Sebelum Meninggal Dunia, 6 Bukti Sulli Jadi Artis yang Paling Sering Dibully Netizen

Ayu Srikhandi | Senin, 14 Oktober 2019 17:11 WIB
Sebelum Meninggal Dunia, 6 Bukti Sulli Jadi Artis yang Paling Sering Dibully Netizen

Kapanlagi.com - Kabar duka Sulli meninggal dunia membuat sedih para fans K-Pop. Bagaimana tidak, bintang yang masih terlihat mengupdate Instagramnya kemarin mendadak ditemukan bunuh diri di apartemennya hari ini, Senin (14/10/2019).

Sosok Sulli sendiri merupakan mantan member f(x) yang sosoknya sering sekali kritikan pedas dari netizen Korea. Mulai dari penampilannya, gaya foto, dan banyak lainnya, seolah apapun yang dilakukan artis SM Entertainment ini selalu salah di mata netizen Korea.

 

1 dari 6 halaman

1. Tampil Tanpa Bra

Tampil Tanpa Bra Sulli © instagram.com/jelly_jilli
Sulli sejak beberapa tahun belakangan memang memilih untuk tampil tanpa bra. Kalau di negara-negara barat hal ini sudah semakin lazim, di Korea nyatanya tidak begitu. Setiap kali bintang satu ini memposting foto dan tampak tidak memakai bra, netizen Korea langsung menyerangnya dengan komentar pedas.
2 dari 6 halaman

2. Gara-Gara Belut

Gara-Gara Belut Sulli © instagram.com/jelly_jilli
Di tahun 2017, Sulli pernah membalas komentar pedas netizen. Kala itu Sulli meng-upload video belut yang hampir mati saat dipanggang. Dia terlihat tertawa melihat belut di atas alat pemanggang itu. "Selamatkan aku. Ack. Selamatkan aku," ucap Sulli.

Netizen pun langsung menanggapi dengan komentar pedas. "Itu belut, tapi yang dilakukannya jahat," kata seorang netizen. "Ini sama sekali tidak cute," kata netizen lainnya. Gara-gara komentar pedas yang diterimanya, Sulli pun lalu menghapus video tersebut.

"Kalian lebih kejam (dalam berkomentar)," balas Sulli pada para netizen.

3 dari 6 halaman

3. Saat Liburan

Saat Liburan Sulli © instagram.com/jelly_jilli
Setelah mengakhiri hubungannya dengan Choiza di tahun 2017 lalu, Sulli terlhat liburan ke Cuba. Saat ia memamerkan foto liburan, netizen Korea pun langsung dibuat sewot.

"Dia selalu saja berlibur", "Yang dia lakukan hanya makan, selfie, dan jalan-jalan ke luar negeri," komentar sederetan netizen via Naver.

4 dari 6 halaman

4. Video Clubbing

Video Clubbing ©news.nate.com
Sempat beredar video Sulli yang kala itu berusia 21 tahun sedang clubbing. Menanggapai video yang ramai beredar, netizen pun mengungkapkan kritikan mereka. Nggak sedikit yang merasa imej Sulli jadi semakin menurun.

"Dia suka sekali hal-hal seperti ini, bayangkan saja dulu harus bertahan dengan konsep gadis polos bersama f(x), makanya dia nggak betah," komentar salah seorang netizen.

5 dari 6 halaman

5. Saat Dukung f(x)

Saat Dukung f(x) Sulli © instagram.com/jelly_jilli
Meski sudah tak lagi bersama f(x), Sulli nyatanya tetap mendukung karir grup para sahabatnya. Ia sempat mengunggah foto cover 4 Wall. Ia juga menuliskan caption kalau masih mendukung f(x).

Sayangnya, netizen Korea langsung menyerang sang artis dengan komentar pedas seperti, "Harusnya dia diam saja... kenapa malah memposting foto ini setelahnya?"

6 dari 6 halaman

6. Dituduh Foto Topless

Dituduh Foto Topless Sulli © Instagram.com/jelly_jilli
Tahun 2015 usai Sulli memutuskan keluar dari f(x), bintang yang kemudian terjun ke dunia seni peran tersebut sempat memposting sebuah foto selfie yang bikin heboh. Pasalnya, netizen dengan pedas menuduhnya foto tanpa pakaian.

"Bisakah seseorang menghentikannya... apakah dia tak punya ibu? Mereka semua seperti membiarkannya melakukan apapun TT.TT, Sulli-ya, tolong berhentilah memposting selfie yang buruk," komentar salah satu netizen via Nate.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑