[REVIEW] Dibikin Tegang untuk Bisa Bertahan Hidup dari Monster Lewat 'SWEET HOME', Serial Netflix Karya Sutradara Goblin - Descendants of The Sun

Mita Anandayu   | Jum'at, 18 Desember 2020 15:01 WIB
[REVIEW] Dibikin Tegang untuk Bisa Bertahan Hidup dari Monster Lewat 'SWEET HOME', Serial Netflix Karya Sutradara Goblin - Descendants of The Sun
Serial Netflix SWEET HOME © Netflix

Kapanlagi.com - Netflix balik lagi dengan serial yang bikin penonton ikut deg-degan lewat jalan ceritanya. Kali ini diadaptasi dari webtoon populer di Korea berjudul SWEET HOME yang ditulis oleh Kim Carnby dan Hwang Young Chan, serial atau drama Korea dengan judul sama ini tayang pada tanggal 18 Desember 2020.

SWEET HOME menceritakan tentang Cha Hyun Soo yang baru saja pindah ke apartemen barunya setelah keluarganya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Di tengah kesendiriannya, karakter yang diperankan oleh Song Kang ini harus dihadapkan dengan kejadian aneh di lingkungan apartemennya ketika manusia berubah menjadi monster yang mencerminkan keinginan individu mereka sendiri. Para monster bermunculan dan mulai menyerang manusia termasuk Cha Hyun Soo. Cha Hyun Soo dan beberapa penghuni apartemen seperti pun mulai mencari cara agar mereka bisa bertahan hidup. Akankah Cha Hyun Soo terbebas dari monster tersebut?

Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Soo di SWEET HOME © NetflixSong Kang berperan sebagai Cha Hyun Soo di SWEET HOME © Netflix

1. Diperankan Oleh Aktor dan Aktris Ternama

Tak hanya Song Kang yang nyatanya akan mencoba bertahan hidup, serial ini semakin menarik karena karakter-karakter kuat lainnya yang punya pengalaman yang sama mengerikannya dengan Song Kang yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Lee Jin Wook yang akan berperan sebagai Pyeon Sang Wook, Lee Si Young sebagai Seo Yi Kyeong, dan Lee Do Hyun berperan sebagai pria berkacamata bernama Lee Eun Hyuk. Nggak cuma itu, Kim Nam Hee, Go Min Si dan Park Kyu Young juga bergabung untuk membintangi serial yang disutradarai oleh Lee Eung Bok.

Peran Lee Jin Wook di SWEET HOME © NetflixPeran Lee Jin Wook di SWEET HOME © Netflix

Yap, Lee Eung Bok merupakan sutradara yang berhasil menghasilkan karya drama populer baik di Korea maupun Indonesia, di antaranya DESCENDANTS OF THE SUN, GOBLIN, MR. SUNSHINE, dan yang akan segera tayang yakni Jiri Mountain. Seperti apa serial yang akan tayang sebanyak 10 episode ini?

 

2. Berbeda dengan Genre Thriller Zombie

Meski kita bisa menyebutnya sebagai serial zombie, SWEET HOME sedikit berbeda dengan tema zombie yang pernah ada. Karakter monster zombie di sini mempunyai banyak kelebihan dibanding zombie lainnya di mana mereka bisa bicara bahkan susah untuk bisa membunuhnya. Hal inilah yang kemudian membuat serial ini lebih membuat penonton tegang dibanding tema zombie lainnya yang pernah dihadirkan. Inilah mengapa lebih cocok untuk disebut monster ketimbang zombie.

Lee Do Hyun di SWEET HOME © NetflixLee Do Hyun di SWEET HOME © Netflix

Banyak adegan yang membuat penonton jadi serasa ikut merasakan apa yang karakter dalam SWEET HOME rasakan ketika harus mencari cara untuk bisa bertahan hidup, bahkan saat mereka berhadapan dengan para monster.

3. Efek Visual Sempurna

Efek CGI (Computer-Generated Imagery) dalam serial ini juga menghasilkan efek visual yang sempurna terutama penggambaran para monsternya. Belum lagi para aktor dan aktrisnya seperti Lee Jin Wook yang berperan sebagai Pyeon Sang Wook, cowok misterius berdarah dingin ini diperankan begitu sangat baik oleh aktor yang sebelumnya sukses membawakan perannya di drama VOICE. Nantinya penonton juga akan disuguhkan oleh otot sempurna Lee Si Young yang juga sangat mendukung perannya sebagai Seo Yi Kyung dalam SWEET HOME.

Lee Si Young pamer otot di SWEET HOME © NetflixLee Si Young pamer otot di SWEET HOME © Netflix

Bagaimanakah akhir dari usaha bertahan hidup Cha Hyun Soo, Pyeon Sang Wook, Seo Yi Kyung, Lee Eun Hyun dan para penghuni apartemen lainnya? Jangan lewatin SWEET HOME yang bakal tayang di Netflix tanggal 18 Desember 2020 jam 15.00 WIB. Sebelumnya, yuk tonton trailernya di bawah ini bareng-bareng!

Editor:   Mita Anandayu