Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

[REVIEW] 'SINKHOLE' Ada Tawa Dalam Tragedi Amblasnya Apartemen ke Lubang Bumi

Sabtu, 02 Oktober 2021 09:55 WIB
[REVIEW] 'SINKHOLE' Ada Tawa Dalam Tragedi Amblasnya Apartemen ke Lubang Bumi
'SINKHOLE' / Credit Foto: AsianWiki

Kapanlagi.com - Setelah perjuangan selama sebelas tahun, Park Dong-Won akhirnya bisa membeli sebuah apartemen untuk ditinggali bersama istri serta anak laki-lakinya. Hunian tersebut didapatkan Dong-Won dengan mengesampingkan fakta-fakta buruk hanya karena harganya cukup murah.

Sampai suatu pagi bangunan apartemen tersebut amblas masuk ke lubang raksasa menuju inti bumi hanya dalam hitungan menit. Dong-Won dan beberapa orang yang berada dalam apartemen pun berusaha mencari cara untuk bertahan hidup sembari menunggu diselamatkan.

Bila kamu membayangkan SINKHOLE besutan sutradara Kim Ji-Hoon akan menjadi disaster movie yang serius setelah membaca sekelumit cerita yang ditawarkan, jawabannya adalah salah. Justru film ini disajikan sebagai sebuah komedi.

Banyak tingkah kocak para karakter yang dipastikan membuat penoton tertawa. Bahkan, bisa tertawa sambil menangis di saat bersamaan lantaran ada beberapa adegan komedi tersaji beriringan dengan elemen dramatisnya. Tentunya, dua fakta itu tanpa melupakan trope yang harus ada dalam genre disaster.

1. Film Terlaris Keempat di Korea Selatan

Gambar

SINKHOLE sudah tayang di negara asalnya sejak Agustus lalu. Film ini pun sukses menduduki peringkat keempat sementara sebagai film paling laris di Korea Selatan pada tahun 2021 setelah ESCAPE FROM MOGADISHU, BLACK WIDOW dan DEMON SLAYER: MUGEN TRAIN.

Kesuksesan ini tentu tidak terlepas dari betapa unik materi yang coba ditawarkan. Sinkhole merupakan fenomena yang jarang ditemukan terjadi. Sehingga masyarakat pun penasaran seperti apa kondisi alam tersebut.

Belum lagi jajaran pemain yang turut meramaikan film ini. Selain Kim Sung-Kyun sebagai Park Dong-Won, turut hadir nama-nama aktor yang tentunya sudah tidak asing. Sebut saja Cha Seung-Won sebagai ayah yang bekerja serabutan, Lee Kwang Soo sebagai pekerja kantoran dengan tingkah laku kocak, sampai penampilan memesona dari Nam Da-Reum (aktor pemeran Han Ji-Pyeong remaja dalam START-UP) yang bikin kaum hawa langsung meleyot.

SINKHOLE sudah tayang di jaringan bioskop CGV Cinemas mulai 19 September 2021. Bagi penggemar genre disaster movie, alangkah sayang bila melewatkan kesempatan menonton film ini di bioskop karena rasanya akan berbeda jika ditonton lewat layar ponsel.