Rocker Legendaris Jepang Siap Gebrak Jakarta

Ahmat Effendi | 20 Januari 2012, 05:30 WIB
Rocker Legendaris Jepang Siap Gebrak Jakarta

Kapanlagi.com - Rock never die, ungkapan tersebut sedikit mengobati para rocker Indonesia ditengah gempuran musik K-Pop yang kian membumi di nusantara. Untuk mengobati kehausan para rocker akan musik rock, Filharmoni Adiwangsa Tunggal (FAT) akan menggelar Jakarta Rock Fest Japan 2012, di Plaza Barat Senayan, Jakarta Pusat, pada 4 Februari mendatang.

Menurut Eksekutif Produser Jakarta Rock Festival, Dwi Panji Hermawan sekaligus Direktur FAT, konser ini bisa menjadi tontonan alternatif.

"Ini bisa menginspirasi musisi, juga para penggila Japan Rock untuk lebih dekat dengan bintang pujaannya. Percayalah ini merupakan The Biggest Japanese Rock Festival Over," katanya ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu (18/1).

Festival Rock tersebut bakal mengusung grup rock legendaris Jepang seperti Show-Ya, band cadas wanita yang berdiri tahun 1982, yang mengentalkan nuansa J-rock atau Japan Rocks hingga bergema di seluruh dunia. Tidak hanya Show-Ya, Alliance dan Eizo Sakamoto yang lebih dikenal sebagai musisi senior heavy metal Jepang rencananya akan ikut memanaskan kota Jakarta.

Festival Rock yang akan digelar di Jakarta tersebut, tidak hanya memboyong grup maupun solois legendaris dari Jepang. namun grup band lokal, J-Rocks, Garasi dan Rif, juga siap meramaikan festival rock itu. Untuk harga tiket sendiri akan dibandrol di kisaran Rp.165.000 - 200.000 rupiah, guna dapat menyaksikan musisi besar dari negeri matahari terbit tersebut. 

   (kpl/buj/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi