Resmi Collab Bareng HYBE, Ralali.com Dinobatkan Sebagai Marketplace yang Jual Merchandise Official BTS Pertama di Indonesia

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 08 Oktober 2021 21:14 WIB
Resmi Collab Bareng HYBE, Ralali.com Dinobatkan Sebagai Marketplace yang Jual Merchandise Official BTS Pertama di Indonesia
Credit Foto: Twitter.com/HYBE_MERCH

Kapanlagi.com - Ralali.com merupakan platform marketplace pertama, terbesar dan terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2013. Nama Ralali sendiri ternyata diambil dari frasa bahasa Jawa 'Ora Lali' yang memiliki arti 'tidak terlupakan'. Trend marketplace di Indonesia memiliki banyak model bisnis seperti eCommerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer), namun Ralali.com justru lebih memilih cara yang berbeda dengan memakai model B2B (Business to Business). Hal tersebut digunakan agar Ralali.com tetap bisa bertahan di tengah persaingan marketplace di Indonesia.

Meski usianya terbilang cukup muda, tetapi Ralali.com sudah menjadi marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation), HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan masih banyak lagi. Konsep B2B sendiri merupakan produk penawaran yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau bisa dibilang juga dengan transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation.

Salah satu value terbesar dari Ralali.com yaitu Customer Obsessed, di mana kepuasan konsumen menjadi kesuksesan perusahaan. Hal itu lah yang membuat Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customernya. Ralali.com selalu berfokus pada segmen B2B, yang semua channel berfokus pada user supplier dan pelaku bisnis. Saat ini Ralali.com telah memiliki lebih dari 1,5 juta user register, punya lebih dari 22.000 vendors, 500 ribu produk dan lebih dari 5 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

1. Bekerjasama Dengan HYBE

Eksistensi BTS yang menjadi sensasi internasional dengan jutaan fans di seluruh dunia tentu saja menjadi kesempatan besar untuk perusahaan yang memiliki kerjasama dengan sesuatu yang berkaitan dengan BTS. BTS telah mengukir sejarah baru dalam dunia musik, mengubah pandangan bahwa musik bisa berasal dari mana saja. Menjadi boy group pertama asal Korea Selatan yang menduduki puncak chart Billboard 100 dan Billboard chart 200 hingga menembus nominasi GRAMMY tentu saja menjadi prestasi tertinggi untuk grup yang debut pada tahun 2013 ini.

Ralali.com pun telah mengantongi izin dari pihak Star Fox family yang bekerjasama dengan HYBE, mereka akan mendistribusikan BTS Chocolate Official Merchandise dengan sebaik-baiknya demi kepuasan pelanggan, khususnya pasukan ARMY (nama fandom BTS). Dalam hal ini, diharapkan ke depannya Ralali.com akan melakukan kerjasama lainnya dengan distributor dan pelaku usaha dengan tujuan untuk membantu pemasaran ke target market yang lebih luas.

Star Fox Family merupakan salah satu marketplace ternama asal Korea Selatan yang dikenal sebagai penjual merchandise eksklusif mulai dari makanan, pakaian, make-up dan skincare, hingga K-Pop merchandise lainnya.

2. Press Conference Merchandise BTS di Indonesia

Jum'at (8/10), Ralali.com menggelar press conference hadirnya BTS Hangeul Message Official Merchandise di Indonesia. Berlokasi di Head Office Ralali.com yang terletak di Jakarta Barat, acara ini dihadiri oleh beberapa media terpilih yang dapat meliput berita secara eksklusif terkait Coklat BTS ini. Untuk beberapa media yang tidak dapat hadir, mereka mengikuti press conference secara virtual melalui Zoom. Menariknya lagi, press conference ini juga disiarkan live lewat Youtube dan Intragram resmi Ralali.com. Banyak ARMY juga yang turut mengikuti acara ini yang sudah penasaran dengan merchandise BTS.

Ralali.com juga berkolaborasi dengan Shipper Indonesia, yang merupakan salah satu agregator logistik dan warehouse penyedia jasa pengiriman serta sewa gudang terpercaya di Indonesia, yang berperan sebagai Official Logistik Partner dalam pendistribusian BTS Hangeul Message Chocolate.

Joseph Aditya selaku CEO dari Ralali.com mengungkapkan rasa bangganya karena Ralali.com telah dipercaya untuk menjadi Official B2B Partner Distributor yang ditunjuk langsung oleh Star Fox Family yang bekerjasama dengan HYBE. Ia pun menambahkan atas lisensi ini, Ralali.com berharap BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise dapat meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

3. Cara Dapatkan BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise

BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise sudah bisa mulai dipesan hanya di Ralali.com dengan melalui sistem PO (Pre Order) pada 11 Oktober 2021 mendatang dengan stok yang sangat terbatas. BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise hadir dengan dua macam pilihan yakni Spring Day (Pink) dan Mikrokosmos (Hitam) dengan harga mulai dari Rp 330.000 (termasuk PPN). Ada promo menarik juga dari Coklat BTS dengan membeli Paket Bundling Spring Day + Mikrokosmos dan dapatkan 1 Sachet Primero KF-94 secara gratis.

Segera dapatkan BTS Chocolate Official Merchandise secepatnya dengan kunjungi official website Ralali.com atau download aplikasi Ralali.com di Google Play khusus pengguna android dan App Store untuk user IOS. Berbagai pertanyaan terkait Cokelat BTS dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Wah pasukan ARMY segera siapkan dompet kalian untuk dapatkan Coklat BTS yang limited edition ini sebelum kehabisan stoknya!


Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

https://www.newshub.id/interactive2/2391

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait