Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Film Korea yang Bikin Nangis Tentang Orang Tua dan Anak, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Rabu, 28 September 2022 19:22 WIB
6 Rekomendasi Film Korea yang Bikin Nangis Tentang Orang Tua dan Anak, Cocok Ditonton Bareng Keluarga
Rekomendasi Film Korean (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Genre film Korea romantis memang cukup banyak diminati. Namun, tidak sedikit film Korea mengangkat kisah yang mengharukan bahkan bisa bikin nangis. Salah satunya bercerita tentang orang tua dan anak yang mana bakalan membuatmu banjir air mata.

Rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak memang sangat mengharukan. Misalnya saja cerita tentang perjuangan orang tua tunggal, perpisahan orang tua dan anak ataupun lainnya.

Sejumlah film Korea bikin nangis tentang keluarga ini bahkan ada yang sangat populer hingga masuk dalam jajaran film terbaik. Mau tahu apa saja rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak? Yuk langsung cek di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. ODE TO MY FATHER

Gambar

Rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak salah satunya adalah ODE TO MY FATHER. Film Korea ini rilis tahun 2014 silam yang mana mengangkat genre drama. Sementara itu, ODE TO MY FATHER diperankan oleh Hwang Jung-min, Yunjin Kim, Oh Dal-su, Jung Jin-young, Jang Young-nam dan lainnya berhasil jadi film terbaik dengan rating cukup tinggi.

Sedangkan, sinopsis ODE TO MY FATHER mengisahkan tentang seorang anak yang terpisah dari ayahnya karena situasi mencekam saat perang Korea dan Vietnam di tahun 1950 silam. Fokus utama menyoroti tentang Yoon Deok-soo bersama adiknya Mak-soon yang berjuang hidup sendirian hingga menunggu sang ayah kembali. Sebagai kakak Yoon Deok-soo akhirnya harus membiayai hidup adiknya. Bersamaan dengan itu, keduanya menghadapi kehidupan yang rumit terutama ketika toko bibi merek akan segera dijual. Tertarik nonton?

2. STAND BY ME

Gambar

STAND BY ME termasuk rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak. Film ini rilis tahun 2018 lalu mengangkat genre drama. Di mana sinopsis STAND BY ME mengisahkan tentang perjuangan seorang kakek yang berusaha mencari anaknya. Sementara itu, fokus utama pada tokoh Deok-gu, Deok-hee, dan kakeknya.

Sang kakek mengurus kedua cucunya karena anaknya ia memutuskan pergi meninggalkan orang tuanya. Suatu ketika cucunya marah lantaran keinginannya tak terwujud saat meminta mainan yang cukup mahal. Tidak memiliki uang cukup, sang kakek mengatakan belum bisa mewujudkan keinginan cucunya. Bersamaan dengan itu, kakek juga mengetahui fakta bahwa ia memiliki penyakit kronis hingga didiagnosa hidupnya tidak lama lagi. Sementara sang cucu justru masih sangat marah pada kakeknya.

Kakek sendiri berusaha mencari menantunya yang berada di Indonesia. Hal ini dilakukan karena ia tidak ingin cucunya hidup seorang diri apabila nanti kakek telah meninggal di sinilah perjuangan kakek dari Korea yang terbang ke Indonesia untuk mencari menantunya. Film ini dijamin bakalan membuatmu berlinang air mata dengan kisah haru keluarga kakek.

3. THE PREPARATION

Gambar

Rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak berikutnya adalah THE PREPARATION. Film ini rilis tahun 2017 lalu dengan mengangkat genre drama dan keluarga. Di mana, THE PREPARATION diperankan oleh Goo Doo Shim, Kim Sung Kyun, Yoo Sun, dan Park Chul Min.

Sementara itu sinopsis THE PREPARATION mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang berjuang menghidupi anaknya. Fokus utama pada tokoh Ae Soon dan In Gyu. Ae Soon memiliki hidup yang serba pas-pasan serta menjalankan sebuah toko kecil. Sedangkan anaknya tidak seperti usia normalnya karena mengalami kelainan mental. Karenanya, In Gyu sangat menggantungkan hidupnya pada sang ibu.

Sampai suatu ketika, Ae Soon mengalami sakit kronis hingga membuat hidupnya disebut tidak lama lagi. Karena situasi ini, Ae Soon berusaha melatih putranya agar bisa hidup mandiri apabila nanti sang ibu telah pergi. Film ini dijamin bisa bikin kalian banjir air mata melihat kisah ibu dan anak yang bikin haru.

4. MIRACLE IN CELL NO. 7

Gambar

MIRACLE IN CELL NO. 7 termasuk rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak. Film ini rilis tahun 2013 silam mengangkat genre komedi dan drama. Di mana, film tersebut mengisahkan seorang ayah yang mengalami cacat mental namun dituduh telah melakukan tindak kejahatan berupa pembunuhan dan pemerkosaan.

Padahal faktanya, Lee Yong Go tidak melakukan tindakan jahat tersebut namun harus menjalani hukuman penjara. Bersamaan dengan itu, ia memiliki anak perempuan bernama Ye Sung. Ayah dan anak ini pun harus terpisah lantaran Lee Yong Go dihukum mati karena tuduhan palsu tersebut. Berada di ruang tahanan nomor 7, rekan-rekannya di penjara merasa simpati dan membantu Lee Yong Go bertemu putrinya. Apalagi, saat itu Lee Yong Go telah menyelamatkan So Yang Ho dari pertengkaran mematikan di penjara.

Putrinya akhirnya secara diam-diam mencoba masuk ke dalam sel dibantu dengan rekan lainnya. Di sinilah momen haru pertemuan ayah dan anak meskipun dalam situasi yang terbatas. Beranjak dewasa, Ye Sung berusaha mencari keadilan untuk ayahnya karena tuduhan palsu tersebut.

5. HARMONY

Gambar

Rilis tahun 2010 silam, HARMONY termasuk rekomendasi film Korea yang bikin nangis. Film ini disutradarai oleh Kang Dae-Kyu dengan dibintangi sejumlah nama populer seperti Kim Yunjin, Na Moon Hee, Kang Ye Won, Jang Young Nam dan lainnya.

Sedangkan sinopsis HARMONY mengisahkan tentang kehidupan sejumlah perempuan di dalam penjara dengan berbagai konfliknya. Salah satunya berfokus pada seorang ibu yang harus membesarkan anak bayinya di penjara yakni Jeong-hye. Anak laki-lakinya ini pun menjadi kesayangan semua orang tak terkecuali para petugas.

Sampai saat anaknya diadopsi oleh orang lain. Karenanya, sang ibu berusaha bisa bertemu dengan putranya lagi melalui grup paduan suara. Dalam film ini menyajikan kisah yang bikin haru tentang perjuangan seorang ibu bertemu anaknya meskipun dalam keadaan sangat terbatas.

6. WEDDING DRESS

Gambar

WEDDING DRESS dirilis tahun 2010 silam mengisahkan seorang ibu yang memberi kehidupan terbaik untuk putrinya. Karenanya film WEDDING DRESS termasuk rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak.

Sementara itu, sinopsis WEDDING DRESS berfokus pada ibu tunggal Ko Woon yang mengalami penyakit kronis. Ia memiliki seorang putri yang masih kecil yakni Jang So-Ra. Karena masa hidupnya mungkin tidak lama lagi, Ko Woon yang bekerja sebagai designer gaun pengantin ini membuat gaun pengantin untuk putrinya nanti saat menikah. Bersamaan dengan itu, Ko Woon berusaha menyembunyikan penyakitnya dari sang putri. Tertarik nonton?

Itulah rekomendasi film Korea yang bikin nangis tentang orang tua dan anak. Selamat menonton KLovers.