Rumah Jung Joon Young Digeledah Pasca Diperiksa Polisi Selama 21 Jam

Gogor Subyakto | Sabtu, 16 Maret 2019 11:16 WIB
Rumah Jung Joon Young Digeledah Pasca Diperiksa Polisi Selama 21 Jam

Kapanlagi.com - Jung Joon Young belakangan ini memang masih ramai menyita perhatian publik di panggung hiburan Korea Selatan. Seperti yang diketahui, pria tersebut terlibat dalam penyebaran video seks.

Hal tersebut bermula dari tersebarnya percakapan sebuah grup chat yang melibatkan nama-nama selebriti Korea. Dalam grup tersebut disebutkan bahwa Joon Young aktif membagikan video-video yang diambil secara ilegal.

Mengakui perbuatan dan kesalahannya, Jung Joon Young sempat menghadiri kantor polisi Seoul untuk melakukan pemeriksaan. Tak sampai di situ saja, kini rumah dari musisi tersebut digeledah pihak berwajib.

 

1 dari 3 halaman

1. Penggeledahan Rumah

Penyelidikan kasus penyebaran video seks yang melibatkan Jung Joon Young sampai sekarang masih berlanjut. Divisi Detektif Khusus Provinsi Kepolisian Metropolitan Seoul menerima surat perintah penggeledahan dan penyitaan untuk menyelidiki rumah Jung Joon Young dan Tuan Kim.

Tuan Kim sendiri merupakan karyawan dari klub Burning Sun yang juga berada dalam grup chat di mana tempat obrolan membagikan foto serta video kamera tersembunyi ilegal. Dalam grup tersebut ada Joon Young, Seungri Big Bang dan masih banyak lagi.

Pihak kepolisian memulai penggeledahan pukul 14.00 KST. Kegiatan ini merupakan follow-up dari pemeriksaan Joon Young di kantor polisi selama 21 jam sebelumnya.

2 dari 3 halaman

2. Penyerahan Ponsel

Penyerahan Ponsel
Dalam penyelidikan ini, Jung Joon Young telah menyerahkan tiga buah ponsel. Ponsel-ponsel tersebut tengah berada dalam proses forensik seluler. Namun, karena kemungkinan ponsel lama disimpan sebagai ponsel yang tidak digunakan, perintah pencarian dan penyitaan dilakukan.

Lebih lanjut lagi, pihak polisi telah menyampaikan bahwa surat perintah penangkapan tersangka akan segera diminta.

3 dari 3 halaman

3. Sempat Sembunyikan Ponsel

Ilbo melaporkan jika tiga tahun lalu saat dituntut oleh mantan kekasihnya karena ketahuan merekam video seks mereka tanpa izin, Jung Joon Young meminta saran pada pengacaranya karena khawatir soal isi dari grup chat yang dimiliki.

"Ini merupakan masalah besar karena merekam secara ilegal. Jangan berikan HPmu pada polisi," saran pengacaranya kala itu pada Jung Joon Young.

Diungkapkan, para member lainnya juga khawatir jika isi chat di grup mereka akan terbongkar. Jung Joon Young juga kemudian meminta tolong pada agensinya, setelah itu ia meninggalkan HPnya ke pihak ketiga dan dua hari kemudian datang untuk diinvestigasi dan mengatakan, "Aku tidak bisa menyerahkannya karena HPku hilang."

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑