Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

[REVIEW] '#ALIVE' - Tinggal Seorang Diri di Dalam Apartemen saat Wabah Zombie, Bagaimana Perjuangan Yoo Ah In dan Park Shin Hye untuk Bertahan Hidup?

Mita Anandayu   | Selasa, 08 September 2020 14:15 WIB
[REVIEW] '#ALIVE' - Tinggal Seorang Diri di Dalam Apartemen saat Wabah Zombie, Bagaimana Perjuangan Yoo Ah In dan Park Shin Hye untuk Bertahan Hidup?
#ALIVE © Lotte Entertainment

Kapanlagi.com - Film bertemakan Zombie sepertinya masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta film yang membuat para sineas film tertarik untuk menyuguhkan kisah yang lebih menegangkan lagi. Di tahun 2020, #ALIVE menjadi salah satu film yang bisa dipilih untuk tayangan yang menegangkan bagi para pecinta film yang bisa disaksikan di Netflix.

Yoo Ah In dan Park Shin Hye dalam film #ALIVE © Lotte EntertainmentYoo Ah In dan Park Shin Hye dalam film #ALIVE © Lotte Entertainment

#ALIVE sendiri merupakan film garapan sutradara Cho Il Hyung yang dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Film ini menceritakan tentang wabah zombie yang menyerang daerah di mana Oh Jun Woo (Yoo Ah In) tinggal. Joon Woo pun harus berdiam diri di apartemennya untuk bertahan dari serangan zombie seorang diri selama berhari-hari. Di kala ia mulai kehabisan bahan makanan dan mulai menyerah, ia pun melihat seseorang yang selamat di apartemen seberang bernama Kim Yu Bin (Park Shin Hye). Jun Woo dan Yu Bin pun bekerja sama untuk berusaha hidup dan mencari pertolongan dengan penuh ketegangan.

1. Review #ALIVE

Gambar

Meskipun masih bertemakan tentang wabah zombie, namun #ALIVE cukup berbeda dengan TRAIN TO BUSAN, KINGDOM, maupun serial atau film yang menyorot tentang perjuangan seseorang untuk bertahan hidup saat wabah zombie menyerang. #ALIVE lebih menyorot kepada bagaimana Jun Woo mencoba bertahan hidup dengan memanfaatkan media sosial untuk mencari pertolongan ataupun update keadaan di luar apartemennya. Keadaan pun semakin mencekam saat Jun Woo pada akhirnya harus bertahan diri tanpa jaringan internet dan aliran listrik.

Jun Woo pun mampu bertahan selama lebih dari 15 hari terkurung di dalam apartemennya dengan persediaan makanan yang ia punya. Namun, ia menyadari ini tak akan selamanya bisa ia jalani. Sampai di titik di mana ia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Di sinilah Yu Bin menyelamatkan hidupnya. Keduanya pun mencari cara untuk bisa sama-sama bertahan hidup dan mencari ide untuk keluar dari apartemen mereka dan mencari pertolongan.

#ALIVE membawa penonton dalam momen-momen ketegangan dan ikut merasakan bagaimana saat Jun Woo mencari bahan makanan ataupun di saat dia ingin keluar dari apartemennya. Semua keseharian Jun Woo digambarkan begitu real seperti layaknya kehidupan yang kita jalani sehingga kita seakan ikut merasakan bagaimana seandainya jika kita menjadi Jun Woo.

Park Shin Hye dalam film #ALIVE © Lotte Entertainment Park Shin Hye dalam film #ALIVE © Lotte Entertainment

Akting Yoo Ah In dan Park Shin Hye tentu saja sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana keduanya mengekspresikan perasaan takut mereka dalam menghadapi serangan zombie yang mengelilingi mereka. Jangan sampai lewatkan juga aksi ekstrem Park Shin Hye yang belum pernah dilihat dalam adegan di film atau dramanya sebelumnya. So, kamu bisa tonton #ALIVE di Netflix ya, KLovers.

Editor:   Mita Anandayu