teman-temannya karena dinilai punya aura menyeramkan. Sementara, di sisi lain ada siswa bernama Shota Kazehaya yang populer dan dikenal ramah. Karena suatu hal, akhirnya kedua siswa yang bertolak belakang itu akhirnya berkenalan dan jadi dekat. Perlahan, kehidupan Sawako mulai berubah.

4. Rekomendasi Film Jepang Romantis Tentang Sekolah Seru

Gambar

Rekomendasi film romantis masa sekolah tak saja bikin baper dan nostalgia. Pasalnya, cerita cinta semasa sekolah juga menghadirkan keseruan tersendiri, yang jelas beda dengan kisah cinta orang dewasa. Berikut beberapa rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah yang seru untuk diikuti.

10. HONEY LEMON SODA

Film berjudul HONEY LEMON SODA dirilis 2021 lalu. HONEY LEMON SODA menggambarkan romantisme masa remaja. Film ini ini berkisah tentang dua tokoh sepasang kekasih bernama Uka Ishimori dan Kai Miura. Kedua tokoh tersebut bersekolah di sekolah yang sama.

Uka adalah seorang murid perempuan pemalu karena mempunyai sebuah trauma masa lalu. Sementara, Kai adalah murid laki-laki berambut kuning segar seperti lemon yang sangat ceria dan populer di sekolahnya. Walaupun punya sifat yang berbeda, ternyata kedua murid ini justru saling memendam rasa kagum satu sama lain.

11. ORANGE

Berikutnya di daftar rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah, ada film berjudul ORANGE. Khusus kalian penggemar cerita romantis dengan bumbu fantasi, ORANGE bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, film Jepang yang satu ini memang bergenre fantasi romantis.

Dikisahkan dalam film ini, ada seorang gadis bernama Naho Takamiya. Suatu hari, dia menerima surat misterius yang seolah-olah telah dikirim oleh dirinya sendiri di masa depan. Awalnya Naho tentu tak percaya begitu saja. Namun, satu persatu yang tertulis di surat itu terjadi, sehingga membuat Naho kemudian percaya.

Salah satu yang tertulis di surat itu adalah, akan datangnya seorang murid pindahan bernama Kakeru Naruse. Kira-kira apa Kakeru Naruse dan hubungan surat misterius itu? Jika penasaran, langsung saja tonton filmnya!

12. BLUE SPRING RIDE

Film Jepang berjudul BLUE SPRING RIDE juga tak boleh kalian lewatkan begitu saka. Film romantis ini bercerita tentang seorang gadis cantik dan manis yang saat SMP menjadi korban bully. Dia di-bully lantaran kecantikan dan kepopulerannya di sekolah.

Akhirnya setelah jadi siswi SMA, dia pun berusaha mengubah total penampilannya dengan bergaya tomboi. Namun siapa sangka, dengan penampilan barunya yang jauh dari kata manis itu, dia justru bertemu dengan cinta pertamanya. Menariknya, sosok cinta pertamanya dulu itu ternyata juga sudah berubah, dari yang semula dikenal sebagai seorang yang baik hati nan pemalu, kini menjelma menjadi cuek dan dingin.

Itulah beberapa rekomendasi film Jepang romantis tentang sekolah yang bisa kalian jadikan tontonan menarik. Ada yang tertarik nonton KLovers?

 

Topik Terkait