Sasaeng Fans Ini Temukan Rumah Idolanya dari Pantulan Bola Mata dalam Foto Selfie

Kistin Septiyani | Kamis, 10 Oktober 2019 07:31 WIB
Sasaeng Fans Ini Temukan Rumah Idolanya dari Pantulan Bola Mata dalam Foto Selfie

Kapanlagi.com - Salah satu stasuin tv di Jepang, NHK melaporkan bahwa salah seorang idol asal Negeri Sakura, Ena Matsuoka belum lama ini diserang oleh sasaeng fans di dekat rumahnya. Yang membuat banyak orang terkejut, sasaeng tersebut mengetahui rumah Matsuoka dengan mengamati bola mata sang idol dalam foto-foto selfie yang diunggahnya.

Mengutip Koreaboo, pada Kamis (10/10/2019) berdasarkan laporan tersebut, Matsuoka dikabarkan tengah berjalan menuju rumahnya dari Edogawa,Tokyo saat sang sasaeng membungkamnya dengan sebuah handuk dan menggerayangi tubuhnya di pojokan.

1 dari 2 halaman

1. Pantulan di Bola Mata

Pantulan di Bola Mata ©Koreaboo
Setelah ditahan dan menjalani pemeriksaan, sasaeng fans yang diketahui bernama Hibiki Sato mengetahui alamat rumah sang idol dari foto-foto selfie yang diunggah Matsuoka. Sato memperbesar foto-foto selfie Matsuoka dan menganalisis pantulan gambar di bola mata sang idol.

Ia mengaku menemukan lokasi persis rumah idol cantik itu menggunakan bantuan Google Street View. Untuk memastikan lokasi tepatnya, Sato mencari informasi lainnya di akun media sosial lain sang idol. Ia mengumpulkan banyak foto dan video untuk mengetahui berbagai informasi tambahan seperti letak tirai dan arah matahari.

2 dari 2 halaman

2. Keamanan Sosial Media

Pihak keamanan memperingatkan semua pihak untuk berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi mereka di media sosial. Mereka memperingatkan para pengguna media sosial untuk lebih berhati-hati agar kejadian serupa tak lagi terjadi.

Di sisi lain, banyak netizen mulai memperhatikan masalah ini. Banyak dari mereka yang merasa terkejut dengan bagaimana detail dan jelinya sasaeng tersebut mengamati foto sang idola.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑