Sama-sama Jadi Idol K-Pop, Deretan Kakak Adik Ini Bernaung di Agensi yang Sama

Kamis, 06 Agustus 2020 13:55 WIB
Sama-sama Jadi Idol K-Pop, Deretan Kakak Adik Ini Bernaung di Agensi yang Sama
Krystal f(x) dan Jessica Jung © Instagram/vousmevoyaz/ Chaeyeon IZONE dan Chaeryeong ITZY © Fansite fevercy/ Choa dan Way Crayon Pop © SBS MTV THE SHOW

Kapanlagi.com - Mendengar seorang idol mempunyai kakak ataupun adik bukanlah sesuatu yang baru. Tapi, apa jadinya jika mereka berada di bawah naungan agensi yang sama? Tak hanya itu, bahkan ada yang debut dalam satu grup yang sama pula.

Penasaran dengan idol bersaudara yang berada di satu agensi yang sama? Yuk simak selengkapnya di bawah ini! Siapa tahu biasmu ada satu di antaranya.

1. Jessica Jung dan Krystal f(X) - SM Entertainment

Kakak beradik yang satu ini memang sudah sangat terkenal di kalangan pecinta K-Pop. Jessica dan Krystal pernah berada di satu agensi yang sama yakni SM Entertainment. Berbeda grup, Jessica akhirnya debut bersama SNSD sedangkan Krystal debut bersama f(x). Setelah memutuskan hengkang dari SNSD, Jessica kini berada di naungan Coridel Entertainment, sementara Krystal tetap berada di SM Entertainment.

2. Chaeyeon IZONE dan Chaeryeong ITZY - JYP Entertainment

Sering dikira kembar, rupanya Chaeyeon dan Chaeryeong adalah sepasang kakak beradik. Pernah sama-sama berada di JYP Entertainment, kini Chaeyeon memutuskan untuk pindah ke WM Entertainment dan debut bersama girlband IZONE. Berbeda dengan sang kakak, Chaeryeong tetap melanjutkan karirnya di JYP Entertainment dan sekarang telah debut bersama grupnya, ITZY.

3. Hyoyoung F-VE Dolls dan Hwayoung T-ARA - MBK Entertainment

Mantan anggota T-ARA Hwayoung dan mantan anggota F-VE Dolls Hyoyoung pernah berada di naungan agensi yang sama yakni MBK Entertainment. Keduanya pernah melakukan debut dengan grupnya masing-masing sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dan beralih menjadi aktris. Terlihat solid, mereka kerap kali menunjukan interaksi manis antara satu sama lain di depan kamera.

4. Choa dan Way Crayon Pop - Chrome Entertainment

Jika kamu melihat performance lagu Bar Bar Bar dan merasa ada membernya yang sangat mirip, kamu tidak salah lihat. Yap, Choa dan Way memang merupakan kembar identik yang memiliki wajah yang amat serupa. Berada di naungan Chrome Entertainment, sepasang saudara kembar ini debut dalam girlband yang sama yakni Crayon Pop.

5. Xion OneUs dan Dongmyeong OneWe - RBW Entertainment

Tak hanya saudara kembar wanita, idol kembar lelaki yang satu ini juga berada di agensi yang sama. Dongmyeong yang awalnya debut sebagai anggota MAS 0094 di bawah Modern Music Entertainment, kemudian pindah bersama grupnya ke RBW Entertainment dan mengganti nama grup mereka menjadi OneWe. Di lain tempat, kembarannya Xion memang menjalani masa trainee di RBW Entertainment dan akhirnya debut bersama OneUs pada 2019 lalu.

6. Youngmin dan Kwangmin Boyfriend - Starship Entertainment

Sempat menghebohkan publik di tahun 2011, Boyfriend debut dengan dua visual mereka yang merupakan saudara kembar, Youngmin dan Kwangmin. Kembar identik, keduanya tak terpisahkan dan sama-sama menandatangani kontrak dengan Starship Entertainment. Tak hanya berada di agensi yang sama, sepasang kembar ganteng ini akhirnya debut di boyband yang sama juga lho.

7. Sungyeol Infinite dan Daeyeol Golden Child - Woolim Entertainment

Sungyeol dan Daeyeol adalah sepasang saudara lelaki yang dikontrak di perusahaan yang sama. Keduanya sama-sama berkarir di Woolim Entertainment dengan grup yang berbeda, Sungyeol telah terlebih dahulu debut bersama Infinite di tahun 2010 sementara Daeyeol debut bersama Golden Child pada tahun 2017. Kedekatan keduanya dapat disaksikan dalam acara WOOLIMPICK dimana Sungyeol memimpin grup Daeyeol, Golden Child.

8. Chanhyuk dan Suhyun AKMU - YG Entertainment

Berbeda dengan yang lain, Chanhyuk dan Suhyun berkarir sebagai duo di YG Entertainment. Keduanya masuk ke agensi tersebut setelah tampil sebagai pemenang dalam acara K-POP STAR 2. Memiliki selera musik yang sama, keduanya kerap kali membuat lagu bareng untuk album mereka.

Itu dia idol-idol bersaudara yang ternyata pernah ataupun masih berada di agensi yang sama. Tetap kompak, mereka selalu mendukung karier saudaranya masing-masing. Wah, sisters dan brothers goals banget ya!

Ditulis oleh: Ghariza Fathia