Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rilis Lagu Terbaru Usai 4 Tahun Hiatus, Ini 5 Fakta Comeback BIGBANG Dengan Lagu 'Still Life'

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 05 April 2022 18:55 WIB
Rilis Lagu Terbaru Usai 4 Tahun Hiatus, Ini 5 Fakta Comeback BIGBANG Dengan Lagu 'Still Life'
credit: instagram.com/bigbang_official

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Pada tanggal 5 April 2022, Bigbang merilis sebuah musik video lagu terbarunya yang berjudul Still Life di Youtube. Kali ini, boy group naungan YG Entertainment itu merilis lagu yang berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya yang terkesan berisik seperti Bang Bang Bang.

Still Life adalah lagu ber-genre ballad dengan iringan band dan lagu ini pertama kali dibuka dengan suara Taeyang yang lembut. Comeback setelah lama hiatus, lirik lagu ini ternyata ditulis sendiri oleh dua member Bigbang yaitu G-Dragon dan T.O.P untuk mengenang masa muda mereka.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Melalui lagu ini, Bigbang berharap dapat mengobati rasa rindu para penggemar mereka dan bisa bernyanyi kembali setelah masa-masa dimana mereka tidak berkecimpung di dunia hiburan. Penasaran dengan fakta comeback Bigbang kali ini? Yuk simak di bawah ini.

1. Comeback Setelah 4 Tahun Hiatus

Gambar

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya VIP (sebutan penggemar Bigbang) dapat dimanjakan dengan lagu baru yang dirilis oleh Bigbang. Bukan hanya sekedar merilis lagu baru, kali ini mereka membawakan lagu yang memiliki makna mendalam setelah lama tidak aktif di dunia hiburan Korea Selatan.

Still Life merupakan yang pertama dalam kurun waktu sekitar 4 tahun sejak lagu Flower Road dirilis pada Maret 2018. Seperti menepati janjinya, Bigbang akhirnya comeback pada musim semi dimana saat ini bunga-bunga sedang bermekaran.

2. Comeback Dengan 4 Member

Gambar

Comeback Bigbang ini disambut dengan antusias tidak hanya oleh penggemar mereka tetapi juga seluruh pecinta K-Pop. Kali ini, mereka resmi comeback dengan formasi 4 member yaitu G Dragon, Daesung, T.O.P dan Taeyang.

Sebelumnya, salah satu member Bigbang yaitu Seungri terlibat kasus kontroversial pada tahun 2019. Akibat dari skandal yang dilakukan, Seungri akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup dan berhenti dari dunia hiburan Korea Selatan.

3. Makna Lagu Still Life

Lagu yang ditulis oleh G-Dragon dan T.O.P ini memiliki makna yang sangat mendalam. Bergenre ballad, liriknya menceritakan tentang keempat member Bigbang yang mengenang masa lalu mereka.

Pada musik video Still Life, setiap member mewakili empat musim yang ada, dari musim gugur (G-Dragon), musim semi (Taeyang), musim panas (Daesung), dan musim dingin (T.O.P). Lagu yang dirilis tengah malam ini, tampaknya ingin menggambarkan perjuangan Bigbang untuk bertahan setelah melewati empat tahun yang tidak mudah dengan menghadapi sederet masalah.

4. Comeback Terakhir T.O.P

Pada Januari 2022, salah satu member Bigbang yaitu T.O.P sempat mengejutkan penggemar karena sebuah foto yang diunggahnya. Ia membagikan foto Bigbang dengan empat personel dan menuliskan tagar #ilovemyband dan #ilovemyfans sebagai keterangan fotonya.

Beberapa waktu kemudian pada bulan Maret, YG Entertainment merilis penyataan bahwa Bigbang akan segera comeback dengan empat member, namun setelah itu T.O.P tidak lagi bergabung dengan YG Entertainment. Rapper Bigbang itu memilih untuk fokus pada bisnis dan akan ikut berpartisipasi dalam promosi Bigbang jika kondisinya memungkinkan.

5. Pecahkan Rekor

Still Life merupakan sebuah lagu penghormatan untuk perjalanan luar biasa Bigbang sebagai sebuah grup yang saat ini memasuki usia 16 tahun. Lagu ini juga sebagai bentuk tanda cinta untuk VIP yang sudah setia meski banyak cobaan dan rintangan yang menghampiri.

Di hari perilisannya, lagu ini telah membuat sejumlah rekor yang luar biasa. Still Life telah terjual lebih dari 1 juta kali dalam waktu 30 menit di platform musik terbesar Cina, QQ Music dan menjadi lagu yang mencatat unique listener terbanyak dalam hitungan jam dalam sejarah Melon Top100, yaitu sebanyak 146.721 pendengar.

Editor:   Editor KapanLagi.com