Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Seakan Menantang Maut, Ini Deretan Idol K-Pop Yang Berhasil Selamat Dari Kecelakaan Tragis

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 26 Maret 2022 16:54 WIB
Seakan Menantang Maut, Ini Deretan Idol K-Pop Yang Berhasil Selamat Dari Kecelakaan Tragis
credit: instagram.com/gyuram88 - instagram.com/todayis_wendy - instagram.com/dlstmxkakwldrl

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Kita semua tidak akan pernah tahu kapan dan dimana sebuah kejadian mengerikan akan terjadi kepada kita. Kita pun sebagai manusia juga tidak bisa menghindar dari kecelakaan itu, tak terkecuali para idol K-Pop.

Beruntung, mereka masih diberi perlindungan oleh Tuhan dan selamat dari kecelakaan tragis itu untuk melanjutkan hidup dengan baik. Hal tersebut menjadi sebuah pengalaman yang buruk dan mengakibatkan beberapa idol K-Pop ini mengalami luka-luka dan trauma.

Penasaran siapa aja idol K-Pop yang hampir kehilangan nyawa dan berhasil selamat dari kecelakaan tragis? Yuk simak di bawah ini.

1. Yunho TVXQ

Gambar

Siapa yang tak mengenal idol senior satu ini. Yunho merupakan member dari boygroup TVXQ yang berada di bawah naungan SM Entertaiment. Pria kelahiran ini pernah hampir kehilangan nyawa akibat ulah anti fans dan membuatnya sempat trauma.

Pada tahun 2006, seorang anti fans menyamar sebagai seorang penggemar dan memberikan sebotol jus jeruk kepada Yunho yang ternyata jus tersebut dicampur dengan lem super. Tanpa merasa curiga sedikit pun, Yunho meminum jus tersebut dan tak lama kemudian ia pingsan lalu di larikan kerumah sakit.

2. Wendy RED VELVET

Gambar

Kejadian maut juga sempat dialami oleh member girlgroup Red Velvet ini. Pada tahun 2019 lalu, Wendy mengalami luka serius akibat jatuh dari panggung saat gladi resik untuk penampilannya di SBS Gayo Daejeon 2019.

Hal itu terjadi saat Wendy kehilangan keseimbangan akibat tangga yang ia gunakan diatas panggung tidak muncul tepat waktu dan dirinya jatuh dari ketinggian 2,5 meter. Dari kejadian tersebut, Wendy mengalami retak di bagian tulang pipi, kemudian patah tulang di bagian pelipis kanan dan pergelangan tangan.

3. Daesung BIGBANG

Gambar

Sebuah kecelakaan maut pernah dialami oleh member boygroup Bigbang satu ini. Pada tahun 2009, Daesung mengalami kecelakaan tunggal. Saat itu, mobil yang ditumpangi Daesung kehilangan keseimbangan dan menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan itu terjadi setelah ia pulang dari syuting sebuah reality show. Dari kejadian itu, Daesung mengalami luka parah dibagian wajah dan punggung yang mengakibatkan dirinya harus break dari kegiatan Bigbang selama 4 bulan untuk menjalani perawatan.

4. Kyuhyun SUPER JUNIOR

Gambar

Salah satu member boygroup Super Junior ini juga masuk kedalam deretan idol K-Pop yang selamat dari kecelakaan maut. Kejadian mengerikan itu terjadi pada tahun 2007 saat mobil van yang ditumpangi beberapa member Super Junior mengalami kecelakaan.

Dari kecelakaan tersebut membuat Kyuhyun terlempar ke luar dan sempat terseret mobil hingga 5 meter. Akibatnya, ia mengalami patah tulang di bagian tulang rusuk dan bahkan menusuk paru-parunya. Kyuhyun pun koma selama 4 hari namun beruntung ia masih bisa terselamatkan.

5. Onew SHINee

Gambar

Idol K-Pop terakhir yang selamat dari kecelakaan maut adalah Onew. Pada tahun 2009 lalu, lampu panggung dan frame yang menjadi backdrop di salah satu penampilan SHINee roboh dan menimpa Onew.

Pada saat itu juga, Onew pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Beruntungnya, Leader SHINee itu tidak mengalami luka yang parah namun masih harus menjalani perawatan intensif.

Editor:   Editor KapanLagi.com