Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Remastering Project MV Lawas SM Entertainment, Member aespa Diajak Membayangkan Junior Cover Lagu Mereka 20 Tahun Mendatang

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 09 November 2021 13:57 WIB
Remastering Project MV Lawas SM Entertainment, Member aespa Diajak Membayangkan Junior Cover Lagu Mereka 20 Tahun Mendatang
aespa (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - 'Proyek Remastering' dengan SM dan YouTube adalah proyek remaster video musik dari tahun 90-an dan 2000-an yang disajikan kepada penggemar musik global melalui YouTube. Proyek ini dibentuk dengan tujuan untuk mengenalkan pertumbuhan industri musik Korea. SM dan YouTube berencana untuk merilis konten YouTube pada bulan Desember, dengan memproduksi ulang sebuah lagu terkenal S.E.S. yang diproduksi oleh SM. Selain itu, kedua perusahaan ini juga berencana untuk mengumumkan video musik yang baru di-remaster melalui kolaborasi dengan berbagai pembuat konten YouTube.

Lee Sung Soo, CEO SM Entertainment, mengatakan, “Video musik adalah aset berharga SM yang berisi segala sesuatu yang dicari dan diinginkan SM, dan konten komprehensif yang dapat dikatakan sebagai sejarah K-Pop, adalah warisan SM yang tidak tidak berubah seiring waktu. Melalui proyek remastering ini, kami berencana untuk menghadirkan lebih dari 300 video musik remaster dan sumber suara, dan melalui berbagai kampanye termasuk konten asli YouTube, kami akan memperkenalkan sejarah dan evolusi K-pop kepada penggemar musik global untuk terus memperluas basis K-pop."

Press conference yang diadakan oleh SM dan YouTube pada 4 November 2021 online melalui streaming langsung YouTube. Selain dihadiri CEO SM Entertainment Lee Seong Soo dan Wakil Presiden Eksekutif Kemitraan Musik YouTube Lee Sun Jung, acara ini juga dihadiri oleh bintang SM Entertainment yang sedang booming saat ini yaitu Karina aespa dan Giselle aespa. Dalam sesi pertanyaan, dua member aespa ini diberi pertanyaan "Bagaimana perasaan Anda jika 20 tahun kemudian, grup generasi masa depan di bawah SM Entertainment mengcover/remaster lagu AESPA?". Sontak keduanya bingung dengan pertanyaan yang belum pernah mereka pikirkan sebelumnya. 

1. Jawaban Karina aespa soal remaster lagu aespa 20 tahun mendatang

Gambar

Karina aespa menjawab, "Sejujurnya, aku belum bisa membayangkannya. Proyek remastering ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menampilkan musik S.E.S. yang baru. Kami sangat menghormati mereka sehingga kami semua sangat gugup dan bersemangat untuk mengerjakan proyek ini. Jika grup generasi masa depan mengcover lagu kami 20 tahun kemudian, saya pikir mereka akan terlihat menggemaskan, terutama di mata kami. Saya akan sangat bangga dan akan mendukung mereka dari lubuk hatiku."

2. Jawaban Giselle aespa soal remaster lagu aespa 20 tahun mendatang

Gambar

Sejalan dengan Karina aespa, Giselle aespa pun menjawab, "Aku pun begitu, aku tidak bisa membayangkannya saat ini karena baru sekitar satu tahun sejak debut kami dan kami masih baru. Tapi, 20 tahun kemudian, jika grup generasi masa depan membuat cover/reinterpretasi lagu kami, aku pikir aku bakal sangat menikmati menontonnya dan aku ingin bertemu dan berbicara dengan mereka. Aku akan bangga lebih dari apapun."

 

Gagasan ini memiliki nilai penting bagi sejarah musik Korea. Oleh karena itu, sebagai penikmat K-Pop kita wajib turut mendukung gerakan ini agar jejak musik korea tahun 90pan dan 2000-an tidak sirna begitu saja.

 

Ditulis oleh : Salma Tsabita Wiradara

Editor:   Editor KapanLagi.com